Review Smooto Aloe-E Snail Bright Gel, Smooto Tomato Collagen White Serum, dan Smooto Tomato Collagen White & Smooth Mask

By widia kusuma dewi - May 18, 2018

Cuaca di Bali yang panas ngga terbendung membuat kulitku kusam, seperti terbakar dan kalau makeupan baru pakai foundation aja rasanya udah melebur. Hadeehh,, pakai Ac ngga mempan guys masih terasa panasnya. Takutnya kalau lama-lama begini kulitku jadi ngga bisa makeupan.

Nah, kegalauanku jadi berkurang karena beberapa minggu lalu aku dikirimin 3 macam produk dari Smooto Indonesia. Oya, pada belom tau kan Smooto asalnya dari mana? Smooto adalah produk dari Thailand dengan bahan-bahan yang digunakan itu berasal dari Jepang. Jadi ini tuh skincare dengan Japan Technology. Katanya sih best seller banget di Thailand dan sudah terjual 90 juta pcs. Ehm,, kira-kira mereka ngirimin produk apa aja sih?

Info Product
Menggunakan bahan-bahan Natural dan BPOM Certified
Mencerahkan kulit dan mengatasi jerawat
Sangat cocok untuk semua jenis kulit bahkan kulit sensitif.
Packagingnya very cute

Smooto Aloe-E Snail Bright Gel

Netto 50 ml
Price 45.000
(Untuk 30-45 hari pemakaian)

Lebih gampangnya disebut dengan soothing gel. Mungkin mirip dengan soothing gel merk lain gitu seperti The Saem, Nature Republic. Tapi kemasan punya Smooto ini unik banget. Seperti sachet tapi besar dengan tutup ulir di atasnya. Praktis dibawa kemana-mana untuk kalian yang berprofesi sebagai MUA kerja terutama untuk travelling. Sebagian besar tulisannya menggunakan huruf Thai. Tapi di belakang kemasannya udah dilengkapi sticker keterangan dalam bahasa Indonesia.


Teksturenya gel bening sedikit kehijauan. Wanginya khas banget aloe vera dan segar banget. Sebelum dipakai enaknya taruh di kulkas dulu supaya pas dipakai lebih terasa dinginnya. Gelnya juga gampang meresap di kulit. Soothing gel ini cocok untuk semua jenis kulit. Termasuk kuit kering, berminyak dan sensitive. 

Kandungannya Aloe Vera 99,5% dengan vitamin E dan ekstrak siput. Terutama dia tidak mengandung alkohol.
  • Aloe Vera, melembabkan kulit dan mengatasi sunburn.
  • Vitamin E, membantu menyamarkan bekas luka dan noda hitam.
  • Ekstrak siput, membantu mengatasi jerawat dan kulit lebih halus.
  • Hyaluron, menutrisi dan melembabkan kulit kering. 
Manfaat dari soothing gel ini banyak banget, seperti :


Bisa digunakan untuk kompres bagian mata agar tidak lelah lho.
  • Mengembalikan kulit setelah bahan kimia, perawatan laser, sengatan matahari dan polusi.
  • Membantu mengurangi bekas luka dan bintik hitam, kulit tampak bercahaya.
  • Membantu mengurangi jerawat kecil, kulit terasa kencang dan halus. 
  • Revitalisasi kulit kering dan kulit terkelupas untuk melembabkan kulit.
Cara pakai soothing gel ini gampang banget. Tinggal oles dimanapun kulit yang dibutuhkan. Gunakan 2 kali atau lebih dalam sehari. 

Smooto Tomato Collagen White Serum

Netto 10 gram
Price 35.000
(Bisa dipakai untuk 30-45 hari)

Tidak kalah unik kemasan serum ini juga seperti sachet dengan tutup ulir yang sangat praktis. Diklaim dengan satu sachet setara 10 buah tomat. Melembabkan, membuat wajah lebih cerah merona dan bercahaya dari sebelumnya.


Teksturnya cair dan sedikit berbeda dari serum lainnya ya. Kalau kalian perhatikan dia tidak seperti gel. Saat diapply di kulit seperti cream cair gitu. Tapi ngga lama produk meresap di kulit. Wanginya enak banget seperti tomat atau strawberry asam gitu. Tidak menusuk hidung dan beberapa saat wanginya menghilang. Cocok dipakai untuk kulit kulit kering maupun berjerawat. Tapi hati-hati untuk kulit sensitive ya, mungkin perlu dicoba.


