Review Urban Fix Flawless Matte Loose Powder Color Correcting

By widia kusuma dewi - March 19, 2018

Untuk kalian yang menggunakan makeup tidak terlalu full coverage alias makeup sehari-hari tentunya ngga akan lepas dari bedak tabur. Selain ringan di wajah, bedak tabur juga akan menampilkan riasan natural. Kadang bedak yang kita pakai terlalu biasa atau malah bikin wajah kusam?!

Aku punya rekomendasi bedak tabur dari produk lokal. Udah pada denger Urban Fix belum? Nah, mereka memiliki rangkaian makeup lengkap termasuk bedak tabur yang sangat disukai beauty enthusiast. Aku punya bedak tabur ini sudah agak lama kira-kira tahun 2017 lalu. Itu pun hadiah giveaway yang diselenggarakan oleh Beauty Box Indonesia

So,, langsung aja ke bedak taburnya atau loose powdernya. Enaknya pakai yang mana ya? Haha


Loose powder yang aku dapatkan adalah shade Brightening Lilac. Urban Fix Flawless Matte Loose Powder ini memiliki 4 shade yaitu Translucent, Natural, Radiant Pink dan Brightening Lilac. Yang aku bahas disini yang aku punya aja ya. Keempat shade bedak tabur ini memiliki warna yang berbeda. Fungsinya sebagai color correcting, yang memberi tampilan berbeda sesuai kebutuhan. Misalnya Translucent berwarna putih yang biasa digunakan sebagai baking dan untuk mengontrol minyak berlebih. Natural berwarna kuning dan bisa dipakai sehari-hari. Radiant Pink untuk kulitnya yang terang karena bedaknya berwarna pink. Brightening Lilac bedaknya berwarna ungu muda akan memberi efek bright untuk pemakainya.

Kemasan boxnya menurutku sangat safety ya. Karena di dalam boxnya dilapisi karton hitam yang tebal dan kokoh. Mengusung warna silver membuat kemasan ini terkesan elite. Dengan gambar Tugu Monas dan bangunan khas Jakarta pada bagian belakang box.


Pada jar bedak taburnya tampak seperti jar kebanyakan yang bulat dn tutupnya berwarna hitam. Bahannya sendiri dari plastik bening. 


Spongenya tebal dan sangat lembut. Aku suka pakai spongenya untuk mengaplikasikan bedak tabur.


Super Light Mineral Powder
Buildable Natural Coverage
Soft Focus, Camera Ready
Oil and Shine Control

Tekstur dari bedak tabur ini sangat halus dan tidak berat di wajah. Wanginya lembut seperti wangi bunga tapi hanya sedikit.


Warna bedak tabur ini ungu muda dan ini memberikan efek brightening pada wajah. Cocok banget untuk kalian yang skintonenya kuning. Kalau kalian pakai foundation dan ditimpa bedak tabur ini hasilnya bagus banget. Karena pori-pori tampak mengecil. Hasilnya matte dan wajah tampak cerah. 

Oil control bedak ini sangat lumayan buatku. Karena dia mampu bertahan selama 4-5 jam tanpa touch up. Oya aku termasuk tipe kulit Normal (agak berminyak sih di hidung) dan bedak tabur ini mampu menahan minyak selama itu.


Pastinya untuk bedak tabur lokal dengan isi yang banyak yaitu 12 gram dan kualitas premium ini menurutku harganya lumayan ya. Jika di Beauty Box aku lihat harganya 295.000. But no worry, bisa dibeli di Sephora juga. 

Website Beauty Box Indonesia 

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar

Hai,, komentar yang masuk tidak di filter kok. Harap komentar tanpa menyinggung SARA ya. komentar promosi akan dihapus. thanksss