Wajah Glowing Dengan Scarlett Whitening Essence Toner dan Scarlett Glowtening Serum

By widia kusuma dewi - January 06, 2022

 Hello beautiful,,

Kalau aku update blog berarti ada racun baru nih di dunia kecantikan. Heheh… So, hari ini aku mau review produk yang pasti kalian butuhkan apalagi ada efek mencerahkan kulit. Brand ini ga jauh-jauh kok dari produk lokal yang lagi viral, yaitu Scarlett Whitening. Ga ngerti deh kenapa aku sesuka itu sama Scarlett. Awalnya nyoba body carenya trus sekarang face carenya. Beberapa waktu lalu aku udah cobain (aku pakai sampai sekarang ya) serum wajah, face wash, termasuk day and night creamnya. Semua sangat cocok di aku. Reviewnya juga udah ada di blogku kok.


Sekarang aku mau menambahkan rangkaian beberapa produknya yang baru, yaitu Scarlett Brightly Essence Toner dan Glowtening Serum. Kedua produk ini baru launching sekitar bulan Agustus kemarin kalau ngga salah. Aku sangat tertarik untuk mencoba setiap produk baru yang dikeluarin Scarlett. Yuk kepoin ..

Scarlett Whitening Essence Toner


Packaging

Dari namanya aja sudah kelihatan yaa toner ini ada kandungan essence dan pastinya bisa mencerahkan kulit juga. Datang dengan kemasan box dengan sentuhan pink putih. Khas Scarlett banget. Pada bagian boxnya sudah lengkap dengan keterangan produk, komposisi, dan keterangan pelengkap lainnya. 





Lalu untuk kemasan essence toner ini berupa botol plastik tebal yang transparan dan aplikatornya berupa pump. Untuk botolnya menurutku bagus ya. Isinya sendiri 100 ml. Expired datenya sampai bulan September 2023. BPOM RI NA 18211204658.

Kalau kalian lihat isi essence tonernya, pastinya bakal surprise banget. Karena di dalamnya ada butiran berwarna pink yang bikin kita mikir, itu apaan sih?

Ingredients

Kandungan aktif dari Scarlett Brightly Essence Toner ini ada :

🌸 Natural Vitamin C, dimana produksi kolagen dihasilkan.

🌸 Glutathione, untuk mencerahkan kulit.

🌸 Witch Hazel Extract, membantu meredakan inflamasi dan mengecilkan pori-pori.

🌸 Jeju Propolis Extract, meregenerasi kulit agar tampak halus dan kenyal.

🌸 Allantoin, berfungsi melembabkan dan menghaluskan kulit.

🌸 Niacinamide, membantu mengecilkan pori-pori.

🌸 Grape Water, memberi kelembapan pada kulit agar kulit tenang dan segar.


Teksture and Scent

Teksture dari essence toner ini cair seperti toner pada umumnya. Dia juga sangat ringat, tidak menyebabkan kulit kusam atau berminyak. Ada efek segar dan dingin saat dipakai. Enak dan adem sih ya menurutku. Selain itu seperti ada efek agak licin seperti melapisi kulit. Lalu untuk butiran-butiran pink itu aku cari di Google dong sakimg penasarannya. Ternyata ada kandungannya. Ga sekadar pemanis aja. Jadi butiran-butiran tersebut adalah Phyto Squalene sebagai anti inflamasi kulit.

Lalu untuk aromanya, aku tidak merasa dia punya wangi atau aroma apapun. Untuk klaimnya essence toner ini bisa juga dipakai untuk kondisi kulit normal, kering dan kombinasi. Produk ini tanpa merkuri dan tanpa hydroquinone.


How To Use

Karena dia essence toner menurutku produk ini multifungsi ya. Jadi ga hanya sekadar toner sebagai pelembab wajah aja. Jadi aku biasanya pakai setelah mandi. Atau setelah membersihkan wajah dengan face wash. Kalian bisa pakai dengan menuang essence toner ini langsung di tangan lalu ditepuk-tepuk di wajah sampai meresap. Atau bisa dituang di kapas dan di tepuk-tepuk di kulit wajah juga. Diamkan sebentar sampai meresap dengan baik. Setelahnya kulit akan terasa lembab. Lalu aku lanjut menggunakan serumnya.


Scarlett Glowtening Serum

Packaging

Kemasan serum ini seperti kemasan serum Scarlett lainnya ya. Jadi dengan isi 15 ml ini termasuk isinya lumayan banyak. Kemasan serumnya terbuat dari botol kaca transparan yang memiliki aplikator pipet. Pada box nya sudah ada keterangan produk dengan lengkap, komposisi produk, dan cara menggunakannya.




