Review Yohmo Tonic Mengatasi Rambut Rontok

By widia kusuma dewi - December 27, 2018

Buat kalian yang memiliki masalah rambut rontok kalian berada di blog yang tepat. Ehh mirip dagang dah yee.. Hahah becanda gengss!! Oya, kenapa tepat? Karena udah beberapa minggu ini aku pakai satu produk perawatan rambut yang benar-benar membuat aku kaget sama hasilnya. Sebelumnya rambutku rontok banget loh. Setiap sisiran pasti ada aja yang ngikut di sisir. Apalagi beberapa bulan lalu aku habis ngewarnain rambut. Rambut jadi kering, kusam, rontok dan yaah aku sempat pasrah. Kebetulan aku orangnya suka nyoba-nyoba kan. Aku iseng deh nyobain produk hair tonic dari Yohmo Tonic. Belum pernah denger kan gengs? Aku juga baru pertama kali denger produk ini.

Let's read this review guys!!


Packaging

Seperti biasa ngga afdol rasanya kita bahas kemasan si produk. Nah, hair tonic ini kalau aku bisa bilang kemasannya mirip seperti obat-obat Cina ya. Kemasan luarnya menggunakan box yang berwarna gold dengan dan hijau. Pada kemasannya teedapat gambar laki-laki dan perempuan dewasa yang menandakan bahwa produk ini cocok digunakan oleh semua gender.


Lalu di bagian lain pada kemasan terdapat keterangan produk dengan bahasa Indonesia, Inggris dan Jepang. Ternyata produk ini dari Jepang yang menunjuk Singapore memproduksi Yohmo untuk wilayah Asia. Yohmo selanjutnya didistribusikan ke Indonesia dan Malaysia.


Lanjut ke kemasan hair tonicnya sendiri. Jadi kemasannya sangat travel friendly dan praktis loh. Dia berbahan botol plastik dan dilengkapi aplikator spray. Aku suka banget dengan aplikator spray jadinya kita lebih mudah mengaplikasikan produknya.  Kalau kita lihat kemasan botolnya terdapat lekukan menjadikannya tampak ramping. Sebenarnya hair tonic ini ada 2 ukuran, yaitu 200 ml (Tube) dan 120 ml (spray).

Ingredients

Ethanol (95%v/v), Purified Aqua, Prepared Parfume, Castor Oil, DL-alpha-tocopheryl acetate (Vit E), Benzethonium Chloride (Hyamine)


Kandungan yang terdapat dari hair tonic ini adalah
Ethanol
▪ Untuk membersihkan minyak pada kulit kepala secara efektif,
▪ Menghilangkan bakteri pada kulit kepala.

Benzethnomium Chloride
▪Bahan yang efektif digunakan dengan alkohol untuk menghilangkan bakteri.

Castor Oil / Minyak Jarak
▪ Mencegah dan mengatasi rambut rontok dengan merawat kulit kepala,
▪ Mempercepat pertumbuhan rambut dan melembutkan rambut,
▪ Mengatasi ketombe dan infeksi kulit kepala.

Vitamin E
▪ Membuat rambut tidak mudah patah dan terlihat bersinar.

Function

Bicara fungsi hair tonic ini selain mencegah rontok banyak banget loh gengs. Diantaranya adalah :
🌿 Meningkatkan volume rambut agar tidak mudah rontok,
🌿 Menghilangkan ketombe,
🌿 Melembutkan dan Melembabkan kulit kepala,
🌿 Mencegah rambut kusam dan kering,
🌿 Membuat rambut bersinar dan lembut,
🌿 Membantu menyehatkan rambut.

Teksture and Scent

Tekstur dari hair tonic ini cair dan tidak berminyak sama sekali. Warnanya bening seperti air. Dia gampang meresap di kulit, ngga perlu waktu yang lama untuk menjadi kering.

Wanginya enak dan khas, tidak berbau jamu, seperti wangi parfume dengan aroma minyak rambut. Awalnya saat di semprot memang agak kuat ya. Lama-kelamaan wangi parfumnya menjadi lembut dan enak untuk dicium. Wanginya tahan lama.

How to Use

Step untuk menggunakan hair tonic adalah dengan membersihkan atau mencuci rambut dengan shampoo lalu keringkan. Semprotkan hair tonic ke Kulit kepala  yang sudah kering (tidak basah) bukan di rambut ya gengs. Lalu pijat kulit kepala kurang lebih selama 1 menit agar hair tonic meresap sempurna.



Untuk kalian ketahui, menggunakan hair tonic ini tidak perlu dibilas setelahnya.  Untuk kulit kepala yang kering bisa menyemprotkan hair tonic ini lebih banyak karena fungsinya menyehatkan kulit kepala, yang diperkaya Castor Oil / Minyak Jarak dan Vitamin E.

Untuk hasil yang lebih maksimal  untuk rambut sehat dan rambut tebal, disarankan menggunakan Yohmo tonic dua kali sehari dan gunakan secara rutin 1-3 bulan, karena pertumbuhan rambut tidak instant. Oya, hair tonic ini bisa dipakai juga oleh ibu hamil dan pasca melahirkan atau sakit loh. Nah, buat ibu-ibu yang sedang hamil dan menyusui biasanya rambutnya akan rontok kan jadi bisa banget dipakai. Selain itu kandungan bahannya yang tidak aneh-aneh jadi aman.

Testimony

Kemasan praktis dibawa kemana-mana kemasan spray dan ramping. Kira-kira aku pakai hair tonic ini udah 2 minggu. Hasil yang benar-benar aku rasakan adalah rambut rontokku BERKURANG!! Wow,, aku seneng banget ketika saat menyisir rambut ngga parah rontoknya. Selain itu rambutku tampak sehat, ngga kusam ataupun kering. Sebagus itu hair tonic ini rekomend banget buat kalian yang mengalami masalah rambut gengs!! Wanginya enak banget, dengan aroma wangi yang khas dan tidak berbau jamu. Apa kalian ada yang pernah nyobain hair tonic ini?


Price

Untuk harga Yohmo Tonic ini ada dua ukuran, yaitu ukuran 200 ml seharga 280.000 dan 120 ml seharga 170.000. Menurutku harganya worth it untuk hasil yang sangat bagus seperti ini.

Dimana membeli Yohmo Tonic? Kabar baiknya Yohmo Tonic sudah ada di beberapa store seperti Aeon, Watson, Century, Lulu, Yogya dan Hypermart.
Selain itu tersedia juga di beberapa online store, seperti JD.IDBUKALAPAK, dan SHOPEE

Yohmo Tonic Social Media

Instagram @YOHMOTONIC
Facebook YOHMOTONIC


  • Share:

You Might Also Like

0 komentar

Hai,, komentar yang masuk tidak di filter kok. Harap komentar tanpa menyinggung SARA ya. komentar promosi akan dihapus. thanksss