Review Safi Dermasafe, Skincare Untuk Kulit Sensitif

By widia kusuma dewi - December 31, 2019

Banyak banget yang nanya ke aku terutama temen-temen aku. Untuk kulit sensitif enaknya pakai  skincare apa ya? Bersyukurlah guys, karena sekarang kalian ketemu solusinya. Sepaket skincare yang cocok banget buat kulit sensitif ini bahan dasarnya ringan dan alami, tentunya pasti halal. Safi Dermasafe series ini ditujukan untuk kalian yang memiliki tipe kulit sensitif dan masalah kulit berjerawat dan gampang iritasi. Karena produk ini untuk kulit sensitif, jadi dijamin ngga pakai pewangi, pewarna, pemanis, pengembang, eehh...

Packaging dari series ini berwarna dominan putih. Jadi semakin cantik dilihat kan ya produk Safi Demasafe ini. Aku sendiri suka banget dengan kemasan warna putih gini jadi kelihatan bersih. Nah, untuk komposisi dari Safi Dermasafe ini semua produknya dari cleanser, pelembab, sampai tonernya mengandung Chamomile dan Licorice.


Chamomile sendiri merupakan bunga yang harum dan ukurannya kecil. Fungsinya untuk kecantikan kulit banyak banget, yaitu sebagai antimikroba, antiradang, antioksidan, dan sebagai penenang luka.
Licorice atau akar manis yang banyak banget manfaatnya untuk kecantikan kulit, diantaranya untuk menutrisi kulit pelindung kulit dari paparan sinar matahari, mengatasi jerawat dan kulit kemerahan, dan menyerap kelebihan minyak di wajah.



Safi Dermasafe Mild & Gentle Gel Cleanser

Pembersih gel yang lembut ini cocok banget untuk kulit kalian yang berminyak. Teksturnya berupa gel dan busanya bisa dibilang tidak banyak. Mungkin kalau kalian pecinta busa pasti ga akan puas pakai ini. Tapi karena ini ditujukan untuk kulit berminyak dan berjerawat jadi aman banget untuk kulit, yang artinya kandungan detergennya sedikit. Setelah membasuh wajah dengan cleanser ini ngga bikin kulit kalian seperti ketarik. Bahkan bebas minyak dan kulit terasa halus. Efek calming nya terasa banget. Kalau ditanya wanginya itu sekilas ngga terasa ya, tapi kalau kalian ciumin bener-bener dia ada aroma obat gitu tapi ngga mengganggu.

Fungsi dari Gel Cleanser ini adalah :
- Mempertahankan keseimbangan kelembaban kulit
- Menenangkan dan menyejukkan kulit
- Membuat kulit tampak lebih sehat dan bercahaya

Cara pakainya :
Tuang cleanser kepada telapak tangan, campurkan dengan air hingga berbusa. Lalu pijat di wajah dengan gerakan memutar dan bilas hingga bersih.


Safi Dermasafe Mild & Gentle Care Mousse Cleanser

Kalau kalian pemilik kulit normal atau kering, kalian bisa menggunakan Safi Dermasafe cleanser yang berupa mousse yang lembut. Teksturnya seperti gel tapi dibuat foam dengan pump bawaaanya. Nah kalau foamnya teksturnya lembut dan ringan banget. Kalau kalian pakai ini akan terasa efek lembut di kulit. Wanginya menurutku agak sama seperti cleanser gelnya yang seperti aroma obat gitu. Tapi tidak mengganggu.


Fungsi dari  Mousse Cleanser ini adalah :
- Menghilangkan kotoran dasn minyak berlebih
- Membuat kulit segar
- Melembabkan kulit dengan formula Anti Dryness

Cara pakainya :
Tekan pump secukupnya lalu aplikasikan pada wajah sambil dipijat dengan gerakan memutar. Bilas dan keringkan.


