Review Lip Cream Posy Beauty Shade Wrath

By widia kusuma dewi - March 01, 2018

Sebenarnya aku sedang bingung antara memilih lipcream atau lipstick biasa. Memang sih kalau di aku masalah lipstick itu cocok-cocokan. Paling sering aku bermasalah dengan formula pada lipstick, misalnya terlalu kering bikin bibir kusam dan kulit mengelupas. Sedangkan jika terlalu lembab malah bikin bibir berminyak. Tetapi memang yah trend liquid lipstick masih belum hilang. Malah beberapa brand lokal masih memproduksi dan terus berinovasi membuat liquid lipstick. Jadi meskipun bingung aku masih setia kok dengan lip cream atau liquid lipstick.

Beberapa hari yang lalu aku dikirimin satu buah lipcream salah satu brand lokal dari Setter Space. Sudah tau Posy Beauty belum? Yupss, memang ini brand lokal baru. Apa hubungannya Setter Space dengan Posy Beauty?? Humss,, jadi Setter Space merupakan komunitas beauty di Indonesia sebagai wadah untuk para beauty blogger atau vlogger dan beauty enthusiast gitu dalam mereview produk. Termasuk juga dalam berbagi tips, tutorial makeup dan lifestyle. Thank you Setter Space dan Posy Beauty! 

Okay kita langsung aja ngelirik lipcream dari Posy Beauty yuk.

Packaging
Datang dengan kemasan box yang bermotif abstrak antara hitam, biru, ungu dan merah muda. Menurutku beda banget dengan yang lain. Lalu pada boxnya terdapat celah untuk melihat shadenya dari luar. Jadi kita ngga perlu repot buka kemasan boxnya. Tapi sebenarnya bagian bawah itu sudah ada warna dan tertulis nama shadenya. Sayangnya ngga ada segel pada boxnya.


Gimana dengan kemasan lip creamnya? Yupss, bentuknya itu seperti tabung pipih oval sangat praktis dan unik. Dengan berbahan plastik kokoh, dia ngga bakalan pecah saat terjatuh. Dengan kemasan seperti ini aku jadi teringat dengan lip creamku, si Revlon.


Aplikatornya sendiri empuk dan enak dipakai menjangkau sudut bibir. Aku suka sticknya yang panjang jadi lebih mudah mengoles lip cream di bibir. Selain itu dia ngga bleber ke tangan saat dicelupkan ke tabungnya.


Deskripsi Produk
Posy Beauty Halal Certified, Vegan, & Cruelty Free.
Karena diproduksi langsung di Indonesia, lip cream ini sudah bersertifikat Halal dan sudah terdaftar di BPOM.


Lipstick Cair
Hasil akhir: Soft Matte
Warna lipstick tahan 24 jam di bibir.
Kissproof
Pigmented
Mengandung Vitamin E, sehingga merawat juga menutrisi bibir, dan juga mampu meregenerasi sel kulit bibir, dapat mengembalikan warna bibir natural seperti semula dan dapat mengurangi garis-garis halus di bibir.
Tidak membuat bibir kering.

Ingredients :


Isododecane, Trimethylsiloxysilicate, Cyclomethicone, Octyldodecyl Stearoyl Stearate,Titanium Dioxide, Copernicia Cerifera Cera, Nylon-12, Disteardimonium Hectorite, Phytosteryl/Octydodecyl Lauroyl Glutamate, Propylene Carbonate, Phenoxyethanol, Silica Dimethyl Silylate, Flavour, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Tocopheryl Acetate, BHT, Bisabolol.
May Contain: CI 15850:1, CI 45410:2, CI 77491, CI 77492, CI 77499.


Netto: 5.8 ml

Shade
Ada 5 shade yang diproduksi oleh Posy Beauty saat soft openningnya di website pada tanggal 11 September 2017 kemarin. Kelima shadenya terbagi menjadi 2 warna bold dan 3 warna nude yang masuk ke dalam seri Sins of Desire Collection. Mereka adalah :
Envy (Peachy Nude)
Greed (Brownies Nude)
Wrath (Mauve Pink Nude)
Pride (Cherry Red)
Lust (Dark Purple Plum)

Kebetulan aku mendapat shade Wrath. Awalnya aku pikir ngga cocok di bibirku. Tapi setelah aku pakai jadi jatuh cinta! 

Teksture and Scent
Kalau beberapa lip cream lokal dia agak cair kadang terlalu kental, sedangkan Posy teksturnya pas. Teksturenya agak creamy dan gampang diaplikasikan. Dia juga ngga menggumpal entah di dalam tabung maupun saat dipakai di bibir.


Wanginya menurutku enak banget ya. Ngga mengganggu sama sekali. Wanginya manis seperti cake cokelat.

