Review Scarlett Whitening Brightly Ever After Cream (Day and Night)

By widia kusuma dewi - September 09, 2021

Beberapa waktu yang lalu temanku merekomendasikan produk barunya Scarlett Whitening. Lalu aku lihat reviewnya Scarlett Whitening Day – Night Cream, aku jadi penasaran banget pengen mencoba. Sebelumnya aku sudah coba serum dan face washnya, tidak akan lengkap tanpa mencoba creamnya sebagai rangkaian perawatan wajah. Seperti yang kalian ketahui semua produk Scarlett harganya sama, yaitu Idr 75.000. Tapi kalau kalian membeli paket, harganya lebih murah.  Aku memilih Brightly Ever After Cream karena kondisi kulitku sekarang tidak dalam kondisi berjerawat. Siapa sih yang ga kenal dengan produk ini? Udah aku review juga beberapa produknya di Instagram dan di blogku. Sebagian besar pengguna Scarlett Whitening aku perhatikan adalah remaja. Jadi jangan heran kalau produk ini cepet banget hits di media social.

 

Packaging

Kemasan day cream dan night creamnya menggunakan box yang dominan berwarna pink. Tetapi untuk membedakannya cukup mudah. Jika box day creamnya ada warna putih maka night creamnya full berwarna pink.


Pada kemasan boxnya terdapat keterangan produk yang lumayan lengkap. Jadi ga usah repot mencari keterangannya. Disana sudah terdapat penjelasan ingredients, kandungan aktif, cara menggunakannya, registrasi BPOM, barcode produk dan tanggal expired. 

Untuk kemasan creamnya menggunakan jar kaca dengan tutup ulir. Bagusnya jar ini ditambah dengan penyangga pada kotaknya. Jadi aman tidak akan pecah saat pengiriman. Sedangkan saat kita buka tutup jarnya ada pembatas antara tutup dengan creamnya. Jadi dipastikan creamnya selalu hygienis dan kedap udara. 




Scarlett Whitening Brightly Ever After Cream Day

BPOM RI NA 18200107908

Isi 20 gram

Ingredients


Kandungan penting dari day cream ini adalah Glutathione, sebagai antioxidant yang menjadikan kulit tampak cerah, bercahaya dan menghaluskan kulit. Rainbow algae, mencerahkan kulit dan meratakan warna kulit akibat hiperpigmentasi. Hexapeptide-8, untuk mengurangi kerutan di wajah. Rosehip Oil, kaya akan lemak essential yang membantu penyembuhan luka. Poreaway, merawat tekstur kulit sehingga membuat pori-pori tampak mengecil. Triceramide, membantu melembabkan dan sebagai anti penuaan. Aqua Peptide Glow, untuk menghidrasi kulit.

Texture and Scent

Day cream ini berwarna putih susu. Teksturnya cair saat digunakan di kulit dan dia juga cepat meresap. Cream ini juga ringan dan lembut di kulit jadi gampang dibaurkan di kulit. Efeknya di kulit tidak lengket, tidak berminyak, dan tidak meninggalkan white cast karena warna creamnya dan efek pencerahnya. Justru dia melembabkan dan menghaluskan kulit.



Untuk aroma creamnya seperti aroma rempah yang kuat. Tetapi aroma tersebut tidak bertahan lama dan menurutku tidak bikin pusing. Butuh sekitar 5-7 detik akan hilang sendiri seperti tidak ada wangi apapun yang menempel. Untuk aku pribadi ga masalah ya.

 How To Use

Cara menggunakannya seperti kalian menggunakan cream pagi pada umumnya, yaitu setelah membersihkan wajah dan setelah menggunakan serum. Agak dipijat sedikit dengan gerakan ke atas. Aku biasanya pakai tiap pagi ya, pas banget dipakai sebelum kerja supaya kulit wajah menjadi cerah.

Day cream ini cukup disimpan di tempat yang sejuk dan kering, hindari sinar matahari langsung.

