Jadi Sultan Dadakan Bali Bersama Bank Sahabat Sampoerna Mungkin Kamu Selanjutnya!

By widia kusuma dewi - November 01, 2023

Setelah sekian lama ngga datang lagi ke event-event besar, akhirnya kemarin hari Sabtu, 28 Oktober 2023 saya berkesempatan datang ke event yang diadakan oleh Bank Sampoerna. Bersama juga beberapa teman-teman Blogger Bali, media, dan influencer. Acara ini merupakan event rutin oleh Bank Sampoerna dengan judul Sultan Dadakan Bali. Kali ini eventnya diadakan di mall baru di Denpasar, yaitu Living World Denpasar Stage Amphitheater. Kebayang kan bagaimana ramai dan serunya acara ini. Untungnya acara ini diadakan sore hari, yaitu dari  pukul 13.00 (open gate) lalu dilanjutkan acara talkshow pukul 17.00 hingga malam pukul 22.00. Jadi saat open gate saya registrasi dulu lalu menikmati booth-booth yang disediakan.

Sebenarnya banyak sekali acara yang diadakan, tidak sampai disana, ada juga acara Penarikan Undian pemenang Sampoerna Mobile Saving dan Doorprize Sultan Dadakan Bali. Pada malam harinya ada juga penampilan guest star dari Fourtwnty dan Not So Koplo. Kalau suka foto-foto ada dong boothnya photo 360 wajib banget dicoba. Lalu kalau kalian lapar dan haus ada juga booth F&B tenants UMKM dari jajanan basah, makanan khas Bali, pizza, dan lain-lain. Ada juga booth Bank Sampoerna dan Chubb.

Event ini berlangsung hanya 1 hari saja dan karena pas weekend semakin malam semakin ramai bahkan masyarakat banyak yang tidak bisa masuk ke stage. Tapi tidak menyurutkan minat masyarakat untuk menyaksikan acara tersebut. Kalau dilihat-lihat yang masyarakat yang datang kebanyakan anak-anak muda hingga dewasa muda. Wah, pas banget ya target audiencenya untuk mengedukasi literasi keuangan dan gaya hidup yang lebih baik. Oh ya acara ini free ya .

Sekilas Tentang Bank Sahabat Sampoerna

Bank Sahabat Sampoerna (Bank Sampoerna) merupakan bank swasta yang berfokus pada pengembangan usaha mikro dan UKM melalui pemanfaatan teknologi digital. Bank Sampoerna didukung pemegang saham terkemuka, termasuk Grup Sampoerna Strategic, Xendit, dan Grup Alfas melalui PT. Cakrawala Mulia Prima. Memiliki 21 jaringan kantor di berbagai kota besar di Indonesia. Bank Sampoerna memiliki kemitraan strategis dengan KSP Sahabat Mitra Sejati (Sahabat UKM) yang memilki jaringan di 28 Provinsi di seluruh Indonesia.

Talkshow “Ngopi Tiap Hari, Tabungan Jadi Lari?”

Menarik banget kan ya judul talkshownya. Mungkin dari teman-teman ada yang suka ngopi di coffee shop gitu, pernah ga sih kebayang kira-kira kalau seminggu aja kita ngopi di coffee shop apa ngga boros? Nah, talkshow kali ini membahas tentang gaya hidup milenial dari Gen Z. Berdasarkan survei dari Go Banking Rates, generasi milenial dianggap lebih boros dibanding generasi lainnya. Mereka lebih banyak meluangkan waktunya dengan minum kopi dan nongkrong. Jadi lebih konsumtif atau bahkan mereka sama sekali belum bisa mengelola keuangan ya? Mungkin teman-teman ada yang tau kan istilah FOMO (fear of missing out) dan YOLO (you only live once)? Yaps, dengan kondisi seperti ini generasi milenial menjadi sulit menabung dan berinvestasi.

Bank Sampoerna memberikan informasi terkait Sampoerna Mobile Banking serta apa saja fitur Sampoerna Mobile Saving. Adapun Sampoerna Mobile Banking merupakan sebuah aplikasi perbankan berbasis smartphone untuk nasabah yang tergabung di Bank Sampoerna. Memudahkan mengakses berbagai layanan / fitur perbankan yang disediakan secara cepat, aman, praktis, yang dapat dilakukan kapanpun dan dimanapun, serta terjamin dan diawasi oleh OJK. 


Adapun dengan penawaran tersebut nasabah menjadi lebih yakin untuk mewujudkan tujuan keuangan mereka dan berkesempatan memenangkan undian setiap bulan sepanjang tahun dengan total hadiah 3 Milyar Rupiah. Adapun acara Sultan Dadakan sudah dilakukan di beberapa kota di Indonesia, seperti Jakarta, Makassar, Medan, Pekanbaru, Bandung, dan Tangerang. 


