Review Emina Pore Ranger. Primer Lokal dan Terjangkau Untuk Kantong Remaja

By widia kusuma dewi - August 25, 2018

Team makeup komplit mana suaranya nih?? As you can see pada judul udah ketebak mau bahas produk apa. Yapss,, kali ini aku mau bahas tentang senjata makeup agar tahan lama, yaitu primer dengan harga yang murah, produk lokal dan juara banget performanya.

Kalau kita ngga pakai primer sebagai base saat makeup pastinya makeup kita akan tampak jelek atau cepat menggeser kan ya. Maksudnya disini untuk yang punya pori-pori besar menggunakan makeup tanpa primer akan terlihat kulitnya berlubang. Duh,, ngga deh yaaa. Trus makeup jadi ngga tahan lama dan pecah. Penting ngga sih menggunakan primer?? Di aku penting banget!

Buat kalian yang low budget kalian bisa nyobain primernya Emina. Aku sendiri udah beberapa hari ini pakai primer ini. Iya,, beberapa hari karena ngga tiap hari makeupan. Jadi kalau mau tau gimana produk ini bekerja di kulitku seperti apa, cuss dibaca.


Blur out pores and fine lines appearance

Klaim
Emina Pore Ranger who can blur out pores and fine lines appearance. It helps makeup to stay put with silky and lightweight formula as if you are not wearing a thing! 

Emina Pore Ranger yang dapat menyamarkan pori-pori dan garis-garis halus. Membantu makeup untuk tetap halus dan ringan seperti tidak menggunakan apapun. 

Packaging

Emina Pore Ranger alias primer ini datang dengan kemasan box yang kokoh berwarna biru muda. Seperti yang kita tau kalau Emina ini warnanya colorfull dan sangat eye catching. Pada bagian belakang boxnya terdapat keterangan produk, Ingredients, cara pakai, dan tempat produksi.

Tulisannya berwarna putih mungkin kalau kalian membacanya seperti agak silau ya dengan warna birunya yang terang. Tapi ngga apa lah mungkin keunikan si Emina ya. Sayang banget ya kalau membuang boxnya soalnya warnanya menarik banget.



Untuk bagian botolnya sendiri cukup unik ya dengan kemasan tube yang tubenya sendiri agak panjang jadi memudahkan kita untuk menakar keluarnya si primer ini. Isinya 20 ml. Lumayan sih sesuai dengan harga yang ditawarkan.




Ingredients

Cyclopentasiloxane, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolimer, Trisiloxane, Isododecane, Trimethylsiloxysilicate, Titanium Dioxide, Aluminium Hydroxide, Triethoxycaprylylsilane, CI 77492, CI 77499.

Teksture and Scent

Untuk teksture dari primer ini katanya sih mirip banget sama Benefit. Tapi berhubung belum coba Benefit, jadi aku membandingkan dengan gel primer dari Monistat. Teksturnya keduanya mirip-mirip dan seperti silikon base. Hanya saja kalau Monistat warnanya bening sedangkan Emina ini putih gading mirip ke krim.


Aku tidak menemukan aroma yang aneh atau mengganggu penciuman saat menggunakan primer ini. Jika kalian gunakan di wajah, dia cepat sekali dibaurkan dan tidak menggumpal. 

How to Use

Cara pakainya sama saja seperti menggunakan primer biasa. Jadi setelah menggunakan moisturizer aplikasikan dengan merata pada wajah lalu gunakan foundation atau base lainnya. Cukup ditepuk-tepuk jangan digeser saat menggunakannya karena aku pernah memakainya dengan diusap, malah jadi mengelupas seperti menggunakan peeling gitu. Hehe

Review

Aku memakai primer ini hanya untuk acara tertentu saja jadi tidak setiap hari. Saat aku gunakan dia sangat bisa diandalkan untuk menutup pori-pori. Saat diaplikasikan di wajah teksturnya sangat halus seperti silikon yang aku bilang tadi. Cepat berbaur dan tidak ada kesan menggumpal.

Primer ini konsistensinya sangat ringan seperti tidak pakai apapun. Aku suka banget apalagi harganya yang sangat terjangkau. 


Saat aku aplikasikan makeup dia tidak ada tanda-tanda mengelupas atau merusak foundation atau bedaknya. Malahan makeup tampak mulus. Biasanya sih jika aku tidak pakai primer pori-pori sekitar pipi terlihat gitu. Nah makeupku dengan primer ini bertahan sekitar 4 jaman tergantung cuaca karena mukaku gampang keringetan. Trus daerah sekitar hidung ngga terlalu cepat oily. 

Yang aku sayangkan untuk bekas jerawat atau luka gitu dia ngga cover. Jadi kalau mau lebih cover musti pakai foundation yang agak tebal. Jadi lebih susah bersihinnya kan haha. 

Price and Where to Buy

Harga yang ditawarkan untuk primer ini adalah 60.000. Aku belinya di toko kosmetik gitu. Kalau kalian mau beli online bisa lewat Sociolla karena disana banyak banget diskon produk dan untuk bulan Agustus ini free ongkos kirim seluruh Indonesia.  

Kesimpulan

Primer ini mampu menutup pori-pori dengan baik. Mampu bertahan hingga 3-4 jam tergantung cuaca. Harganya terjangkau untuk kantong remaja. Buat kalian yang mau makeup tahan lama produk ini bisa jadi list yang harus dicoba. 

Repurchase? No. Mau cobain primer lainnya. Kira-kira ada yang sudah nyoba belum?? 

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar

Hai,, komentar yang masuk tidak di filter kok. Harap komentar tanpa menyinggung SARA ya. komentar promosi akan dihapus. thanksss