Serumnya Scarlett sudah terdaftar dengan BPOM RI NA 18211900313. Produk ini mengklaim bahwa serum ini dapat digunakan untuk semua jenis kulit.

Ingredients

Kandungan aktif dari Scarlett Glowtening Serum ini ada :

🍒Tranexamic Acid,

🍒Niacinamide

🍒Aloe Vera Extract

🍒Allantoin

🍒Licorice Extract

🍒Calendula oil

🍒Geranium Oil

🍒Olive Oil

Dari kandungan aktif tersebut, dapat dikatakan manfaat Glowtening Serum ini banyak banget loh, diantaranya :

- Membantu mencerahkan kulit wajah,

- Membantu membuat kulit lebih glowing,

- Membantu memudarkan bekas-bekas jerawat,

- Membantu membuat kulit menjadi lebih sehat,

- Menyamarkan garis-garis halus dan flek hitam pada wajah,

- Menenangkan dan memperbaiki skin barrier.


Teksture and Scent

Tekstur Glowtening Serum ini agak kental seperti lotion dan berwarna putih susu. Jika diratakan di kulit akan cepat meresap dan efeknya melembabkan. Tidak menimbulkan whitecast, kering, ataupun berminyak.

Untuk aroma serumnya, seperti rempah yang tidak terlalu tajam. Menurutku aroma ini tidak mengganggu ya.


How To Use

Cara pakai serum glowtening ini seperti penggunaan serum pada umumnya. Setelah membersihkan wajah dan menggunakan toner, kalian bisa langsung teteskan 2-3 tetes serum lalu meratakan di seluruh wajah. Bagusnya serum ini bisa bareng dipakai untuk penggunaan Scarlett Acne series dan Brightly Series.


Aku menggunakan Brightly Series, jadi saat menggunakan Serum Brightly Ever After aku campurkan Glowtening Serum 2-3 tetes lalu aplikasikan di kulit wajah. Setelahnya aku lanjut menggunakan day creamnya.


Review

Aku udah pakai rangkaian face care dari Scarlett ini mulai dari face wash, day and night cream brightly, serum dan sekarang menambahkan essence toner dan Glowtening Serum ke dalam rangkaian perawatan wajahku. Kenapa harus sepaket? Karena kandungan produk bila digunakan sepaket dengan sesuai jenisnya hasilnya akan terasa maksimal. Selain itu juga kalau kita ga cocok dengan salah satu komposisinya jadi lebih cepat ketahuan. Daripada kita gunakan produk dengan merk / kandungan berbeda.

Perbandingan Tekstur


 Pertama kali pakai Brightly Essence Toner ini jujur banget aku suka dengan efek dingin di wajah dan ada efek seperti melapisi kulit. Rasanya segar dan sejuk gitu. Lalu dia juga bisa melembabkan kulit, tapi ga berminyak dan ga lebay. Kulit tampak sehat dan terawat. Akhirnya karena aku pakai selama beberapa hari tidak ada tanda-tanda alergi atau iritasi, jadi aku lanjutin deh sampai 3 minggu ini. Lalu efek mencerahkan kulit, sepertinya perlahan-lahan ya. Karena menurutku efek mencerahkannya perlu waktu. Jadi yang aku rasakan sekarang kulitku tampak bersih dan pori-pori juga mengecil. Sesuai dengan kandungan aktifnya menurutku.

Nah, untuk Glowtening Serum aku pakai saat pagi hari saja dibarengi dengan Brightly Ever After Serum. Kalian harus cobain, karena perpaduan kedua serum ini bikin wajah seketika glowing dan cerah. Pori-pori di kulit juga tersamarkan. Bahkan kalau males dandan aku pakai skincare aja udah oke banget.

Produk Scarlett ini bisa dipakai untuk bumil dan busui. Tapi kalau kalian ragu konsultasi dulu ke dokter ya. Takutnya ada reaksi alerginya.


Kalian bisa lihat kondisi kulitku sebelum dan sesudah menggunakan essence toner ini.


Price

 Untuk Scarlett Brightly Essence Toner dan Glowtening Serum ini harganya lumayan terjangkau yaitu 75. 000 aja tiap produknya. Pas di kantong dan isinya lumayan banyak. Apalagi benefitnya juga lengkap dan oke .


Okay, kalau kalian udah penasaran kalian bisa banget beli produknya Scarlett di

Whatsapp di (+62 877-0035-3000 / +62 877-0077-3000),

Line (@scarlett_whitening),

 DM Instagram (@scarlett_whitening),

Maupun di Shopee (Scarlett_whitening)

Dengan memilih salah satu saja ya…




  • Share:

You Might Also Like

0 komentar

Hai,, komentar yang masuk tidak di filter kok. Harap komentar tanpa menyinggung SARA ya. komentar promosi akan dihapus. thanksss