Review Scarlett Facial Wash dan Acne Serum Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

By widia kusuma dewi - April 19, 2021

Setelah sebelumnya aku nyobain bodycarenya Scarlett, akhirnya rasa penasaranku sama face carenya memuncak guys. Gara-gara aku lihat beberapa temen blogger juga sharing di grup pakai skincarenya Scarlett. Nah,, akhirnya aku beli facial wash dan serum terbarunya yang viral ini. Oh ya, kalau kalian selama ini hanya tau Scarlett punya body lotion, body scrub dan body wash. Wah, perlu di update nih, karena sekarang Scarlett punya produk baru yaitu facial wash dan serum. Untuk serum ada 2 varian, yaitu Brightly Ever After Serum dan Acne Serum. Jadi sesuaikan dengna kondisi wajah kalian ya.

Duh,, ga sabar banget rasanya abis paketnya datang trus langsung cobain. Dari review di Google rata-rata bilang kedua produk baru ini bagus banget. Apalagi serum acnenya. Kebetulan banget kondisi kulit aku lagi jerawatan karena hormon dan makeup, trus ada jerawat kecil-kecil gitu karena sering pakai masker. Sebelumnya aku jelasin dulu kondisi kulit wajah aku ya. Sekarang ini kulitku tipenya agak berminyak. Padahal dulu kulitku tuh kering banget. Sekarang malah lebih rewel ke masalah jerawat. Kalian ada yang sama juga seperti kondisi kulitku ga??


Okay, setelah paketku datang aku langsung dong eksekusi paketnya mulai dari menggunakan facial wash lalu serumnya. Aku udah rutin pakai selama 2 mingguan ini. Jadi aku ga sabar bikin reviewnya untuk rekomendasi kalian yang sedang mencari produk face care.

SCARLETT WHITENING FACIAL WASH

Berat Bersih : 100 ml

BPOM RI NA

Teruji bebas Merkuri dan Hydroquinon

Non Alcohol & Fragrance Free

Cruelty Free

 

Step awal untuk melakukan skincare adalah membersihkan wajah. Biasanya aku pakai facial wash untuk deep cleansing setelah membersihkan wajah menggunakan milk cleanser / micellar water. Kali ini karena face washku habis, aku langsung pakai Scarlett facial wash.

Packaging

Kemasan botolnya berupa botol plastik bening ramping dan panjang. Jadinya ga makan tempat saat dibawa bepergian. Tutupnya menggunakan model flip, ga usah khawatir kalau botolnya jatuh produknya ga akan mbleber kemana-kemana kok.


Karena dia transparent, kita bisa lihat isi produknya. Di dalamnya terdapat butiran halus berwarna pink dan kelopak-kelopak bunga pink. Cantik banget deh penampakannya. Untuk keterangan produk bisa kalian dapatkan pada kemasan boxnya ya. Disana lengkap dijelaskan keterangan produk, ingredients, cara penggunaan dan yang lainnya.

Ingredients

Aqua, Coconut Fatty Acid, Diethanolamide, Glycerin, Rosa Canina Flower, Cocamidopropyl Betaine Ammonium Salt, Aloevera, Acrylates Copolymer, Gluthatione, Triisopropanolamine, DMDH Hydantoin, Glass Beads Vit E, EDTA.

Kandungan aktif dari produk ini adalah :

-          Glutathione

Meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit, memberi perlindungan dari radikal bebas, serta mencerahkan kulit.

-          Vitamin E

Melembabkan kulit, membantu mengatasi peradangan dan menenangkan kulit.

-          Rose Petals

Menyegarkan kulit wajah

-          Aloe Vera

Menenangkan kulit dan meredakan peradangan kulit, serta melembabkan dan menghaluskan kulit.

Teksture and Scent

Teksture dari facial wash ini adalah gel dengan butiran halus. Saat dibaurkan dengan air, dia ada busanya meskipun ngga terlalu banyak atau melimpah.


Cocok banget buat kalian yang ga suka banyak busa nih hehe.. Wanginya enak banget, seperti wangi bunga / parfume gitu deh.. Awalnya kok familiar wanginya, dan yaa aku tau. Wanginya mirip banget sama wanginya Brightening Shower Scrub varian Pomegrante! Aku suka banget  sama wanginya.

How to Use

Kalau kalian suka menggunakan facial wash saat mandi, kalian bisa banget menggunakan facial wash ini sebagai pelengkap pencuci wajah. Caranya seperti biasa, gunakan produk secukupnya lalu basahi dengan air dan aplikasikan pada wajah, lalu bilas.


Review

Facial wash yang travel friendly dan manfaatnya juga lumayan banyak. Untuk kalian yang punya kulit kombinasi/berminyak seperti aku, bisa cobain dulu produknya. Karena pada masing-masing orang efeknya pasti berbeda. Di aku, produk ini sangat bekerja dengan baik. Setelah menggunakannya selama 2 mingguan, dia ngga bikin kesat/kasar di wajahku. Malah setelah mencuci wajah, kulitku jadi sangat halus dan lebih cerah. Untuk jerawat efeknya lebih cepat kering jerawatnya, karena aku barengi menggunaan serum acne nya. Wangi facial wash ini sangat enak dan bikin suasana mandi lebih bersemangat.

 

SCARLETT WHITENING ACNE SERUM

Berat Bersih : 15 ml

BPOM RI NA 18200104454

Teruji bebas Merkuri dan Hydroquinon

Non Alcohol & Fragrance Free

Cruelty Free

Packaging

Untuk Scarlett Serum dia punya 2 varian dengan warna kotak dan botol yang berbeda ya. Jadi jangan salah pilih. Untuk serum acne kotaknya berwarna putih-ungu begitu juga dengan botolnya, sedangkan untuk serum brightly ever after kotaknya berwarna putih-pink begitu juga botolnya. Karena aku nyoba varian acne, jadi aku ga bahas yang brightly ya..