Shade Wrath warnanya di aku mauve seperti warna yang sedang trend sekitar tahun 2017 ya. Memang sih dia agak cokelat jika dilihat sepintas. Aku suka sekali sama warnanya. Ngga salah mereka ngirimin aku shade ini.


Pigmentasi
Aku akui memang lipcream ini sangat pigmented. Hanya satu kali pulas saja warnanya tampak menutup semua bibirku.  Jadi lipcream ini saat dipulas di bibir tidak akan membiarkan bibir tampak kosong. Selain itu dia sangat ringan dan ngga bikin bibir kering padahal hasilnya matte. Wah,, bakal jadi lipcream matte terbaik nih.


Daya Tahan
Lip cream ini cepat ngeset di bibir. Maksudnya cepat kering gitu. Kita ngga perlu lama-lama nunggu lipsticknya kering. Saat dia kering ngga ada retak ataupun rasa kaku di bibir. Aku pakai lipstik ini selama kurang lebih 6 jam menghadiri acara. Bener-bener lipstick matte yang tahan lama. Selama itu aku minum dengan sedotan dan makan cemilan. Warnanya ngga hilang begitu saja. Dia masih meninggalkan warna yang cantik di bibir. Saat dipakai minum, dia ngga transfer sama sekali. Aku jadi yakin kalau lipcream ini adalah long lasting matte lipstick terbaik. Good job POSY!


Sudah mau berpindah hati ke lip cream POSY Beauty? Tentu kalian harus berterima kasih dengan dua perempuan cantik asal Indonesia yang merupakan pendirinya, yaitu Diandra Bernadin dan Amanda Neola. Mereka memiliki misi membuat Indonesia melalui Posy Beauty, kosmetik buatan lokal, Indonesia.

Jika kalian ingin memiliki Posy Beauty lipstick matte recommended ini kalian bisa langsung meluncur ke website atau social medianya di :

Online store at www.posybeauty.co.id
Offline store at Hijup Store Pejaten, Jakarta Selatan
Official Online store at Sociolla, Shopee, Blibli.com, Tokopedia, Line Shopping, Hijup.com, FeedR, JD.id, Sale Stock, dan Lazada.
Admin POSY Beauty Line ID @posybeauty (with @)

Jangan lupa kalau kalian beli lipcream ini di Sociolla akan mendapat potongan harga sebesar 50.000 setiap minimal pembelanjaan 250.000 dengan menggunakan Kode Voucher SBNLAC2B

Social Media 
Instagram @Posybeauty.id
Youtube Posy Beauty Channel
Twitter PosyBeauty_id

Harga yang ditawarkan untuk sebuah lipstick matte brand lokal terbaik ini cukup terjangkau, karena hanya dengan 149.900 kamu bisa bawa pulang lipsticknya. Atau jika ingin mengkoleksi kelima warna yang cantik ini, kalian bisa dapatkan harga terbaik yaitu 699.000.

Plus 
  • Kemasannya menarik.
  • Warnanya cantik sesuai tone kulitku. Cocok dipakai untuk acara besar ataupun acara santai.
  • Pigmentasinya oke mampu menutup lapisan bibir.
  • dan waterproof.
  • Tahan lama up to 12 jam.
  • Tidak membuat bibir kering.
Minus
  • Hanya bisa dibeli online untuk di daerah luar Jakarta.
  • Harganya terbilang agak pricy tapi masih terjangkau.
Kesimpulan
Posy Beauty lipstick matte halal, vegan, cruelty Free dan tahan lama membuat penampilan makin kece. Lipcream terbaik yang pernah aku punya dan aku pengen banget punya shade lengkapnya. Yang aku suka dari kemasannya yang berbentuk tabung oval gitu dan warnanya yang cakep-cakep. Shade Wrath sangat cocok dengan warna kulitku. Maybe next time aku akan beli satu persatu ya. Finally aku suka sekali lipcream ini dan jadi andalan aku setiap aktivitas. 

Rate: 8/10

Repurchase: Yes

  • Share:

You Might Also Like

8 komentar

  1. mau nyoba yang wrath sama envy ahhh...

    ReplyDelete
  2. kak widia cocok deh sama warna ini. aku tertarik karena banyak yang ngepost tentang ini, tapi setelah liat harganya jadi kurang tertarik *plak*

    blog.viniamanda.com

    ReplyDelete
  3. baguuus aku suka yg wrath jadi pengen nyobain deh

    ReplyDelete
  4. Kemasannya ucul, warnanya jg cocok di km Wid 😍

    ReplyDelete

Hai,, komentar yang masuk tidak di filter kok. Harap komentar tanpa menyinggung SARA ya. komentar promosi akan dihapus. thanksss