Event Report Grand Opening dan Skin Bar Class by Dermalogica Sogo Discovery Mall Bali

By widia kusuma dewi - July 08, 2018

Pada tanggal 30 Juni 2018 kemarin aku menghadiri undangan dari Dermalogica bersama teman-teman beauty blogger Bali. Acara yang bertempat di Sogo Discovery Shopping Mall ini berlangsung pukul 2 siang. Acara tersebut merupakan acara grand opening sebuah produk kecantikan yang khususnya untuk perawatan kulit. Pada acara ini juga mereka mengadakan Skin Bar Class, dimana para undangan berkesempatan untuk mencoba dan merasakan langsung produk perawatan kulit dari Dermalogica.

Sekilas tentang Dermalogica, adalah perusahaan kecantikan yang berdiri pada tahun 1986 berasal dari Amerika dan outletnya sudah tersebar sekitar 80 negara di dunia. Pendirinya adalah Jane Wurwand, seorang bartenor terapis kulit United Kingdom terlatih. Untuk Indonesia sendiri mereka hadir pada tahun 2014.
Acara dimulai dengan pemotongan pita tanda resminya opening store Dermalogica dari Ibu Retno. Selanjutnya acara skin bar class dimulai. Step pertama yang dilakukan untuk menganalisa jenis kulit, yaitu Face Mapping. Dengan speed mapping skin analysis, kita bisa mengetahui zona kulit yang sedamg bermasalah dan tidak dengan berasumsi hanya 1 jenis tipe kulit. Pada wajah kita, tidak seluruhnya kondisi kulit itu sama. Mungkin pada daerah hidung berminyak sedangkan pada daerah pipi kering. Jadi pada step ini diperlukan ketepatan pemilihan tipe kulit agar treatment selanjutnya tepat.


Step kedua adalah perawatan kulit dengan produk Dermalogica. Waktunya mencoba produk dong. Disini kita "dipaksa" bare face karena pastinya kulit harus benar-benar bersih dari makeup. Dermalogica sendiri menggunakan metode double cleansing untuk treatment selama 30 menit dengan rangkaian 8 produk. Untuk step-stepnya dan produk apa saja yang digunakan bisa disimak ya.


1. Precleans


Untuk semua kondisi kulit (terutama berminyak).
Step pertama dalam membersihkan wajah adalah cleansing oil. Minyak pembersih yang ringan berbahan Zaitun dan ekstrak Aprikot, dan diperkaya dengan kacang Kukui, biji Borage, dan biji Bekatul yang mencairkan sebum dan kotoran berminyak di permukaan kulit. Formula Hidrofilik membuat PreCleanse dan kotoran berminyak mudah dibilas tanpa meninggalkan residu minyak.
Manfaatnya adalah membersihkan kotoran dan minyak tanpa menyumbat pori, asam lemak (fetty acid) yang mendinginkan memberikan nutrisi pada kulit.
Cara pakainya dengan menuangkan produk ke tangan yang kering dan bersih. Usapkan ke area wajah dan mata yang kering. Basahkan tangan dan lanjutkan memijat wajah sehingga membentuk emulsi ringan seperti susu. Bilas hingga bersih dengan air hangat.

2. Essential Cleansing Solution


Untuk kulit kering atau penuaan dini.
Aku memakai Essential Cleansing lotion karena memang kulitku tipe normal. Jika kulit kalian tipenya verminyak dan berjerawat lebih disarankan menggunakan Special Cleansing Gel. 
Step kedua dalam membersihkan wajah adalah mengangkat kembali sisa makeup dan residu minyak pada wajah setelah dibersihkan dengan cleansing oil. Jadi makeup atau kotoran yang tidak terangkat sama sekali dengan cleansing oil kita bersihkan kembali dengan krim pembersih agar benar-benar bersih.
Kandungannya ringan dan mudah dibilas. Diperkaya oleh Moisturizing Sufflower Oil yang melembutkan, Rosemary dan Lemon yang menyegarkan kulit.
Manfaatnya memperbarui kulit dan mempertahankan tingkat kelembaban, membantu menutrisi dan memelihara kulit.
Cara pakainya dengan mengoleskan pada wajah yang lembab lalu dipijat lembut ke arah atas agar komedo dan kotoran terangkat. Lalu bilas dengan air hangat.

