Review Oh My Glam Coverlast Liquid Foundation

By widia kusuma dewi - June 19, 2023

 

Lagi bingung mau nyoba foundation lain karena yang sebelumnya habis, akhirnya aku nyobain produknya OMG (Oh My Glam) yaitu Cover Last Liquid Foundation. Karena scroll tiktok, Instagram, maupun di shopee produk ini tuh wara wiri kan jadi pengen nyobain hehe.. Kira-kira bagus ga sih produknya?

 

Packaging

Sebelum membeli produk pastinya kita lihat packagingnya yaa. Dengan harga yang sangat sangat terjangkau OMG membuat packaging foundie yang simple dan travel friendly. Kemasannya berupa botol tube dari plastik tebal. Oke banget untuk dibawa kemana-mana.

 


Isi produknya 25 ml dan aku rasa ini lumayan hemat.

 

Description

Liquid foundation dengan formula oil control yang ringan dan tahan lama. Dilengkapi dengan ColorAdvanced Tech, Jojoba Oil, Serum Vit E, dan SPF 20 / PA ++ yang memberikan tampilan sempurna yang natural.

 


Liquid foundation ini juga diklaim tahan lama hingga 8 jam dan coveragenya medium to full coverage.

 

Texture and Scent

Teksture dari liquid foundation ini tidak pekat tapi tidak terlalu cair juga. Seperti liquid foundation pada umumnya, tekstur seperti ini aku rasa pas banget saat diaplikasikan di kulit wajah. Selain itu dia ringan banget di kulit.

 


Liquid foundation ini wanginya enak, soft, trus ga bikin pusing. Wanginya Cuma bentar kok lama-lama hilang sendiri. Aku suka sama wanginya yang ga kayak bau-bau makeup gitu. Pokoknya masih masuk oke lah ya.

 

How to Use

Karena produk ini berupa liquid, jadi sebelum pakai harus dikocok dulu ya agar warna dan konsistensinya merata. Lalu saat diaplikasikan di wajah bisa menggunakan kuas, tapi untuk kalian yang ga pengen terlalu terlihat tebal bisa pakai spons juga. Sayangnya kalau pakai spons produknya gampang menyerap di sponsnya. Jadi agak boros ya.

 

Review

Oke, aku udah pakai produk ini selama 1 minggu. Sejauh ini ga ada masalah saat aku pakai justru aku suka sama liquid foundation ini. Pertama, mulai dari packagingnya yang travel friendly. Jadi ga makan tempat apalagi kalau disusun di rak makeup.

Kedua, teksture nya pas banget di aku dan coveragenya membuat aku cukup speechless. Produk ini tuh mampu menyamarkan bekas-bekas jerawatku meskipun ga semua ya.

Ketiga, ringan. Yaa, liquid foundation ini ringan dan super ringan. Seperti ngga pakai foundation. Setelahnya ditimpa dengan makeup lainnya juga ga terasa heavy gitu. Keempat, no cracky-cakey club. Aku pakai liquid foundation ini dari jam 7 pagi sampai pulang kerja jam 5 sore (tentunya pakai makeup lainnya ya) dia ga ada cakey, crack atau bikin muka kusam. Malah membuat kulit makin smooth gitu.

Kelima, ga ada minyaaak. Nah ini aku suka. Biasanya saat makeupan kulitku berminyak kan. Tapi setelah pakai liquid foundation ini entahlah kemana perginya minyak-minyak itu haha..

 

Hasil setelah menggunakan Foundation

Liquid foundation ini mudah menyatu di kulit dan warnanya rata. Kalau ngga salah dia punya 6 shade dan yang aku pakai adalah shade 32 N Natural sesuai dengan warna kulitku. Hasil akhirnya tampak matte tetapi tidak bikin kulit kering maupun ketarik gitu. Untuk kalian yang punya oily skin harusnya cocok ya. Untuk yang punya kulit kering mungkin kalian harus testing dulu nih. Atau diakalin menggunakan moisturizer yang melembabkan.

Harga produk ini sekitar 16 ribu-19 ribuan gitu. Worth it lah ya untuk coba-coba foundation baru. Dan ini jadi liquid foundation favoriteku!

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar

Hai,, komentar yang masuk tidak di filter kok. Harap komentar tanpa menyinggung SARA ya. komentar promosi akan dihapus. thanksss