Scarlett Whitening Brightly Ever After Cream Night

BPOM RI NA18200107912

Isi 20 ml

Ingredients



Kandungan penting dari cream malam ini adalah Glutathione, sebagai antioxidant yang menjadikan kulit tampak cerah, bercahaya dan menghaluskan kulit. Niacinamide, untuk mencerahkan kulit, Natural Vit-C, sebagai antioksidan dan menjaga sel-sel kulit dari radikal bebas karena paparan sinar UV. Poreaway, merawat tekstur kulit sehingga membuat pori-pori tampak mengecil. Green Caviar, membantu kulit melawan hidrasi.

 Texture and Scent

Tekstur dari night cream ini tidak cair seperti day creamnya. Dia lebih creamy tapi tetap halus saat diusap ke kulit. Creamnya menimbulkan efek lembab di kulit, menyegarkan dan terasa efek halus di kulit. Warnanya putih susu dan tidak meninggalkan efek whitecast di kulit.



Aroma dari night creamnya sekilas mirip seperti day creamnya. Tetapi saat benar-benar diperhatikan dia ada wangi mint. Aku lebih suka aroma night creamnya karena menurutku dia lebih terasa menenangkan.

How To Use

Untuk menggunakan night cream ini seperti biasanya, dilakukan setelah membersihkan wajah dan penggunaan serum. Aku biasanya menggunakan night serumnya sebelum tidur jadinya lebih adem kulitnya.

Day cream ini cukup disimpan di tempat yang sejuk dan kering, hindari sinar matahari langsung.

Review

Selama kurang lebih 3 minggu ini aku pakai day dan night Scarlett Brightly Ever After Cream, yang aku rasakan cukup memuaskan. Mulai dari kemasannya yang sangat menarik, lalu tekstur cream yang friendly di kulitku. Meskipun aku agak merasa aneh pada awalnya dengan aromanya, lama-lama aroma tersebut menjadi biasa saja bahkan aku merasa seperti mencium aroma rempah. Untuk hasilnya di kulitku, pori-pori tampak mengecil, kulit jadi lebih bersih. Untuk lebih jelasnya disini aku gunakan foto before-after aku menggunakan kedua rangkaian cream brightly.



Kelihatan banget ga sih perbedaannya saat pertama kali aku menggunakan creamnya, dimana ada bekas jerawat yang ngga enak banget dilihat hehe.. Lalu pada hari ke 10 aku rutin menggunakannya, perlahan bekas jerawatnya memudar. Lalu pada hari ke 20, kulit wajah tampak cerah dan glowing. Pori-pori juga tampak mengecil. Saat menggunakan makeup, aku merasa makeup tuh nempel seharian ga biin kusam. Untuk selanjutnya aku akan rutin menggunakan Scarlett Whitening day dan night cream ini.



Untuk alergi sepertinya ngga ada ya. Saat aku aplikasikan cream untuk pertama kali, tidak ada rasa perih atau sakit. Apalagi menggunakan night creamnya, seperti ada rasa segarnya. Untuk penggunaan cream ini sangat aman karena dia tidak mengandung Merkuri dan Hydroquinon. Oh ya, untuk Brightly Ever After Cream ini ngga cocok buat kalian yang sedang mengalami masalah jerawat ya. Karena ada varian lainnya, yaitu boxnya berwarna ungu  yang khusus untuk perawatan kulit yang berjerawat.

Where To Buy

Produk-produk Scarlett bisa kalian beli melalui (@ScarlettWhitening @scarlett_whitening | Linktree)

Whatsapp di (+62 877-0035-3000 / +62 877-0077-3000),

Line (@scarlett_whitening),

 DM Instagram (@scarlett_whitening),

maupun di Shopee (Scarlett_whitening)

dengan memilih salah satu saja ya…

Okay,, akhirnya aku bisa sharing ke kalian mengenai produk Scarlett terutama cream pagi dan malam harinya. Nah, kalian yang sudah pernah cobain juga share dong di kolom komentar..

See you on my next post..

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar

Hai,, komentar yang masuk tidak di filter kok. Harap komentar tanpa menyinggung SARA ya. komentar promosi akan dihapus. thanksss