3. Daily Microfoliant


Untuk semua tipe kulit.
Setelah membersihkan wajah pastinya masih tertinggal sel-sel kulit mati atau sebum ya. Jadi perlu nih deep cleansing seperti menggunakan scrub. Daily microfoliant berbentuk serbuk halus yang jika digunakan harus dilarutkan air dahulu.
Kandungan scrub ini adalah serbuk beras yang melepaskan Papain, Salicylic Acid dan Enzim Beras yang mengangkat sel kulit mati. Campuran teh hijau, Ginkgo, dan Colloidal Oatmeal membantu menenangkan kulit dan mencerahkan seketika.
Cara pakainya adalah dengan menuang bubuk sebanyak setengah sendok teh di tangan yang basah lalu gosok-gosok kedua tangan hingga produk berbentuk pasta. Lalu aplikasikan pada wajah sambil memijat dengan gerakan memutar. Lalu bilas dengan air hangat. 

4. Multi-Active Toner

Untuk semua tipe kulit.
Spray wajah yang menghidrasi dan menyegarkan serta menghaluskan permukaan kulit. Fungsi lainnya adalah membantu mempersiapkan kulit umtuk penyerapan kelembaban yang tepat. Kandungan Lavender, Balm Mint, dan Arnica yang menenangkan kulit. Diformulasi tanpa pewangi dan pewarna buatan.
Cara pakainya adalah setelah menggunakan double cleanse, semprotkan pada wajah dengan mata tertutup.

5. Skin Hydrating Booster 


Untuk semua tipe kulit.
Cairan yang menghidrasi dan melembkan kulit yang kering, melembutkan, dan mengurangi garis-garis halus pada wajah. Untuk perawatan flek secara menyeluruh dan meremajakan kulit. Formulanya tidak berminyak sehingga cocok untuk semua tipe kulit. Dengan kandungan Asam Hyaluronat, Phantenol, Glycolipids, dan Ekstrak Algae yang mampu Memulihkan keseimbangan kelembapan. 
Cara pakainya dengan menuangkan beberapa tetes pada ujung jari lalu pijat dengan lembut pada wajah dan leher.

6. Active Moist


Untuk kulit yang sangat berminyak.
Merupakan lotion yang ringan dan bebas minyak untuk memberi perlindungan kelembapan harian, aktif melawan dehidrasi pada kulit, dan menghaluskan permukaan kulit dengan ektrak botanik.
Cara pakainya setelah menggunakan toner bisa langsung diaplikasikan pada wajah dan leher. 
Untuk kulit yang kering bisa menggunakan Intensive Moisture Balance sebagai pelembab harian. 

7. Solar Defense Booster


Untuk semua tipe kulit.
Tabir surya dengan spektrum luas yang memberikan pertahanan penting terhadap sinar UV pada pelembab atau alas bedak. 
Terdapat kandungan SPF 50 yang maksimal. Antioksidan yang membantu melembutkan dan menghaluskan kulit. 
Cara pakainya sebaiknya digunakan 30 menit sebelum terpapar sinar matahari. Bisa digunakan bersama pelembab. 

8. Stress Positive Eye Lift


Produk terbaru Dermalogica adalah perawatan daerah mata yang mengalami masalah seperti mata lelah, kantung mata, dan lingkaran hitam pada daerah mata. Berbentuk krim dengan aplikator yang untuk. Jadi ketika menggunakannya bisa langsung dengan aplikatornya.
Cara pakainya dengan mengoles krim pada daerah kantung mata ke arah setengah lingkaran. 

Result

Setelah menggunakan rangkaian produk ini aku merasakan wajahku bersih dan cerah. Meskipun saat pulang kita semua ngga pakai makeup. Heheh. Keesokan harinya setelah bangun tidur wajahku terasa lembab dan cerah. Suka banget deh sama hasilnya. 


Tidak lupa juga mereka memberikan goodie bag sample beberapa produknya. Kebetulan banget aku mendapatkan kedua produk yang aku suka.


Jadi, jika kalian memang ingin memilih skincare yang tepat langsung aja konsultasi ke Dermalogica. Oh ya, untuk yang tanya harga memang dia kategori high end. Tapi ada harga ada kualitas dong.
Okay sekian dulu postingan aku kali ini. Untuk informasi mengenai Dermalogica kalian bisa klik link di bawah.

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar

Hai,, komentar yang masuk tidak di filter kok. Harap komentar tanpa menyinggung SARA ya. komentar promosi akan dihapus. thanksss