Wardah Acnederm Pore Blackhead Balm Untuk Menghilangkan Komedo Tanpa Rasa Sakit. Sebagus Itu?

By widia kusuma dewi - June 21, 2018

Hai semua,, sebenarnya ada postingan lain yang menunggu nih. Tapi tangan gatel mau ngeracun produk yang masih belum hype di mbah Google. Aku cari sana sini reviewnya tapi ngga ketemu secara mendetail. Cuma ulasan singkat aja gitu. Jadi aku bingung juga pakainya seperti apa dan harus bagaimana. Jadi dengan caraku sendiri dibantu petunjuk ya udah cobain aja. Aduhh, produk apaan lagi dah?
Nih yaa kalau kalian yang lagi ribet sama urusan komedo apalagi komedonya yang ga nahan banyaknya sampe keliatan item-item. Atau bekas jerawat boleh dah, yang udah tinggal perawatan aja. Pasti kesel banget kan kalau dipencet-pencet jadi sakit malah iritasi lagi. Ke salon juga dipencet gitu kan ga asik ya. Belum lagi kalau pakai scrub malah bikin wajah kering dan mengelupas. Sebel,, tapi tenang... Aku punya solusinya. Bukan di endorse kok, aku beli karena penasaran aja. 

Jadi temenku udah review dan udah post di Youtubenya. Kata dia, menghilangkan komedo tanpa rasa sakit. Karena ocehannya itu bikin aku jadi beli ini produk. Hhehe Emang ini produk terbarunya Wardah Cosmetics. Mungkin di iklan tv masih jarang ya. Apa belum launch di sosial media atau bagaimana, aku kurang ngeh sih. Okay, yang penasaran gimana bentuknya, cara kerjanya, monggo baca sampai akhir.

Wardah Acnederm Pore Blackhead Balm
Isi 20 gram
Exp. 14.03.2021
Price 34.000 IDR (Sesuai daerah masing-masing)


Klaim
Removes Blackhead. Get Pore Tight.
Membantu merawat dan melindungi kulit dari penyebab timbulnya jerawat.

Packaging
Datang dengan kemasan box berwarna  dominan putih dan ngga lupa ada nuansa birunya. Menurutku simple banget dengan keterangan produk yang lengkap banget di bagian body boxnya.



Kalau kalian lihat kemasan produknya yang berbentuk bulat, memang seperti kemasan bedak tabur gitu ya. Kemasannya berbahan plastik dan di bawahnya terdapat barcode produksi. Cukup simple dan pas dibawa kemana-mana ngga makan tempat. 

Teksture and Scent
Warna dari produk ini adalah putih seperti lilin gitu. Tapi ketika produknya diambil dengan tangan, dia seperti berminyak gitu seperti teksture balm biasanya. Yakin ga ya bisa ngilangin komedo?



Aromanya seperti balsam tapi tidak menyengat. Mungkin aroma tea tree oilnya ya. Aku sebelumnya pernah sih mencium tea tree oil gitu punya The Body Shop.

Ingredients
Mineral Oil (Paraffinum Liquidum), PEG-20 Glyceryl Triisostearate, Polyethylene, Salicylic Acid, Phenoxyethanol, Caprylyl Glycol, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, Silica, Tocopheryl Acetate.


Jadi kandungannya ada Tea Tree Leaf Oil dan Salicylic Acid yang cocok untuk kulit berjerawat. Kalau lagi jerawatan ngga mungkin kan digosok pakai scrub. Mungkin bisa cobain alternatif ini. Trus ada mineral oil dan silica yang melembabkan dan menghaluskan kulit. Karena teksturnya balm komedo yang membandel bisa luntur dengan produk ini. 

How to Use
Ambil produk dengan telunjuk secukupnya dan oleskan pada area wajah dimana terdapat blackhead dan whitehead. Pijat lembut kulit selama 3-5 menit. Bersihkan dengan cara dibilas menggunakan Pore Foaming Cleanser atau air hangat.

