Review Raiku Brightening Skincare Series

By widia kusuma dewi - December 17, 2018

Jujur aku suka banget gonta ganti skincare. Karena jika kita menggunakan satu varian skincare kulit akan terasa bosan jadi efek skincare sebelumnya itu lama-lama berkutang atau malah tidak ada. Kulit beradaptasi dengan lingkungan, cuaca, dan kondisi sekitar. Pengaruh tersebut yang membuat kulit kita kadang kering dan kadang kusam atau berminyak.

Nah, dari pengalaman aku sebelumnya dimana kulitku itu gampang banget berubah maka aku mencoba skincare dari Raiku Beauty. Raiku Beauty memiliki dua varian skincare yaitu series Brightening dan Anti Aging. Nama "Raiku" sendiri didefinisikan sebagai sebuah konsep kecantikan terbaru untuk wanita Indonesia. Produk Raiku diklaim tanpa mengandung paraben.


Raiku Brightening Skincare Series

Aku memilih rangkaian brightening karena kulitku memang lagi kusam banget. Seharusnya aku memilih anti aging series ya kalau dilihat dari umur, tapi menurutku aku pengen nyobain yang brightening dulu deh. Lebih menarique cyin!!

Raiku Cleansing Cream


Netto 60 gr
Price 68.000

Merupakan krim pembersih yang dapat membantu membersihkan wajah dari sisa kotoran.

Cleansing cream yang lembut berwarna putih susu. Kemasan cleansing creamnya berupa tube yang praktis. Wanginya lembut dan ngga tajam. Kandungan dari cleansing cream ini adalah Chamomile Extract dan Vitamin E yang dapat membantu menjaga kelembapan dan membuat kulit tampak lebih cerah.

Cara menggunakannya adalah dengan mengoleskan secara merata pada wajah, lalu hapus menggunakan kapas.

Aku menggunakan cleansing cream ini saat pertama kali membersihkan wajah setelah makeup. Lalu aku biasanya lanjutkan dengan micellar water. Menurutku cleansing cream ini mampu mengangkat makeup maupun kotoran yang menempel di kulit. Hasilnya kulit menjadi lebih lembut dan kenyal.

Raiku Cleansing Foam


Netto 60 gr
Price 68.000

Merupakan pembersih wajah yang membersihkan wajah dengan lembut secara menyeluruh.

Cleansing foam dengan kemasan tube dengan isi sama seperti cleansing cream.  Tapi sepertinya lebih berat cleansing foam deh. Mungkin karena teksture dari cleansing foamnya agak mild ya. Busanya tidak terlalu banyak tapi tidak sedikit juga. Wanginya soft bahkan hampir tidak ditemukan kalau kalian ngga perhatikan.

Kandungan dari cleansing foam ini adalah Rice Extract yang dapat membantu membuat kulit tampak lebih cerah dan menjaga kelembaban kulit.

Aku menggunakan cleansing foam ini dua kali sehati setiap pagi dan sore hari setelah mandi. Aku suka dengan pembersih ini karena busanya pas dan setelahnya kulit lembut banget. Busanya lembut dan ngga bikin wajah kesat atau kasar.

Raiku Brightening Toner


Netto 100 ml
Price 98.000

Merupakan toner yang dapat mengangkat sisa kotoran dan makeup dengan mudah. Toner dengan kemasan botol plastik dan tutupnya model flip top. Toner ini teksturenya cair dan tidak berwarna alias bening. Wanginya lumayan enak dan tidak mengganggu. Mirip parfume gitu. 


Kandungan dari toner ini adalah Niacinamide dan Rice Extract yang dapat membantu meratakan warna kulit dan membuat warna kulit tampak lebih cerah. Safflower dapat membuat kulit tampak lebih bercahaya dan AHA membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan melembutkan teksture kulit.

Cara menggunakan toner ini dengan menuangkan pada kapas lalu tepuk-tepuk pada wajah. Gunakan setelah Raiku Cleansing Foam.