Kandungannya setara dengan 10 buah tomat yang memiliki likopen dalam satu sachet. Dikombinasikan dengan arbutin, kolagen, dan glutathione. Setelah dibuka hanya bertahan selama 1 bulan.


Manfaat serum ini adalah :
  • Membantu memperbaiki warna kulit yang tidak merata.
  • Mencerahkan kulit.
  • Menyamarkan lingkaran hitam.
Cara pakai serum ini adalah dengan mengoleskan serum setelah membersihkan wajah setiap hari pagi dan sore hari. Untuk hasil maksimal, gunakan krim setelah serum. Biasanya aku taruh di kulkas juga supaya pas dipakai dingin.

Smooto Tomato Collagen White & Smooth Mask

Netto 10 gram
Price 35.000
(Untuk 2 kali pemakaian)

Masker sekali pakai yang dalam satu sachetnya ada 2. Jadi bisa dipakai 2 kali  tiap satu sobekan sachetnya gitu. Masker tomat segar, mengembalikan kulit yang mengalami dehidrasi, mencerahkan kulit, mengencangkan pori-pori, dan mengontrol minyak.


Teksturenya gel bening kemerahan yang didalamnya berisi butiran biji kecil-kecil. Wanginya enak banget seperti selai strawberry. Kenapa strawberry mulu padahal ini kan tomat. Hahah Sebelumnya inget ditaruh di kulkas ya supaya dingin.


Kandungannya jelas tomat segar yang mengandung :

  • B3, Arbutin, Glutathione, Vitamin C yang berfungsi memutihkan.
  • Glutathion, Ekstrak Tomat, Pemutih yang berfungsi mengurangi keriput dan jerawat.
  • Antioksidan, anti Aging. 
  • B3, Kolagen, Panthenol, Sorbitol, Urea yang berfungsi untuk melembabkan.
  • Allantoin, phantenol berfungsi untuk mengurangi iritasi.
Manfaat lainnya yang ngga kalah penting dari masker tomat ini adalah dibuat dengan formula khusus yang memberi banyak nutrisi untuk kulit. Kulit terlihat lebih muda, cerah, lembab, juga mengecilkan pori-pori dan mengontrol minyak. Kulit akan terasa halus dan sehat.


Cara pakainya dengan mengoleskan masker ke wajah yang sudah dibersihkan atau di scrub. Oleskan tipis-tipis dan diamkan selama kurang lebih 5-10 menit. Gunakan 2-3 kali seminggu.

Result
Nah, aku udah cobain semua produknya dan semuanya aku taruh di kulkas sebelum atau sesudah digunakan. Rasanya adem banget dan dingin. Untuk aloe vera gelnya berguna banget buat kulitku yang lagi kering dan juga bagian siku, tumit itu paling kering. Setelah dioles jadi adem banget.
Untuk serum aku merasakan kulit lebih sehat dan cerah. Kira-kira aku semingguan gitu pakainya. Sempat libur pakai karena pulang kampung.
Sedangkan untuk masker aku baru sekali pakai. Saat dipakai rasanya cekit-cekit di seluruh wajah yang merupakan efek asamnya. Tapi ngga lama kok setelah itu normal lagi. Yang aku rasakan setelah memakai maskernya, kulitku jadi lembut dan lembab. Besok harinya karena aku pakai malam, kulitku ngga kusam dan cerah gitu. Tapi
Overall aku suka banget semua produknya. Next time mau cobain varian lainnya.

Repurchase? YESS!

Where To Buy

Sementara ini aku hanya lihat produk ini dijual online. Aku belum tau dia jual offline nya. Kalian bisa cek di :

Whatsapp: 087834754878
Line: @smootoindonesia
Email: smootoindonesia@gmail.com

  • Share:

You Might Also Like

2 komentar

  1. Boleh juga beliin yaa

    ReplyDelete
  2. Aloe Vera-E Snailnya enak banget cepet meresap, aku juga udh coba kak :)

    diahcerita.blogspot.com

    ReplyDelete

Hai,, komentar yang masuk tidak di filter kok. Harap komentar tanpa menyinggung SARA ya. komentar promosi akan dihapus. thanksss