First Time to Try This Product
Karena rasa penasaran aku mulai membersihkan wajah dulu dengan milk cleanser atau remover. Lalu aku pakai balm ini dengan mengoleskan pada seluruh wajah. Yaa maklum, mukaku komedonya lumayan banyak. Trus aku pijat-pijat selama kurang lebih 5 menit. Rasanya ngga sakit seperti massage biasa gitu. Lalu aku bilas dengan facial foam. Males pakai air hangat biar langsung mandi haha.

Hasilnya? Kulitku seperti memerah dan agak perih pada daerah pipi dan hidung.  Pernah kan habis facial gitu? Cuma prosesnya bener-bener ngga sakit. Komedo hilang dan daerah hidung terasa halus. Rasanya wajahku ringan banget. Di foto di atas mungkin keliatannya sama aja sih ya. Efek light yang aku foto saat malam hari gitu.

Jadi kesimpulanku, balm ini bekerja seperti scrub gitu ya. Dia mampu angkat komedo yang ringan. Kalau blackhead yang harus dipencet banget belum mampu sih hilang menurutku. Mungkin kalau rutin ya dipakainya. Menghilangkan komedo dalam 5 menit.

Oya, di foto ini udah yang kedua kalinya aku pakai produk ini. Kenapa ngebet banget pengen posting? Karena aku ngerasain sendiri gimana prosesnya yang lumayan cepet. Mungkin kalau ada perubahan hasil akan aku update lagi. Recommended nih buat yang takut ke salon buat facial atau pas mau makeupan jadi alternatif buat kulit supaya basenya mulus.


  • Share:

You Might Also Like

23 komentar

  1. Aku juga suka ini 😍😍 udab mau habis sampek😂

    ReplyDelete
  2. Produk ini dipakai tiap hari boleh, kak?

    ReplyDelete
  3. Produk ini dipakai tiap hari boleh, kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebaiknya seminggu 2 kali aja say. Tapi kalau ngerasa kusam boleh pakai 3x seminggu. Sesuaiin aja sama kondisi kulit ya dear 😊

      Delete
  4. Baru tau wardah keluarin produk ini

    ReplyDelete
  5. Aku juga pakai ini , bagus banget emang jd gak perlu mahal2 dan antri ke salon buat facial wkkqkq (anak ny males ngantri) ... ini udh mau 2 kali aku beli ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masa sih ka? Aku pake ini komedo lumayan berkurang tapi jadi beruntusan. Aku pakenya sehari duakali pagi sama siang.

      Delete
  6. Wah.. boleh dicoba nih. Wardah pun ekonomis ya hehe

    ReplyDelete
  7. wah, ada produk baru lagi dari wardah ya, ini mirip brand Korea gitu ya.

    ReplyDelete
  8. Wagela ini yg terbaru dr wardah itu yaa.. Serius penasaran pngen nyoba.. Tq review nya beb

    ReplyDelete
  9. wah aku baru tau ada ini. otw beli deh haha

    www.maroonfreeday.com

    ReplyDelete
  10. Aku pernah cobain ini juga,, suka jugaa

    ReplyDelete
  11. Kak kalau sebelum pake itu pake milk cleanser merk viva emang gapapa kak?

    ReplyDelete
  12. Sebelum pakeg itu pakeg toner wardah acnederm boleh apa?

    ReplyDelete
  13. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  14. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  15. Q baru beli nie. Kmren gagl fokus, niatnya mau beli wardah acnederm powder, krna beli online dan ngk ngeliat tulisannya. Langsng pesan2 gtu aja, pas nyampay brngnya ternyata wardah acnederm pore blackhead balm, krna malas return, ya udh dipake aja, spa tau berhasil, krna komedo sya lumayan bandel, susah nyri solusinya, spa tau dengn salh beli ini, ternyata inilah solusinya.. Nnt deh reply lgi apa yg akan terjdi smnggu/ 2 mnggu kedepannya.😊😊😊

    ReplyDelete
  16. Apa bisa pore blackheand balm bisa ngilangin bekas jerawat di pipi?

    ReplyDelete

Hai,, komentar yang masuk tidak di filter kok. Harap komentar tanpa menyinggung SARA ya. komentar promosi akan dihapus. thanksss