Aku suka dengan toner ini karena dia menyegarkan kulit. Pokoknya habis pakai langsung adem. Selama beberapa minggu aku pakai toner ini ngga ada masalah pada kulitku.

Raiku Brightening Serum


Netto 30 ml
Price 148.000

Salah satu perawatan wajah yang tidak boleh dilewatkan adalah penggunaan serum wajah. Serum berfungsi untuk merawat kulit, menjaga kelembaban kulit, mencerahkan dan mengurangi penuaan dini.

Kemasan dari serum ini berupa tabung berbahan seperti melamin yang tutupnya terdapat pipet. Jadi saat mengambil produknya praktis dan bisa ditakar. Sayangnya aku ga nyaman dengan model seperti ini. Saat akan menutup botol pipet akan bersentuhan di sekitar mulut botol yang menjadikan cairan serumnya meleber keluar. Harus hati-hati loh saat mengarahkan pipet ke mulut botolnya. Oh ya teksturnya menyerupai gel berwarna putih susu. Yang sangat aku suka dari cairan serumnya dia watery jadi gampang meresap di kulit dan tidak lengket sama sekali.


Wanginya sendiri hampir tidak ada. Kandungan dari serum ini adalah Niacinamide, Rice Extract, AHA, dan Safflower. Karena dia mengandung AHA, jadi disarankan untuk menggunakan pelembab yang mengandung SPF pada siang hari.


Cara menggunakannya adalah dengan mengoleskan serum secara merata pagi dan malam hari setelah menggunakan toner. Aku biasanya menggunakan serum ini sebelum makeup. Makeup jadi halus dan tahan lama.

Raiku Brightening Morning Cream SPF 15


Netto 40 gr
Price 98.000

Kemasan cream ini adalah berupa tube yang. Kita jadi mudah mengeluarkan produknya. Oya untuk brightening series ini, gambar abstrak pada botolnya warnanya pink. Merupakan pelembab wajah yang mengandung SPF 15. Kandungan lainnya adalah Niacinamide, AHA, Rice Extract, dan Safflower. Teksturenya cream dan saat digunakan dia tidak berminyak. Malah gampang banget terserap di kulit.

Selama aku menggunakan cream ini aku  cocok aja, tidak merasakan alergi atau masalah kulit apapun. Untuk efek mencerahkan sepertinya belum aku rasakan dan perlu beberapa waktu lagi untuk perbedaan hasilnya.

Raiku Brightening Night Cream


Netto 40 gr
Price 98.000

Merupakan cream malam yang digunakan sebelum tidur. Kemasannya sama seperti cream pagi. Kandungan dari night cream ini adalah Niacinamide, AHA, Rice Extract, dan Safflower. Tekssture dari cream malam ini berbeda dengan cream pagi. Cream malam teksturnya lebih kental. Tapi ngga bikin kulit berminyak, malahan kulit lembut dan kenyal.

Aku merasakan setelah beberapa minggu menggunakan night cream kulitku lembab dan tampak sehat setelah bangun tidur. 

Beberapa hal yang harus kalian tau tentang produk Raiku ini adalah Raiku diformulasikan dengan bahan berkualitas tinggi tanpa paraben dan bahan berbahaya.

Raiku dibuat diawasi dengan Cara Pembuatan Kosmetik yang Baik (CPKB) dari BPOM, Manajemen Standar Mutu ISO 9001:2008, Manajemen Standar Keamanan Lingkungan ISO 14001:2004, Occupational Health & Safety Management System ISO 18001, Jaminan Halal dari MUI serta International Good Manufacturing Practice ISO 22716 untuk menjamin keamanan produk Raiku.


Kalau kalian penasaran dengan produk Raiku Beauty kalian bisa cek di sosial media :

Twitter | Instagram | Website | Facebook

Video


  • Share:

You Might Also Like

0 komentar

Hai,, komentar yang masuk tidak di filter kok. Harap komentar tanpa menyinggung SARA ya. komentar promosi akan dihapus. thanksss