Vitamin C Serum Untuk Mencerahkan Kulit dan Smoothing Serum Untuk Perawatan Kulit Setelah Jerawat dari Elsheskin

By widia kusuma dewi - August 09, 2021

Menambahkan serum untuk rangkaian perawatan wajah sehari-hari sebagai keharusan merupakan pilihan yang tepat. Untuk usia yang sudah kepala 3 seperti aku, menggunakan serum sesuai jenis kulit dapat memberikan efek yang sangat baik. Serum wajah kegunaannya berbeda-beda tapi tujuannya sama, yaitu membuat kulit jauh dari kerusakan yang lebih buruk.


Untuk pertama kalinya aku mencoba produk serum dari Elsheskin. Padahal dari awal launching di Indonesia sudah aku incar tapi maju mundur untuk beli. Akhirnya kesampaian juga mencoba dua serumnya, yaitu Vitamin C Serum Bright Booster dan Smoothing Serum For Acne Skin. Kenapa aku memilih kedua serum ini? Untuk kondisi kulitku saat ini kombinasi, memiliki jerawat kecil-kecil dan terdapat bekas jerawat. Ditambah pori-pori yang lumayan kelihatan dan agak kusam. Jadi aku mau memadukan keduanya untuk merawat beruntusan dan sekalian mencerahkan kulitku. Kapan saja aku pakai kedua serum ini? Yuk dibaca sampai habis..

*Disclaimer :

Kondisi kulit tiap orang berbeda-beda. Akan efektif jika menggunakan sesuai petunjuk. Produk bisa dites dahulu baru diaplikasikan di kulit wajah. Untuk penggunaan kedua serum ini, aku gunakan secara pribadi dan berdasarkan honest review aku. Aku juga bukan ahli perawatan kulit.

 

Elsheskin Vitamin C Serum

Bright Booster

 


Packaging

Kemasan serum ini menggunakan box berwarna merah. Dimana di belakang boxnya terdapat keterangan produk dan komposisinya. Lalu serumnya sendiri menggunakan wadah botol kaca. Untuk Vitamin C Serum aplikatornya menggunakan pump dan ada tutupnya juga. Jadi aman banget dan hygienis. Hati-hati aja menyimpannya supaya ngga gampang jatuh. Kasian bund..

 


Description

Mengandung Whitening Agent & Moisturizer untuk kulit wajah. Menjadikan kulit wajah tampak lebih cerah secara merata dan terjaga kelembapannya.

 

POM NA18171900255

Exp. November 2023

Isi 20 ml

 

Ingredients

 


Aqua, Ethyl Ascorbic Acid, Propylene Glycol, PEG-400, Glycerin, Sodium Citrate, Retinyl Palmitate, Methylparaben, Citric Acid, Disodium EDTA, Tocopheryl Acetate, Cyclopentasiloxane, Dimethiconol, Ethylhexyl Cocoate, Phenyl Trimethicone, Dimethicone, Lecithin, Glycolipids, Caprylyl Glycol, Sodium Metabisulfite, Carbomer, Potassium Hydroxide, Xanthan Gum.

 Note :

Yang dicetak tebal merupakan Active Ingredients

 

Texture & Scent

Tekstur dari serum ini seperti gel agak kental. Saat diaplikasikan di kulit mudah meresap dan kulit jadi lembab. Untuk aroma, aku tidak merasakan aroma apapun. Biasanya skincare yang mengandung vitamin C akan beraroma asam. Tapi ini tidak sama sekali. 

 


Review

Aku sudah pakai serum ini selama 2 minggu selama pagi hari. Di kulitku serum ini membuat kulitku lembab dan kenyal. Untuk efek mencerahkannya belum ada, kemungkinan aku perlu menggunakannya sampai 1 bulan agar hasilnya terlihat. Tapi bekas jerawatku memudar loh dan pori-pori di wajah tampak lebih kecil. Untuk penggunaan serum vitamin C, aku merasa aman di kulitku. Tidak ada rasa perih ataupun terbakar. Selain ini dengan tekstur gelnya membuat kuliku lebih kenyal, lembab, dan menenangkan. Apalagi setelah aku simpan di ruangan berAC.  


Untuk kalian yang punya jenis kulit sensitive, bisa dilakukan trial dulu ya. Karena kandungan Ethyl Ascorbic Acid yang rentan menyebabkan iritasi kulit. Juga untuk yang berjerawat kurang disarankan untuk penggunaan serum ini.

 

Elsheskin Smoothing Serum

For Acne Skin

 



Packaging

Kemasan serum ini sama seperti vitamin C serum, yaitu dengan box berwarna merah. Untuk botolnya yang juga terbuat dari kaca, aplikatornya sendiri menggunakan model pipet. Jadi lebih mudah menakar jumlah produk yang akan dipakai.

 


Description

Berfungsi untuk menjaga kelembutan tekstur dan penampilan kulit setelah perawatan pada kulit berjerawat. Kulit menjadi tampak lebih lembut dan terawat.

 

POM NA18170103520

Exp. November 2023

Isi 20 ml

 

Ingredients

Alcohol, Aqua, Glycerin, Salicylic Acid, Methylsilanol Mannuronate, Centella Asiatica Leaf Extract, Butylene Glycol, Carbomer.

 


Note :

Yang dicetak tebal merupakan Active Ingredients

 

Texture & Scent

Tekstur dari acne skin serum ini cair tapi saat dibaurkan di kulit terasa agak pekat. Gampang meresap juga dan dia bikin efek kulit mulus. Untuk aromanya lumayan keras karena ada kandungan alkohol yang bikin ga nyaman. Tapi aroma tersebut hanya bertahan beberapa detik lalu menghilang. 

 


Review

Untuk smoothing serum ini aku gunakan hanya pada malam hari karena ada bahan Salicylic Acid sesuai petunjukknya. Dan aku juga pakasi jika sedang ada jerawat saja, setelah jerawat dan bekasnya menghilang aku akan menghentikan pemakaiannya. Lalu pemakaian serum ini tidak disarankan saat jerawat sedang aktif dan meradang, tetapi saat jerawat sudah mereda. Kalian yang punya masalah bopeng, bekas jerawat, juga bisa menggunakan serum ini. Karena memang fungsinya untuk menghaluskan dan meratakan tekstur kulit. 

Untuk kalian yang sensitif dengan beberapa komposisinya, bisa mencoba dulu di tangan jangan langsung ke kulit wajah. Untuk serum ini aku hanya gunakan saat malam sebelum tidur, tentunya sesudah membersihkan wajah. Cara menggunakannya adalah dengan mengoleskan tipis di daerah bekas jerawat dan kulit yang bopeng. Ingat yaa hanya di area kulit yang kemerahan karena bekas jerawat maupun pada acne scar. 



Jika aku menggunakan serum ini hasilnya kulit jadi halus dan lembab. Dari beberapa artikel yang aku baca hasil di tiap orang berbeda-beda. Tapi hampir 80% mereka sukses punya kulit yang lebih baik setelah menggunakan serum ini. Okay, jadi menggunakan serum ada aturannya dan sesuai kondisi kulit kalian ya. Nah, untuk foto before afternya kalian bisa cek di bawah.


Untuk pembelian produk, kalian bisa cek di Instagram, Shopee Official Accountnya, dan media lainnya. 

See you on my next post ..

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar

Hai,, komentar yang masuk tidak di filter kok. Harap komentar tanpa menyinggung SARA ya. komentar promosi akan dihapus. thanksss