Menurut Bapak Henky Suryaputra, dimana beliau adalah Finance & Business Planning Director of PT. Bank Sahabat Sampoerna memiliki kepedulian terhadap gaya hidup kaum muda (milenial dan gen z) yang cenderung boros dan sulit menabung. Bank Sahabat Sampoerna (BSS) mendukung peningkatan literasi keuangan bagi seluruh generasi dengan melsayakan edukasi seputar pengelolaan keuangan dan berkomitmen untuk berkontribusi terhadap peningkatan kesejahteraan keuangan (financial wellbeing) yang merupakan elemen penting dari stabilitas ekonomi individu, nasional, serta global.

Hal tersebut juga dijabarkan oleh Lifestyle Content Creator, Ealsya S Prosa dimana pola lifestyle millennial dan gen z yang membuat mereka kesulitan untuk menabung, hal tersebut membuat mereka terjebak di Latte Factor. Beliau juga memaparkan siasat untuk tetap bisa menabung dan keep up dengan lifestyle.

Nah, gimana nih kalau kita mau balik ke jalan yang benar dengan menabung? Ada tipsnya dong dari Bapak Ringo Nugraha Winata, Funding Business Division Head Bank Sahabat Sampoerna. Beliau menjelaskan gambaran singkat terkait biaya lifestyle dan tabungan yang seimbang. Bagaimana tips untuk generasi milenial dan gen z pintar dalam menabung/berinvestasi juga mengajak orang tua atau generasi usia produktif menabung dan berinvestasi di era digital.

Menabung di era digital tanpa perlu repot-repot ke bank? Memang bisa? Bisa dong,, menurut Ibu Oktavia Laksmi Wardani selsaya Lending & Fintech Product and Partnership Division Head of PT. Bank Sahabat Sampoerna BSS menghadirkan aplikasi Sampoerna Mobile Banking dengan fitur-fitur menarik yang membuat nasabah #LebihYakin menabung untuk masa depan lebih baik. Tidak hanya kemudahan menabung dan transaksi, nasabah juga dapat mewujudkan tujuan keuangan karena berkesempatan memenangkan undian setiap bulan sepanjang tahun dengan total hadiah 3 Miliar Rupiah.

Branch Manager Bank Sahabat Sampoerna KC Denpasar I Gede Wisuda Pura berharap, digelarnya acara Sultan Dadakan Bali Sampoerna Mobile Saving ini dapat meningkatkan eksistensi dari Bank Sahabat Sampoerna cabang Denpasar, juga brand awareness terhadap produk-produk Bank Sampoerna. 

Senam Bersama 

Setelah acara talkshow saatnya acara senam Bersama. Acaranya seru banget karena baik instruktur maupun peserta sangat energik dan semangat. Walaupun sudah berumur ya jangan kalah dong kita yang masih muda.

Penarikan Undian dan Doorprize Sultan Dadakan Bali

Setelah acara bebas maka acara yang ditunggu-tunggu pun dimulai, yaitu acara penarikan undian dan doorprize Sultan Dadakan. Seluruh masyarakat sangat antusias dan mungkin sedikit tegang ya. Harap-harap cemas jika menang hehe.. Pembagian total hadiah sejumlah 136 hadiah undian senilai Rp 360 juta dan doorprize khusus warga Denpasar dan Bali dengan hadiah utama Rp 10 Juta.

Selamat yaa untuk semua pemenang undian dan doorprize. Semoga saya beruntung juga ya. hehe


Penampilan Guest Star Fourtwnty dan Not So Koplo

Semakin malam semakin ramai ya. Acaranya tambah seru dengan penampilan Band Fourtwnty dan Not So Koplo yang artinya menuju penutupan acara Sultan Dadakan Bali dari Bank Sahabat Sampoerna. Seluruh masyarakat bisa bernyanyi Bersama dan mungkin berfoto dengan guest star. Tapi karena saya  sudah agak Lelah jadi saya mengikuti pertunjukannya hanya sebentar.

Jadi Sultan Dadakan Selanjutnya


Gimana teman-teman acaranya seru banget kan ya.. Ada yang mau jadi sultan juga? Yuk nabung di Bank Sampoerna jangan lupa download juga aplikasi Sampoerna Mobile Banking dan pakai fitur-fitur lengkapnya agar kesempatan menang Undian semakin besar. Untuk informasi lebih lengkap bisa cek di Instagram Bank Sampoerna Sampoerna Mobile Banking .

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar

Hai,, komentar yang masuk tidak di filter kok. Harap komentar tanpa menyinggung SARA ya. komentar promosi akan dihapus. thanksss