Review YOU Sunbrella Intensive Care Watery Sunscreen

By widia kusuma dewi - June 22, 2023

Kita di cuaca panas seperti sekarang ini perlu banget lebih memproteksi kulit loh. Bahkan BMKG menyarankan kita untuk menggunakan sunscreen. Yaampun sampai diingetin begitu masih ngeyel juga ga mau rawat kulit??

Sunscreen terbaru dari YOU yang collab sama Hydro Coco emang kombinasi yang pas banget, yaitu . Dari Namanya saja kelihatan udah beda banget ya.. Seperti ada sensasi menyegarkannya, ya gak?? Duh, bener-bener YOU pinter banget membuat inovasi skincare yang sekarang merambah ke produk sunscreen.

Packaging Sunscreen Yang Unik


Kalau dilihat-lihat kemasan YOU Sunbrella Sunscreen ini unik banget loh. Kemasan tube dengan warna kemasan yang dominan putih dan berbahan plastik doff ini mampu menarik perhatian loh. Dengan aplikator ulir yang bisa menakar jumlah produk yang keluar. Overall, lucu juga kemasannya jadi bisa ditaruh berdiri.

 

Formula Sunscreen Yang Natural

Tentunya saat kita memilih produk sunscreen pasti cek dan ricek kandungannya agar sesuai dengan kondisi kulit. Berapa lama kita reapply, lalu apakah sunscreen ini akan menggumpal atau menimbulkan whitecast? Nah, untuk kalian yang kulitnya sensitive pasti harus memperhatikan seluruh kandungan suatu produk ya..



YOU Sunbrella Intensive Care Watery Sunscreen dilengkapi dengan SPF 50 PA ++++ 8x lapisan pelindung yang mampu melawan UVA, UVB, Blue Light, Infrared, Polusi, Photoaging, Dehidrasi, Kulit kusam.

Produk ini memiliki kandungan aktif dari bahan-bahan alami dan juga fungsinya lengkap, yaitu :

-    Thanaka Extract (Natural UV Filter, antioksidan, anti mikroba, anti inflamasi, dan anti melanogenic)

-       Moringa Seed Extract (Anti polusi, antioksidan, dan anti inflamasi)

-       Buddleja Officinalis Flower Extract (Natural UV Filter dan anti inflamasi)

-       5X Ceramide (Menghidrasi dan melembabkan kulit)

-       Ectoin (Photoaging)

-       Essential Oil (anti inflamasi)

Bagusnya kalian yang punya kulit sensitive dan berjerawat juga bisa pakai sunscreen ini karena produk ini tidak mengandung alcohol, mineral oil, paraben, BHA/BHT. Produk ini juga sudah teruji ke kulit manusia dan no animal tested ya..

 

Tekstur Yang Watery

Tekstur dari sunscreen ini watery, tidak kental tapi tidak terlalu cair juga. Saat diratakan di kulit sangat gampang dan mudah meresap. Formula seperti ini membuat hasil akhir yang glowing dan sangat ringan setelah diratakan.





Selain itu sunscreen ini tidak lengket di kulit dan tidak menimbulkan whitecast padahal warna produknya putih susu. Jadi setelah diratakan di kulit, kulit kita ga akan belang kayak pakai pemutih gitu. Memang sih klaim produk ini mencerahkan dan melembabkan kulit. Tapi lama kelamaan produknya menyatu di kulit. Oh ya produk ini aman banget dipakai sebelum pakai makeup loh. Saat aku timpa makeup, kulitku jadi lebih halus dan makeup ga bergeser. Ahh suka banget deh sama sunscreenya. Untuk reapply sunscreen biasanya tiap 2 jam sekali ya karena setelah 2 jam proteksi UV sunscreen bisa saja menurun.

Untuk membersihkannya juga mudah ya.. Cukup pembersihan seperti biasa missal dengan micellar water atau cleanser. Setelahnya tetap pakai face wash juga dong agar kulit bersih maksimal.

 

Kesimpulan

Setelah nyobain YOU Sunbrella Intensive Care Watery Sunscreen ini menurutku produk ini oke banget ya. Dengan formula sunscreen yang sangat diperhitungkan untuk pemilik kulit sensitive. Tekstur yang watery, mudah di blend di kulit, ngga meninggalkan whitecast, dan super ringan banget membuat produk ini must have skincare!




Nah aku kan pakai tiap hari ya. Jadi saat pakai sunscreen ini tidak ada kulit yang oily dan lengket. Suka banget.. Apalagi aku pakai makeup kan, makeup stay ga ada greasy / berminyak.

Kekurangannya menurutku isinya ya wkwkw.. Maklum lah ya namanya juga emak-emak. Tapi dengan harga yang terjangkau yaitu sekitar 89.100 / 30 ml ini udah sangat bagus. YOU Sunbrella Intensive Care Watery Sunscreen ini sudah bisa dibeli di You Beauty Official Store Shopee. Kalian harus coba!!

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar

Hai,, komentar yang masuk tidak di filter kok. Harap komentar tanpa menyinggung SARA ya. komentar promosi akan dihapus. thanksss