Safi Dermasafe Hydrate & Refresh Booster Mist

Namanya booster mist, yang ada di pikiran kita tuh sesuatu yang bisa meningkatkan atau membooster kulit supaya lebih baik, teksturnya lebih kenyal dan kulit menjadi sangat sehat. Yups, Safi Dermasafe Hydrate & Refresh Booster Mist ini membantu meningkatkan kelembapan kulit, memperkuat struktur kulit dan melindungi kulit bagian luar, membentuk perlindungan kulit terhadap polutan, dan penyegar wajah, serta sebagai setting makeup spray. Banyak banget fungsinya dan diklaim sebagai toner + moisturizer dalam satu kemasan. 


Extract Licorice dan Chamomile membantu mengurangi kulit kemerahan, iritasi, dan meringankan ketidaknyamanan kulit. Wanginya enak seperti bunga lembut. Spraynya juga pas banget saat disemprot ke wajah. Tidak ada tuh yang namanya tembakan air saat kita tekan aplikator spraynya. Pokoknya dia menyebar halus di kulit. Aku biasanya pakai ini setelah cuci muka dan setelah makeup. Tapi kadang aku pakai saat muka kusam banget, lumayan setelahnya kulit jadi lembab dan seger.

Cara pakai :
Pejamkan mata, Semprotkan pada wajah yang sudah dibersihkan (biasanya lebih bagus setelah cleanser) lalu diamkan hingga kering. Bisa dilanjutkan dengan pelembab deh.


Safi Dermasafe Soothe & Hydrate Day Moisturizer

Pelembab ini teksturnya gel dan sangat fresh saat digunakan. Aku suka banget karena saat di apply di wajah menyerap dengan cepat, jadi ngga bikin kulit kita berminyak. Wanginya menurutku tidak ada yang aneh-aneh. Wanginya lembut seperti aroma bunga lembut tidak menyengat.
Kandungan dari day cream ini ada Asam Hyaluronic yaitu untuk mengunce kelembaban serta Extract Licorice dan Chamomile membantu mengurangi kulit kemerahan, iritasi, dan meringankan ketidaknyamanan kulit.



Fungsi day cream :
- Anti Polutan
- Menjaga kelembaban selama 24 jam
- Menjaga kesejukan dan ketenangan kulit
- Kulit menjadi cerah secara alami


Safi Dermasafe Rehydrate & Recover Night Moisturizer

Krim malam bahan dasarnya air ini beneran enak banget dipakai. Dia ngga bikin kulit kalian berminyak dan kusam. Kandungannya Niacinamide sebagai pelindung kulit supaya kulit tidak kehilangan kelembabannya. Kalau aku pakai night cream ini besok paginya kulitku kenyal, halus dan lembab.



Fungsi night cream :
- Mengurangi stres dan memulihkan energi kulit wajah
- Membuat kulit lebih cerah dan alami

REVIEW

Aku udah 3 minggu ini pakai rangkaian Safi Dermasafe dan efek yang aku rasakan adalah kulit menjadi lebih kenyal, halus, lembab, dan lembut. Tidak ada iritasi yang menyebabkan kondisi kulitku memerah, komedoan, ataupun tanda-tanda tidak cocok di kulitku. Jika kalian tanya efek mencerahkan sepertinya belum ada tanda-tanda dia mencerahkan. Karena dari klimnya sendiri tidak dijanjikan membuat kulit kalian cerah. Jadi kesimpulannya aku cocok aja menggunakan rangkaian Safi Dermasafe.

Aku suka banget dengan booster mist nya. Dia melembabkan kulit dan bikin mood kita oke loh. Apalagi saat cuaca panas kita semprotkan booster mistnya. Yang kedua aku suka sama gel cleansernya. Habis cuci muka, terasa bersih gitu dan ngga ketarik kulitnya.

Nah, kalian mesti banget cobain Safi Dermasafe series untuk kulit sensitif kalian. Thank you Safi Indonesia dan Bali Beauty Blogger karena sudah memberi kesempatan untuk mencoba rangkaian skincare ini. 

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar

Hai,, komentar yang masuk tidak di filter kok. Harap komentar tanpa menyinggung SARA ya. komentar promosi akan dihapus. thanksss