Review Frudia Citrus Brightening Serum Untuk Masalah Kulit Kusam

By widia kusuma dewi - January 30, 2020

Permasalahan kulit sering banget menjadi perbincangan. Beberapa waktu yang lalu aku merasa kulitku kusam banget dan tampak bergaris halus di sekitar mata. Kulitku yang kusam seperti gersang kurang nutrisi gitu loh. Apakah kalian pernah mengalami hal tersebut? Belum lagi muncul beberapa jerawat di sekitar pipi. Hmm,, sepertinya aku perlu perawatan untuk kulitku. Kebetulan banget aku dikirimin serum yang dasarnya vitamin C dan aku pakai sampai sekarang.


Serum ini dari Korea dan kalian bisa beli serum ini di Sociolla atau e-commerce lainnya. Jadi ngga perlu repot ke Korea deh. okay, Frudia Citrus Brightening Serum ini dari namanya saja kita udah kebayang ada jeruknya dan wanginya pasti seger banget kan. Beberapa dari kalian pasti bingung juga Frudia itu brand mana dan emang udah masuk Indonesia atau belum? Nah, Frudia ini asalnya dari Korea dan udah masuk Indonesia. Aku sih ga tau kapan ya tapi setelah aku cek dia punya website Indonesia, kalian bisa cek di frudia.co.id/ . Frudia mengklaim produknya berbeda dari yang lain. Semua produk ini alami dan Frudia fokus kepada skincare. Kalau kalian pecinta skin care step ala Korea, kalian harus banget memasukkan serum ini ke dalamnya. Sesuka itu sama produk ini, gimana yah??

Packaging Serum yang Unik

Serum ini dikemas dalam kemasan botol kaca berwarna kuning. Khas banget ya kesan citrusnya. Dengan aplikator pump yang memudahkan kita untuk mengeluarkan produk. Botolnya menurutku unik. Selain ini kemasan botolnya dikemas dengan kemasan box yang lumayan tebal dan kokoh. Pada bagian boxnya terdapat beberapa keterangan produk dalam bahasa Korea. Tapi tenang ada versi Englishnya.


Isi serum ini yaitu 50 gr, lumayan banyak ya.. Sepertinya bisa aku pakai selama beberapa bulan.


Ingredients 

Citrus Unshiu Peel Extract (71%), Water, Dimethicone, Dipropylene Glycol, Phenyl Trimethicone, Triethylhexanoin, Alcohol Denat, 1,2-Hexanediol, Niacinamide, Polysorbate 60, Phenoxyethanol, Polysorbate 20, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Chlorphenesin, Sodium Polyacrylate, Carbomer, Tromethamine, Fragrance, Panthenol, Polyquaternium-51, Synthetic Fluorphlogopite, Titanium Dioxide, Biosaccharide Gum-1, Disodium EDTA, Coco-Caprylate/Caprate, Sodium Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Isohexadecane, Prunus Armeniaca (Apricot) Kernel Oil, Vitis Vinifera (Grape) Seed Oil, Polysorbate 80, Tin Oxide, Sorbitan Oleate, Citrus Paradisi (Grapefruit) Seed Oil, Mangifera Indica (Mango) Seed Oil, Punica Granatum Seed Oil, Solanum Lycopersicum (Tomato) Seed Oil, Tocopherol

Nah, untuk kandungan serum ini didominasi dengan ekstrak jeruk Tangerine (Jeruk keprok) dari Jeju, yang dikenal bisa mencerahkan kulit. Serum ini kaya vitamin C sebagai anti oksidan dan Flavanoid yang berfungsi untuk mencerahkan kulit, dan memulihkan kulit yang bermasalah.

Teksture and Scent

Serum ini teksturnya cair tapi mild. Warnanya putih susu gitu. Tapi saat di aplikasikan di kulit cepat banget meresap.


Wanginya mirip banget dengan jeruk keprok gitu. Susah mendeskripsikannya, yang jelas dia ngga kayak wangi jeruk pada umumnya yang seger. Mungkin kalau kalian ga suka wanginya jadi agak mengganggu. Kalau untuk aku sih ngga masalah ya hehe

How to Use

Serum ini pemakaiannya seperti serum pada umumnya. Setelah menggunakan toner dan sebelum menggunakan pelembab aku pasti ngga peernah skip dengan serum ini. Karena dia ngga lengket dan ngga bikin kulit berminyak.


Review

Aku udah pakai serum ini selama hampir 1 bulan dan hasilnya benar-benar bikin aku takjub. Kulitku seperti mendapat booster sehingga dia ngga kusam dan lebih cerah. Setelah bangun tidur kulitku menjadi kenyal dan ga kusam. Beneran aku cocok banget sama serum ini. Menurutku kalian yang punya kulit kusam dan sering banget kena polusi cocok banget pakai serum ini. Selain itu dia bikin kulit cerah.


Buat kalian yang mau mencobanya, mungkin serum ini agak pricy ya. Karena aku cek di Sociolla harganya 400k. Tapi menurutku itu sesuai dengan manfaatnya dan hasilnya. Selain kegunaan yang aku sebut di atas, serum ini juga bisa memudarkan bekas jerawat. Misalnya seperti noda hitam bekas jerawat. Kalau untuk flek aku belum pasti juga, karena aku belum ada flek gitu. Tapi kemarin aku sempat jerawatan dan aku lanjut pakai serum ini. Hasilnya lumayan banget bikit jerawatku cepat kempes.


  • Share:

You Might Also Like

0 komentar

Hai,, komentar yang masuk tidak di filter kok. Harap komentar tanpa menyinggung SARA ya. komentar promosi akan dihapus. thanksss