Review Make Over Silky Smooth Translucent Powder Vanilla

By widia kusuma dewi - September 06, 2018

Meskipun terlambat banget nyobain bedak tabur dari Make Over, aku akan tetap mau review dong. Memang aku baru mencobanya dan aku suka dengan bedak tabur ini. Kenapa?? Yukk scroll ke bawah.

Info Produk


Make Over
Silky Smooth Translucent Powder
Shade 07 Vanilla

Netto 35 gr

Produce by
PT. Paragon Technology and Innovation

Price
100.000-120.000 

Make Over merupakan brand lokal yang dulunya sempat dikira brand luar negeri. Kata reviewer atau beauty enthusiast produk ini kualitasnya setara dengan barang high end. Jadi produk lokal sekarang udah oke banget ya. Make Over masih satu perusahaan dengan Wardah Cosmetics lho. Siapa nih yang penyuka Wardah? 

Nah, Make Over produknya lengkap dan fokus kepada makeup saja. Mulai dari primer, foundation, bedak tabur, bedak padat, eye shadow, lipstick, eye liner dan banyak lagi. Sekarang aku mau cobain bedaknya nih. Memang beda banget dari bedak tabur yang selama ini aku pakai.

Packaging

Mulai dari boxnya dulu ya. Simple banget ga sih boxnya berwarna hitam dan glossy. Hanya terdapat tulisan Make Over pada bagian atasnya. Kalau di sampingnya ada keterangan Ingredients, Warning, dan produksinya.


Lanjut ke bagian kemasan bedak taburnya sendiri, sebenarnya seperti kemasan bedak tabur lainnya. Jadi ngga yang wow gitu. Bahannya plastik agak tebal seperti kaca gitu dan transparan. Jadi bisa lihat produknya dari luar. Isinya lumayan banyak nih. Lalu dia dilengkapi dengan pembatas yang berlubang untuk mempermudah mengeluarkan bedaknya.


Dilengkapi dengan sponge lembut berwarna putih. Aku agak kasian kalau pakai spongenya. Jadi biasanya aku pakai brush untuk mengaplikasikan di wajahku. Tapi kebanyakan reviewer memang ngga suka sama spongenya karena terlalu ringkih.

Teksture, Shade, and Scent

Butiran powder ini sangat lembut dan powdery. Dia ngga menggumpal dan justru sangat cepat membaur di kulit. Butirannya ringan dan kalau ditiup angin cepet banget hilang. Haha


Shade yang aku pilih adalah no. 07 yaitu Vanilla. Karena saat nyoba shade ini paling masuk di warna kulit aku. Warnanya ngga putih tapi agak kecokelatan. Sebenarnya banyak banget lho shadenya mulai dari yang fair sampai ke tan. Misalnya yang Porcelain kan putih banget tuh. Trus yang Toffe agak gelap di aku. Tapi semua kembali ke kebutuhan kalian ya.

Wanginya aku fikir seperti bedak tabur lainnya. Soft dan ngga mengganggu penciuman. Tapi dia ngga wangi juga. Netral aja.

Ingredients

Dari komposisinya dia ngga mengandung bahan macam-macam. Aku menemukan talc, mica, kaolin yang biasa pada bedak lainnya. Silica yang gunanya menyerap minyak berlebih, fragrance sebagai pengharum.


Kegunaan Translucent Loose Powder

Karena dia adalah translucent yang artinya ngga memberikan efek warna pada kulit jadi produk ini fungsinya lebih ke mengontrol minyak berlebih, menghaluskan tampilan kulit, dan membuat wajah cerah.

It's Time to Try!

Sekarang aku mau cobain menggunakan bedak ini setelah menggunakan foundation. Aku pakai brush untuk bedaknya ya. Aku pakai sebagai setting powder aja.


Kelihatan ga sih kalau kulit wajah jadi lebih halus dan lebih cerah. Hehe. Finalnya bisa kalian lihat foto di bawah. Ini lightingnya sinar matahari aja.


Kalau tanpa foundation di aku hanya menggunakan moisturizer saja dia tetap sih bikin wajah tampak halus. Tapi tidak menutup pori-pori atau dark spot. Setelah digunakan sekitar 1-2 jam lama-lama bedaknya menyatu seperti warna kulit. Aku ngga tau sih apakah bedaknya sudah bubar atau ngga. Karena di aku dia tidak mengakibatkan kulit belang atau adanya bedak yang menggumpal.

Lalu saat digunakan foundation dia bekerja lebih baik namun yang namanya bedak tabur dia tidak menutup dark spot secara sempurna.  Tapi untuk membuat kulit tamak halus dan menyempurnakan foundation dia juara.

Jadi aku bisa bilang bedak ini cocok digunakan sehari-hari dan sebagai setting powder. Coveragenya medium dan gampang menyatu di kulit.

Butirannya yang halus dan ringan itu menjadikan bedak ini mungkin gampang berbaur di kulit ya. Lalu dia tidak menggumpal di satu bagian seperti saat keringetan.

Product Durability

Daya tahan bedak tabur ini cukup oke menurutku bila menggunakan foundation. Sekitar 4-5 jam wajah masih halus dan ngga tampak berminyak. Malahan menjadi sedikit glowing. Masih ringan dipakai tanpa touch up. Oh ya tergantung aktivitas juga sih. Kalau kalian yang aktivitasnya outdoor dan heboh keringat pasti bedak ini juga akan amblas. Apalagi sambil dilap tissue.

Conclusion


+ Packagingnya bagus dan elegan
+ Tekstur bedak halus, gampang dibaurkan dan ringan
+ Isinya banyak
+ Daya tahan oke
+ Matte finish, lama-lama bikin wajah glowing
- Sejauh ini belum ada

Repurchase?

Yes. Kalau habis dan belum ada racun baru. hehe

Oya kalau kalian berminat membeli produk Make Over secara online kalian bisa membeli di Sociolla dengan kode voucher "SBNLAC2B" Di sana kalian akan mendapatkan potongan diskon senilai 50.000 setiap pembelanjaan minimal 250.000 (tidak berlaku diskon dan hanya untuk pembelian pertama).



  • Share:

You Might Also Like

0 komentar

Hai,, komentar yang masuk tidak di filter kok. Harap komentar tanpa menyinggung SARA ya. komentar promosi akan dihapus. thanksss