Mari Berpartisipasi Dalam Asian Games 2018!

By widia kusuma dewi - July 24, 2018

Semakin mendekati hari yang ditunggu-tunggu oleh pecinta olahraga dan tentunya atlet yang akan bertanding pada Asian Games 2018. Perhelatan terbesar di Asia ini akan diadakan di Jakarta dan Palembang pada tanggal 18 Agustus - 2 September 2018. Kalian sudah menentukan atlet jagoannya belum? Kalau belum boleh dong baca postinganku tentang atlet andalanku dalam Asian Games 2018.



Jika kalian ingin turut serta untuk memeriahkan acara ini, kalian bisa loh mengikuti prosesi acara seperti menonton atau ikut serta mengarak Api Obor Asian Games 2018 yang kabarnya akan dibawa keliling di 54 kota dan kabupaten di 18 provinsi Indonesia. Bayangkan saja jaraknya hingga 18.000 kilometer. Beberapa fakta unik tentang api obor ini dikutip dari Kompas.com adalah api yang dibawa langsung dari India, saat di pesawat api tidak boleh mati, pesawat yang membaw api dikawal 5 pesawat tempur, setelah tiba di Indonesia api tersebut disatukan dengan api Mrapen dan dibawa dengan berlari menuju Kraton Ngayogyakarta, yang terakhir api akan diarak keliling Nusantara. 

Berikut rutenya :
Yogyakarta - Semarang (18 Juli)
Solo (19-20Juli)
Blitar - Kepanjen - Malang (20 Juli)
Bromo - Probolinggo - Situbondo - Bondowoso ( 21 Juli)
Banyuwangi (22 Juli)
Gilimanuk - Kuta - Tanah Lot - Tampak Siring - Denpasar - Gwk Bali (23-25 Juli)
Mataram (25 Juli)
Raja Ampat - Sorong (26-27 Juli)
Tanjung Bira - Makassar (28-29 Juli)
Banjarmasin (30 Juli)
Aceh (31 Juli)
Danau Toba - Tobasa - Tapanuli Utara (31 Juli - 1 Agustus)
Pekanbaru - Siak (1 Agustus)
Bukit Tinggi (2 Agustus)
Jambi (2 Agustus)
Palembang - Musi Banyuasin - Panukal Abab Lelatang Ilir - Prambumulih - Ogan Ilir - OKI (3-7 Agustus)
Tulang Bawang - Lampung (7-8 Agustus)
Serang (9-10 Agustus)
Purwakarta - Bandung - Garut (10-12 Agustus)
Cianjur - Bogor (13-14 Agustus )
Istana Bogor - Gelora Bung Karno Jakarta (15-18 Agustus)

Nah kalian yang lagi ada di Bali masih ada kesempatan untuk melihat acara pengarakan obor Asian Games 2018.

Kalian yang disekitar Jakarta atau Palembang ingin menonton langsung acara Asian Games juga boleh. Dengan begitu ada dukungan nyata untuk para atlet loh. Kalian bisa beli tiketnya juga di website Asian Games dan di situs belanja yang bekerja sama dengan acara ini. 

Gimana kalau kita yang jauh dan ngga mungkin menonton langsung Asian games 2018? Jangan sedih dulu dong.
Sekarang udah ada televisi, radio, Youtube. Kalian bisa menonton secara live disana tentunya jika stasiun televisi yang sudah bekerjasama dengan acara ini. 

Karena aku juga seorang blogger maka aku berpartisipasi mendukung moment ini dengan menulis di blog aku. Jadi beberapa informasi mengenai Asian Games 2018, bisa kalian cek di beberapa postingan blogku kok meskipun ngga lengkap ya. Dan kalian bisa cek websitenya juga lho untuk informasi terkini.

Selain itu menggunakan beberapa sosial media juga bisa dilakukan untuk mendukung dan berpartisipasi dalam Asian Games 2018. Kalian bisa share kegiatan Asian Games 2018 melalui Instagram, Facebook, dan Twitter yang kalian punya. Di sosial media tersebut juga sudah banyak informasi mengenai kegiatan ini kok.


Di Instagram Official Account Asian Games 2018 sedang diadakan kontes makeup / face painting karakter maskot Asian Games 2018 dengan hashtag #WajahKolaborASIA. Kontes ini ditunggu paling lambat tanggal 10 Agustus 2018 lho. Yuk ikutan!!! Selain itu ada kontes video #PesonaAsianGames2018 hingga 2 September 2018, voting atlet favoritmu, dan masih banyak lagi kuis dan kontes yang sedang berlangsung. 

Waduh, Asian Games 2018 ini jadi antusias banget ya karena selain atlet andalan kita akan tampil, sebagai beauty enthusiast juga bisa menyalurkan bakat face painting untuk memerihkan juga mendukung event terbesar di Asia ini. Sebagai anak bangsa dalam Asian Games ini aku ingin mengajak teman-teman untuk mendukung acara ini dengan cara yang kalian bisa seperti membuat artikel tentang Asian Games 2018, mengikuti kontes yang aku sebutkan tadi di atas, dan tidak kalah pentingnya adalah berusaha untuk tertib dalam mengikuti prosedur acara. Agar Indonesia dipercaya kembali untuk menjadi tuan rumah Asian Games selanjutnya.

Ayo ikut berpartisipasi dan dukung bersama Asian Games 2018 ! 

Website Resmi Asian Games 2018

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar

Hai,, komentar yang masuk tidak di filter kok. Harap komentar tanpa menyinggung SARA ya. komentar promosi akan dihapus. thanksss