Kemasan botol serumnya adalah botol kaca yang berisi aplikator pipet gitu. Saat kita buka dan tarik tutup botolnya seperti ada yang menahan gitu. Jujur ini aman banget saat kita belum siap untuk membuka tiba-tiba botolnya jatuh, cairan serumnya ga akan ikutan jatuh semua ya. Dan ini berlaku saat jatuh di tempat empuk, kalau di lantai sih jangan coba-coba deh.  

Isi dari serumnya adalah 15 ml dan ini isinya banyak banget, full sebotol loh. Untuk keterangan produk bisa kalian lihat di bagian kotaknya, informasi yang diberikan lumayan lengkap. Mulai dari cara pemakaian, tempat penyimpanan, komposisi, barcode produk, nomor BPOM, serta keterangan penting lainnya.

Ingredients

Aqua, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Water, Annona Cherimola Fruit, Isopentyldiol, Centella Asiatica Extract, PEG-8, Phenoxyethanol, Salicylic Acid, Ascorbyl Glucoside, Aminomethyl Propanol, Hydroxyethylcellulose, 1,3 – Butylene Glycol, Pentane – 1,2 – diol, Di Na EDTA, Ethylhexylglycerin, Isostearamidopropyl Ethyldimonium Ethosulfate, Sodium Hydroxide, sodium Citrate, 1,2 Hexanediol, Tamarindus Indica Seed Gum, Biosaccharide Gum – 1, Phenylpropanol, Sodium Dehydroacetate, Propylene Glycol, Citric Acid 2 – Amini – 1 – Butanol, Glycyrrhiza Uralensis (Licorice) Root Extract, Olea Europaea (Olive) Fruit Oil, Carthamus Tinctorius Safflower) Seed Oil.

Beberapa kandungan aktif dari Scarlett Acne Serum ini dan manfaatnya :

- Tea Tree Water

Melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi jerawat, melembabkan kulit, membantu mengurangi bruntusan & mengurangi minyak diwajah

- Jeju Centella Asiatica

Menjaga kelembaban kulit, mengurangi peradangan, mencegah dan mengurangi kerusakan kulit dan mempercepat penyembuhan luka pada kulit

- Vitamin C

Membantu menghilangkan fleks & bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit

- Salicylic Acid

Meredakan peradangan yang terjadi saat jerawat muncul, mengangkat kotoran penyumbat pori pori yang berpotensi menjadi komedo

- Liquorice Extract

Kaya akan vitamin dan mineral untuk menutrisi kulit, melindungi kulit dari pada paparan sinar matahari, mengatasi jerawat dan kulit kemerahan, mencegah hiperpigmentasi dan menyerap kelebihan minyak diwajah

Teksture and Scent

Tekstur dari serum ini lumayan cair dan warna serumnya bening.


Ketika diaplikasikan di kulit sangat cepat meresap dan tidak terasa lengket. Aku tidak menemukan aroma apapun di serum ini, jadi ga ada fragrancenya ya.

How to Use

Aku biasanya pakai serum ini pagi hari sebelum menggunakan makeup dan malam hari sebelum tidur. Tentunya kalian harus membersihkan wajah dulu yaa.. Cukup gunakan 2-3 tetes saja ya.. Biar hemat gitu wkwkw..

Review

Nah waktunya review serumnya nih. Beneran suka aku tuh sama produk ini. Kalau kalian lihat di bagian hidungku ada jerawat yang lumayan besar. Mengganggu aktifitas banget karena jika terkena masker pasti sakit. Foto before, adalah hari pertama aku menggunakan serum ini. Aku pakai serum ini dan kelihatan jerawatnya mengempis selama 5 hari. Selama aku menggunakan serumnya ga ada masalah di kulitku, justru membuat kulit halus dan lembut. Apalagi sebelum menggunakan makeup. Bagusnya ga ada efek breakout ataupun alergi di kulitku. So, kalian ada yang sudah cobain? Atau malah mau cobain?

Aku sangat merekomendasiin serum acne ini untuk kulit yang berminyak dan berjerawat. Karena di aku yang pada bagian hidung sering berminyak, setelah beberapa hari menggunakan serum ini minyaknya keluar hanya sedikit. Bahkan saat menggunakan makeup sampai sore ngga ada masalah dengan minyak di wajah. Amazing!

Conclusion

Okay,, setelah aku mencoba kedua produk ini aku bener-bener jatuh hati. Kenapa? Gabungan keduanya sangat cocok di kulitku. Facial wash yang melembabkan dan mencerahkan kulit dan serum yang merawat kulit berjerawat. Next kalau sudah habis kemungkinan besar aku akan membelinya lagi.

Untuk foto before after, disini aku foto kondisi kulitku saat berjerawat di daerah hidung. Setelah 2 minggu penggunaan kedua produk ini aku lihat hasilnya cocok di wajahku. Jerawat mulai mengempis, semoga sih ga berbekas yaa. Yang pasti kulitku lebih cerah guys..

Price

Kabar baik untuk kalian kalau mau membeli produk ini hanya dengan 75.000/produk. Wah,, sangat terjangkau nih untuk kualitas serum sebagus ini.

Where to Buy

Produk-produk Scarlett bisa kalian beli melalui Whatsapp di (087700163000), Line (@scarlett_whitening), DM Instagram (@scarlett_whitening), maupun di Shopee (Scarlett_whitening) dengan memilih salah satu saja ya…

Anyway thank you udah baca blog aku kali ini. See you on the next post!!

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar

Hai,, komentar yang masuk tidak di filter kok. Harap komentar tanpa menyinggung SARA ya. komentar promosi akan dihapus. thanksss