Review Milk Cleanser Cleansing Lotion with Aloe Vera Extract dan Skin Tonic Refreshing Lotion with Tomato Extract La Tulipe Cosmetics

By widia kusuma dewi - May 27, 2018

Milk cleanser adalah step paling penting banget untuk membersihkan wajah aku. Karena kalau cuma pakai micellar water aja ngga cukup buat makeup dempul hahha. Jadi setelah milk cleanser Viva yang biasa aku pakai abis, aku nyoba beli punya La Tulipe.
Seperti yang aku tau merk lokal ini udah dipakai mamaku sebelumnya, makanya aku berani coba dan sekarang mamaku pakai rangkaiannya Lt Pro. Aku suka makeupnya yang sangat dekoratif. Apakah skincarenya juga bagus?
Aku ngga pernah baca review dari manapun tentang milk cleanser ini. Asal beli aja gitu. Cuma waktu liat Instagramnya La Tulipe jadi kepengen coba. Niatnya beli yang kemasan kecil tapi nanggung banget beli yang gede lebih murah dan lebih banyak. Dan tonnernya beli juga sekalian. Memang ya mbak yang jual itu pinter banget ngerayu. 
Milk Cleanser Cleansing Lotion with Aloe Vera Extract
(For all skin type)

Packaging
Oke,, mulai dari packagingnya milk cleanser yang lumayan besar. Botol milk cleansernya berwarna putih dengan tutup berwarna biru ini emang pas di genggaman meskipun besar. Terbuat dari bahan plastik yang agak susah juga kalau mencet botolnya agar produknya keluar dengan mudah.

Ngga pakai box atau apapun, hanya dibalut plastik. Yang aku beli ukuran 250 ml. Ujung botolnya memudahkan kita untuk mengeluarkan produknya. Jadi ga bakal tumpah karena kebanyakan. Memang agak ribet ya pakai tutup ulir ini menurutku.  Kenapa ga pakai pump aja ya, botolnya gede gini.. Hehe

Klaim
Klaimnya yaitu “Susu pembersih untuk kulit normal dan berminyak, diperkaya dengan Aloe Barbadensis Leaf Extract yang dapat membantu menjaga kelembaban kulit”. Menurut aku memang bener bikin kulit lembab dan ga keset. Aku kira bakalan bikin kulit perih tapi ternyata nyaman banget.
Teksture and Scent
Teksturnya saat dikeluarkan seperti cream lotion agak pekat. Ngga seperti milk cleanser biasanya yang agak cair gitu. Jadi waktu diaplikasiin di wajah agak berat dan seperti susah diratakan gitu.


Nah saat dihapus dengan kapas, cleanser dan kotorannya lumayan gampang terangkat. Kalau ditanya puas apa ngganya, menurut aku kurang puas. Mungkin kurang cair tapi ga masalah sih ya. Setelah itu aku biasanya bersihin lagi dengan micellar water lalu facial foam.

Karena kandungan aloe veranya pekat kali ya, wanginya emang agak tajam seperti kalau kita treatment di salon-salon. Buatku ini mengganggu banget. 
Ingredients 
Purified water, Mineral oil, Stearic Acid, Triethanolamine, Propylene Glycol, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Sorbic Acid, Cetyl alcohol, Fragrance.

Kalian bisa lihat komposisinya yang mengandung alkohol dan fragrance. Sebenarnya aku ga begitu suka jika skincare ada kedua kandungan itu. Oya tipe kulitku normal-kering, jadi untung banget selama aku pakai milk cleanser ini ga menimbulkan iritasi atau alergi.
Cara pakai
Oleskan La Tulipe Milk Cleanser pada kulit wajah dan leher, pijat secara ringan dengan ujung jari. Bersihkan dengan kapas/tissue setelah jangka waktu 2-3 menit. Kemudian bersihkan dengan La Tulipe Skin Tonic (kulit normal dan kering), atau La Tulipe Astringent (kulit berminyak yang berguna untuk membersihkan sisa Milk cleanser sehingga kulit wajah anda bersih dan terasa halus.

Result
Aku akan kasih lihat ke kalian gimana milk cleanser ini bekerja bersihin makeup, bahkan makeup waterproof sekalipun.


Nah, dalam satu kali usap akan mengangkat fondation, bedak dan lipstick. Perlu beberapa kali usap untuk membersihkan makeup tersebut. Hanya saja untuk menghapus makeup waterproof dia agak kurang mampu ya. Masih perlu diulangi agar benar-benar bersih. 
Price
Harganya dengan ukuran 250 ml yaitu 47.500. Menurut aku ini cukup pas di kantong ga mahal amat dan itupun belom diskon. 
Skin Tonic Refreshing Lotion with Tomato Extract
(For all skin type)

Toner yang aku gunakan ini untuk kulit normal tapi keterangan di botolnya untuk semua jenis kulit. Iseng-iseng ngulik websitenya ternyata ada 3 jenis refreshing lotion. Jadi untuk kalian yang punya tipe kulit berminyak disarankan pakai toner astringent. Sedangkan kalau kulit kalian kering banget sampai kemerahan pakai Cucumber Lotion. Yang aku bahas sekarang adalah Skin Tonic Refreshing Lotion with Tomato Extract.

Packaging
Toner ini ada 2 ukuran. Aku memilih yang berukuran kecil yaitu 120 ml. Kemasannya hampir mirip dengan milk cleansernya. Hanya saja untuk toner botolnya transparan karena kita bisa lihat isinya dari luar.


Tutup botolnya juga menggunakan tutup ulir. Oya dia menggunakan box saat pertama kali beli. Dan boxnya kebuang guys haha.

Teksture and Scent
Teksture dari toner ini cair dan warnanya kekuningan.


Wanginya segar tapi alkoholnya lumayan menyengat. Buat kalian yang ngga suka atau sensitif kulitnya perlu hati-hati ya.

Ingredients
Kandungan dari toner ini adalah Tomato (Solanum lycopersicum) Extract yang membersihkan sisa milk cleanser dan memberi nutrisi pada kulit. Sorry komposisinya ada pada box yang udah terbuang.

Cara Pakai
Seperti toner lainnya cara pakainya setelah membersihkan wajah, dengan menuangkan cairan pada kapas dan mengusapkan pada wajah.

Result
Toner menurutku membuat kulit wajahku segar dan melembabkan. Teksturnya cair dan diaplikasikan lebih afdol pakai kapas. Biasanya aku tuang beberapa tetes di tangan dan tepuk-tepuk di wajah. Wanginya sebenarnya enak tapi bau alkoholnya lumayan mengganggu.

Price
Toner ini aku beli sekitar 25ribuan.
Finally aku suka kedua produk ini. Aku udah pakai sekitar 1 minggu dan aku cocok. Repurchase? Maybe yes. Oya kalian bisa beli produk ini semua di counter kecantikan di kota kalian lho.

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar

Hai,, komentar yang masuk tidak di filter kok. Harap komentar tanpa menyinggung SARA ya. komentar promosi akan dihapus. thanksss