Perawatan Rambut Rontok Ala Salon Italy Dari Helen Seward

By widia kusuma dewi - November 17, 2018

Kalian pernah ngga mengalami kerontokan pada rambut? Pasti ngga nyaman banget ya.. Muncul deh pikiran yang mungkin akan terjadi kebotakan, rambut menipis, trus gangguan penampilan deh. Sebenarnya kenapa sih rambut bisa rontok? Kenali dulu deh penyebabnya apa. Bisa saja karena hormon, stres, sedang mengalami suatu penyakit, sedang diet, menyusui, dan banyak sebab lainnya. Kerontokan bisa dialami oleh wanita maupun pria. Kadar rontok yang tidak wajar itu bila rambut yang rontok melebihi 100 helai per hari. Tapi untungnya sih aku ngga sampai segitu.

Aku saat ini sedang menyusui tapi ngga terlalu intens seperti saat si baby berusia kurang dari 1,5 tahun. Sekarang usianya hampir 2 tahun dan sudah mulai aku tinggal bekerja. Jadi dia menyusui agak jarang dan bukan berarti aku stop gitu aja. Maksudnya supaya dia ngga lupa sama emaknya dong haha. Nah, rambutku rontok dari awal menyusui si baby hingga sekarang. Kebayang kan gimana rasanya tiap hari rambut menipis hingga sempat ku potong pendek. Sudah nyobain beberapa merk shampoo tetep aja ngga mempan. Malah membuat rambut semakin rapuh dan rontok.

Beberapa minggu lalu aku ditawarin dong nyobain produk perawatan rambut ala salon dari Italy. Namanya adalah Helen Seward dan di Indonesia sendiri sepertinya memang baru banget ada online storenya. Aku baru pertama kali mendengar brand ini. Setelah aku search di websitenya aku tertarik untuk mencoba 2 produk yaitu shampoo dan hair tonicnya. Gimana reviewnya setelah pemakaian selama kurang lebih 7 kali ? Iya, aku keramas 2 hari sekali supaya rambutku ngga terus menerus keramas. Pusing cyinn,,


Helen Seward Hair Treatment
Mediter Reforce Fortifying Shampoo

First time aku memiliki shampo yang berukuran lumayan besar yaitu 300 ml. Yang aku suka dari kemasan ini dia berbentuk botol yang ramping. Lalu untuk menuang produknya dia menggunakan tutup flip. Kemasannya terbuat dari pastik tebal yang kalau jatuh dia ga akan pecah.


Pada bagian belakang botolnya terdapat keterangan produk, dimana shampo ini adalah perawatan untuk rambut rontok (hair loss). Mengandung bahan-bahan botanical dan pro-Vitamin B5. Kandungan lainnya adalah air dan aku lihat juga mengandung Rosemary Leaf Extract. Tekstur dari shampo ini adalah gel bening dan aku pikir dia ngga mengandung busa gitu. Saat aku pakai busanya kurang tapi aku suka dengan hasil seperti ini yang membuktikan kalau shampo ini detergennya kurang. Kan ada tuh ya orang yang alergi dengan detergen malah membuat ketombe di kepala. Oya untuk conditionernya aku pakai punya sendiri. Aku biasanya pakai shampo ini dua kali saat keramas, pemakaian pertama busanya kurang jadi aku pikir kotoran belum sepenuhnya larut dan menurutku itu belum bersih. Lalu pemakaian kedua busanya lebih banyak gitu loh.


Yang aku rasakan setelah menggunakan shampo dari Helen Seward ini banyak banget loh.. Yang awalnya rambutku kusam dan lepek menjadi lebih bisa mengembang. Yang paling penting rambut biasanya rontok saat keramas sudah tidak lagi. Awalnya pertama kali pakai dan kedua kalinya sih memang ada, tapi sekarang udah ngga. Jujur aku suka banget dengan kondisi rambutku sekarang yang lebih bervolume. Aku perhatiin juga ada rambut-rambut halus yang tumbuh di bagian depan kepala. Wanginya enak banget, seperti wangi parfum cowok gitu. Tapi ngga menusuk hidung kok dan memang shampo ini mengandung parfum.


Tips saat menggunakan Reforce Fortifying Shampoo adalah ;
- Gunakan setelah rambut diguyur air hingga basahnya merata. Karena kalau ngga rata dia ngga mau berbusa.
- Gunakan conditioner setelahnya. Karena kalau ngga pakai rambut akan terasa licin dan sedikit kering Aku biasanya menambahkan vitamin rambut juga setelahnya.

Price : 130.000

Helen Seward Hair Treatment
HS47 Essential Tonic

Seperti hair tonic pada umumnya dia berbentuk cair gitu dan cairanya berwarna biru muda. Aku suka sama aplikatornya berupa spray gitu dan saat dipakai semprotannya menyebar dengan baik. isinya sendiri yaitu 100 ml dan lumayan hemat penggunaanya. Mungkin aplikator spraynya yang mempermudah penggunaan dan ngga dituang gitu. Kan boros banget yaa.


Menurutku kemasan botol ini sangat travel friendly, karena pada aplikatornya sudah ada penutupnya. Jangan khawatir ngga sengaja tertekan deh.


Pada bagian belakang botolnya aku menemukan keterangan produk dan ingredientsnya. Nah mungkin ngga kelihatan jelas bahan-bahannya ya.

Ingredients ;
Aqua [water], Alcohol denat, Calcium pantpthenate, Rosmarinus officinalis [Rosmary] Leaf oil, Arginine, Amica Montana Flower Extract, Niacinamide Biotin, Panax Gingseng Root Extract, Zinc Gluconate, Acetyl tyrosine, Arctium majus Root Extract, Hydrolyzed soy protein, Polyquatemium-11, Menthol, PEG-40 hydrogenated castor oil, Propylene glycol, Omithine HCl, Citruline,Glucosamine HCl, PEG-12 Dimethicone, CI 42090 [FD C Blue No. 1], CI 19140 [FD C Yellow No.5], Limonene.



Wanginya seperti menthol dan ngga menyengat sih. Aku suka banget pakai hair tonic ini karena membuat kepala dingin setelah di semprot. Cara pakainya sangat mudah. Biasanya setelah keramas aku tunggu setengah kering lalu aku semprot pada kulit kepala dan dipijat-pijat deh. Setelahnya ngga perlu dibilas.


Fungsi hair tonic ini lebih kepada mengurangi kerontokan dan menguatkan akar rambut. Jadi cocok banget untuk kalian yang rambutnya sedang rontok parah ataupun ringan. Sejauh ini aku ngga ada masalah menggunakan hair tonic ini. Meskipun dia mengandung alkohol hair tonic ini ngga bikin kepala gatal atau rambut kering.

Price :150.000


Overral aku sangat suka dengan kedua produk pilihanku. Rambut terawat dan ngga rontok lagi. Jika kalian mau membeli atau sekadar butuh informasi tentang rangkaian produk Helen Seward aku sarankan kalian berkunjung ke ;

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar

Hai,, komentar yang masuk tidak di filter kok. Harap komentar tanpa menyinggung SARA ya. komentar promosi akan dihapus. thanksss