Review L'oreal Micellar Water Moisturizing

By widia kusuma dewi - May 24, 2018

Bersihin wajah setelah makeup penting banget guys. Buat aku yang ngga betah makeup lama-lama perlu beberapa step untuk membuat wajahku bebas kotoran. Salah satunya dengan memakai micellar water. Mungkin agak ribet ya aku mulai pakai milk cleanser, micellar water, lalu facial wash. Tujuannya biar ngga jerawatan mukanya, karena sebelumnya aku pernah ngga begitu bersihin wajah. Timbul deh jerawat yang sangat mengganggu. Nah, sejak itu aku selalu bersihin wajah sampai benar-benar bebas dari kotoran atau makeup.
Micellar water yang aku pakai dari segala merk kok, karena mereka semua sama hanya merk aja yang membedakan. Tapi ada satu yang bikin penasaran dan karena harganya agak mahal juga. Kebetulan aku menang giveawaynya Beautynesia dan L’oreal untuk micellar water ini. Akhirnya bisa icip-icip dong micellar water yang satu ini. Setelah sebelumnya L’oreal sukses dengan makeupnya sekarang bahkan merambah skin care loh. Aku sengaja memilih varian moisturizing yang berwarna pink. Micellar water dari L’oreal ini ada dua varian berwarna pink dan biru. Keduanya cocok untuk kulit sensitive, hanya yang membedakan adalah kalau yang biru itu untuk kulit berminyak dan fungsinya merefreshing. Kalau varian pink cocok untuk kulitnya yang kering dan fungsinya lebih ke moisturizing. Kalau kalian yang sudah beralih atau menambahkan step membersihkan wajah dengan micellar water tentunya akan penasaran dengan produk ini. Mau tau gimana dia bekerja di kulitku? 


Packaging
Botolnya lumayan besar dengan isi 250 ml. Terbuat dari plastik tebal yang terbilang sangat kokoh. Warna botolnya transparan dan bentuknya unik menyerupai balok gitu. Memang sih ngga praktis dan agak makan tempat. Trus untuk keterangan produknya ada di belakang botolnya. Aku pikir simple banget ya desainnya jadi ngga banyak embel-embel ga jelas.


Teksture and Scent
Teksturnya cair warnanya bening seperti air, enak banget dan segar di wajah. Cairan ini tidak menyumbat pori-pori. Tetapi cairan ini kalau diperhatiin agak bikin lengket meskipun sebentar doang.

Tidak ada wangi yang mencolok ataupun mengganggu. Aku suka banget karena beberapa waktu lalu aku nyoba micellar water merk apaan dah lupa. Bau alkoholnya kerasa gitu. 

Ingredients
Aqua/Water, Hexylene Glycol, Glycerin, Rosa Gallica Flower Extract, Sorbitol, Poloxamer 184, Disodium Cocoamphodiacetate, Disodium EDTA, Propylene Glycol, BHT, Polyaminopropyl Biguanide (F.I.L. B183438/2)

How To Use
Cara pakainya umumnya dengan menggunakan kapas ya. Tuangkan cairan micellar water pada kapas lalu usapkan ke wajah dengam gerakan memutar hingga wajah bersih. Tuang secukupnya saja ya dan setelah bersih tidak perlu dibilas.

Benefits
Okay kita sekarang ke fungsi-fungsi, manfaat dan kegunaannya ya. Micellar water ini diklaim pembersih wajah yang memiliki 3 fungsi dalam 1 produk, yaitu :
1. Cleanse (membersihkan)
2. Remove makeup (menghapus makeup) 
3. Soothe (menghaluskan) 

Performa
Untuk membersihkan makeup aku akuin dia oke banget jika digunakan pada makeup ringan. Seperti foto di bawah ini aku hanya pakai bedak dan lipstick aja. Tapi memang perlu beberapa kali usap dan kapas. 



Untuk makeup waterproof mungkin perlu beberapa kali usap baru bisa bersih ya. Dan untuk benar-benar bersih perlu beberapa kapas.

Aku memang ngga suka hanya menggunakan satu jenis pembersih wajah. Mesti pakai milk cleanser, facial wash. Apalagi makeup berat kan ngga enak banget yaa.

Nah, kalau efek shoote (menghaluskan) dia bener-bener bikin kulit lembut dan halus. Aku suka kulitku jadi kenyal.

Price 135.500

Kesimpulan
Aku suka dengan micellar water dari L’oreal ini. Hanya saja karena perasaanku saja atau memang ga terlalu ngangkat makeup ya. Jadi aku berasa kurang puas dengan performanya. Overall untuk yang lagi buru-buru bersihin kotoran ataupun makeup bisa banget pakai micellar water ini. Karena selain membersihkan dia juga menyegarkan wajah. 

Nah, kalau kalian pengen beli micellar water apapun termasuk L’oreal ini bisa loh di Sociolla. Karena mereka bakal ngadain diskon besar selama bulan Ramadhan. Cukup gunakan voucher code “SBNLAC2B” saat check out minimal belanja 250.000 untuk pengguna baru.



  • Share:

You Might Also Like

0 komentar

Hai,, komentar yang masuk tidak di filter kok. Harap komentar tanpa menyinggung SARA ya. komentar promosi akan dihapus. thanksss