Review Purbasari Oil Control Matte Powder

By widia kusuma dewi - January 23, 2018

Pertama kalinya aku bahas bedak di postingan blogku. Jangan heran aku paling bingung kalau review bedak itu seperti apa. Yaa kalau disingkat cerita sih masih mending ya. Dan sekarang aku mencoba review bedak dari brand lokal yang lagi naik daun. Yupss, Purbasari. Ada yang belum kenalan sama brand ini? Wah, sayang sekali. 

Berita baiknya Purbasari sudah menciptakan lipstick metallic yang formulanya sangat jauh berbeda dari lipstick punya doi sebelumnya. Kalau kalian penasaran bisa baca dengan meng-klik judul di bawah ya. 

Okay, kembali ke dunia perbedakan. Setiap cewek ngga pakai bedak pasti terasa aneh kan? Entah mau bedak tabur atau bedak padat. Aku kali ini mau rekomendasikan alias meracun kalian pressed powdernya Purbasari. Ada yang pernah nyoba??

Kemasan
Seperti kemasan pressed powder alias bedak lainnya, bawaan boxnya lebih unik karena ada lubang dibawahnya.


Dengan warna yang dominan hitam kemasan seperti ini sepertinya sesuai dengan ciri khas si Purbasari. Pada boxnya terlihat keterangan produk yang sudah lengkap dengan keterangan produk pada bagian belakang.


Kemasan bedaknya sendiri dibuat dengan plastik tebal. Bentuknya bulat dan sedikit jadul ya. Hehe. Terdapat kaca di dalamnya dan dilapisi plastik bening antara bedak dan puffnya. Menurutku agak kurang space ya. Maksudnya bila plastik itu hilang maka puffnya akan menempel langsung pada bedak.


Aplikator puffnya berwarna putih, tipis, sedikit kasar, dan terkesan murahan. Memang sangat berbeda dengan merk lain yang biasanya spongenya seperti karet. Malahan aku suka sekali dengan puffnya Purbasari ini.


Kalau pakai bedak menjadi lebih nampol. Coba deh pakai sponge yang bahan karet itu berasa ketarik ga sih bedaknya? Ga percaya??? Ya udah!!

Komposisi
Talc, Zinc Oxide, Silica, Diisostearyl Malate, Zinc Myristate, Paraffinum Liquidum, Octyl Methoxycinnamate, Hydrogenated Polyisobutene, Dimethicone, Hydrogen Dimethicone, Metylparaben, Propylparaben, Parfume, Carthamus Tinctorius, (Safflower) Seed Oil. 



May contain: CI 77891, CI 77429, CI 77491, CI 77499

Klaim
Bedak ini merupakan bagian dari serinya Hydra Series dari Purbasari. Oil Control Matte Powder, artinya dia mampu menahan minyak dan hasil akhir bedak ini matte di wajah.

Mengandung Whitening, UV Filter, Natural Moisturizer, Oil Control natural matte finish. Aku rasa bedak ini lengkap banget ya isinya. Berasa bedak mahall..

Teksture dan Aroma
Teksture dari bedak ini halus sekali dan sangat powdery. Tapi buatku sih ngga masalah ya. Bedak ini cepat sekali ngeset di kulit. Dia tidak meninggalkan bekas ketarik saat diaplikasikan dengan spongenya.


Aroma dari bedak ini cukup terasa. Wanginya buatku enak seperti aroma bedak jaman dulu. Flashback ke kenangan masa kecil dulu. Ahh,,

Coverage


Setelah di blend

Bicara coveragenya menurutku agak lumayan. Aku saranin sebelum memakai bedak kalian pakai base dulu supaya coveragenya bagus. Perbandingan saat aku menggunakan bedak ini dengan dan tanpa fondation sangat jelas. Saat tidak memakai fondation atau BB cream daya covernya sangat kurang. Apalagi shade yang aku punya adalah Honey Beige. Jadi terasa ngga pakai bedak. Tetapi saat aku menggunakan bedak ini dengan fondation atau BB Cream, dia menempel dengan sempurna. Noda di wajah tersamarkan. Oh ya banyak yang bilang bedak ini bagus coveragenya saat digunakan menggunakan puff bawaannya. Jujur aku sangat suka dengan bedak ini. Lope!

Result
Jadi, bedak ini selain praktis juga lengkap banget kandungannya. Aku pakai bedak ini saat kondangan. Ceritanya iseng main makeup dan jujur sangat memuaskan. Coveragenya juara banget. Kebetulan aku hanya pakai fondation ringan tanpa primer. Bedak ini enteng, ga berat sama sekali di wajah.
Daya tahannya aku kurang tau untuk pemakaian lebih dari 4-6 jam. Yang aku rasakan saat itu aku makeup siang pukul 10 sampai pukul 1 siang dia masih nempel. Tidak ada tanda oily di wajah, cakey, ataupun belang. Wajahku halus banget. Karena aku ngga betah lama-lama makeup begitu selesai ya di hapus.  Hehe.  Tapi saat malam aku pakai kondangan dia aman aja kok. Tanpa touch up dan glowing. 



Okay gimana menurut kalian guys? Apakah mau mencoba bedak ini? Hehe.. Jadi kalau yang penasaran cek deh ke toko kosmetik terdekat. Oh ya, harga bedak ini sekitar 20-30ribuan tergantung wilayah masing-masing.

  • Share:

You Might Also Like

1 komentar

  1. Harganya terjangkau bgt ya, aku penasaran bgt sm bedak ini, tp selalu aja belinya yg lain hahahaha.

    ursulametarosarini.blogspot.co.id

    ReplyDelete

Hai,, komentar yang masuk tidak di filter kok. Harap komentar tanpa menyinggung SARA ya. komentar promosi akan dihapus. thanksss