Hindari Masalah Kulit dengan Ketiga Varian Serum dari Hanasui

By widia kusuma dewi - January 08, 2021

Happy New Year 2021 guys!!

Untuk memulai tahun 2021 ini aku mau rekomendasiin kalian serum sebagai pelengkap skincare kalian untuk sehari-hari. Pastinya goals kalian tiap tahunnya adalah menggunakan skincare lebih baik dari sebelumnya dan menuju glow up 2021. Baik,, kali ini serum yang aku suka adalah dari Hanasui. Semoga kalian juga teracuni, nyobain dan suka hasilnya ya. So,, tanpa berlama-lama lagi kita kenapa sama brand dari Hanasui yuk..

Untuk kalian yang bingung, jadi Hanasui ini produk lokal guys. Udah lama banget di Indonesia dan memang di produksi di Tangerang. Harganya lumayan terjangkau untuk kalian yang low budget kok.  Aku cek harganya bervariasi mulai dari 30.000 idr - 50.000 idr. Kalian bisa beli di Toko kecantikan ataupun di e-commerce jika di kotamu sulit menemukan produk ini. Ehm,, langsung aja kita bahas ketiga serumnya... 

Packaging

Aku suka banget kalau serum kemasannya kecil dan ringan seperti botolnya serum Hanasui ini. Dia juga dilengkapi aplikator pipet yang bisa menakar jumlah kebutuhan serum yang mau kita pakai. Kemasan botol kaca seperti ini memang agak rawan kalau jatuh. Jadi saat dia datang dilengkapi box dan dalam boxnya juga menggunakan penyangga berbahan mika atau plastik ya namanya. Jadi lumayan aman saat pengiriman. 

Untuk deskripsi produknya kalian bisa cek di bagian box maupun botolnya. Minimalis sih menurutku informasi yang diberikan cukup bisa dipahami.

Isi dari serum ini adalah 25 ml, menurutku lumayan banyak untuk kita gunakan sendiri. Kira-kira bisa dipakai sebulan - 2 bulan deh. Ada 3 varian dari serum Hanasui yang aku coba, yaitu Hanasui Propolis Serum, Hanasui Bright Up Serum, dan Hanasui Rich Nutrition Serum. Jujur aku tertarik sama varian Propolis, karena kondisi kulitku yang mulai berjerawat gini.


Hanasui Propolis Serum

(12.000 PPM Propolis Extract)

Propolis serum ini cocok digunakan untuk kalian yang memiliki masalah kulit berjerawat dan berminyak berlebih. Tapi bagus juga untuk kalian yang punya kulit Normal hingga Kombinasi. Komposisi aktifnya adalah Propolis Extract, yang tentunya kalian pasti tau ya kalau propolis itu adalah getah lebah madu. Kandungan dari propolis ini adalah Polifenol sebagai antioksidan alami, Pinocembrin sebagai anti radang dan anti bakteri. Nah, dibuat sedemikian rupa yang menjadikannya Propolis Serum dengan bahan-bahan lainnya.


Propolis serum ini mampu mengontrol minyak berlebih, menenangkan dan menghidrasi kulit, sebagai anti iritasi, memperbaiki kerusakan kulit, dan meningkatkan elastisitas kulit. Kombinasi kandungan Vitamin B6, Vitamin E, Schizophyllan membantu kulit tetap sehat dan terhidrasi dengan baik. Jujur aja tekstur serumnya ringan banget. Seperti cair gitu, tapi saat diusapkan agak kental dan lembut banget. Di aku serum ini cepat menyerap di kulit, bahkan kulit seperti ada yang melapisi gitu. Wanginya menurutku lebih ke bau propolis yang dijual dalam bentuk tube, tapi lama-lama wanginya enak dan menenangkan. So far aku ga masalah sama wanginya dan aku suka. 

Hanasui Bright Up Serum

(Licorice / TA / Niacinamide)

Bright Up serum ini dari namanya saja sudah ketara dia fungsinya untuk mencerahkan kulit ya. Untuk kalian yang punya masalah warna kulit tidak rata, bintik-binik hitam, dan ingin kulit tampak cerah aku sarankan menggunakan serum varian Bright Up. Kandungan aktifnnya adalah Ekstrak Licorice, Tranexamic Acid, dan Niacinamide yang membantu mencerahkan kulit secara merata. Kombinasi kandungan Vitamin B6, Vitamin E, Schizophyllan yang membantu membuat kulit lembut dan sehat  bercahaya. Aku tertarik banget sama varian Bright Up ini karena dia katanya mampu meningkatkan skin tone wajah kita. 


Untuk tekstur serumnya dia lebih pekat daripada Propolis serum. Daya serapnya juga lebih lama dan juga ga bikin lengket di wajah. Untuk wanginya sendiri lebih soft dari wanginya Propolis serum, bahkan kalau diperhatikan wanginya lebih ke wangi parfume. Wangi ini ngga bertahan lama kok, setelahnya menjadi ga berbau sama sekali.

Hanasui Rich Nutrition Serum

(1.000 PPM Red Panax Ginseng)

Serum ini cocok banget untuk kalian yang sudah mengalami tanda-tanda anti aging atau penuaan. Kandungan Panax Ginseng Root Extractnya membantu mengurangi tanda-tanda penuaan, seperti garis-garis halus di wajah. Kandungan lainnya terdapat Vitamin B6, Vitamin E, Schizophyllan, dan Sodium Hyaluronate yang membantu meningkatkan produksi Collagen untuk merawat kulit kendur. Sehingga dari bahan-bahan aktif tersebut kulit menjandi cerah alami, kencang, dan tampak lebih muda.


Tekstur Rich Nutrition serum ini sama seperti Bright Up serum, agak lama meresap tapi ngga bikin kulit lengket. Wanginya menurutku enak dan lembut. Aku kurang bisa mendeskripsikan wanginya lebih dalam. Tapi yang jelas ngga tajam dan ga mengganggu penciuman. Butuh waktu 2-3 menit wanginya hilang sendiri.

How To Use

So, cara pakai serum ini seperti biasanya menurut urutan skincare kalian. Yang penting kulit bersih ya. Lalu teteskan di telapak tangan dan cara mengaplikasikannya dengan ditepuk-tepuk di wajah. Saranku gunakan sedikit aja karena kalau kebanyakan jadi becek kulitnya. Lagian di cara pakainya juga tertera gunakan dengan tipis-tipis. Apalagi kalau lagi bokek nanti cepet habis deh serumnya kalau kebanyakan hehe.

Oh ya, jangan lupa juga kalau pakai serum atau skincare apapun pakainya sampai ke leher biar ga belang. Serum ini bisa banget dipakai pagi dan malam hari loh. Jadi kita ga kerepotan beli serum lain lagi untuk pagi maupun malam.

Review

Dari ketiga serum ini seperti yang aku bilang tadi, aku suka sama Propolis Serum karena menyesuaikan kondisi wajah. Selama menggunakan serum ini selama 2 minggu aku ga mengalami masalah apa-apa. Malahan kulitku jadi halus dan lembut. Jerawat gampang mengempis dan aku lagi treatment dengan serum ini untuk bekas jerawatku saat ini.

Foto before after selama 15 hari penggunaan serum.

Foto before after selama 15 hari penggunaan serum.

Untuk malam hari kadang aku pakai Rich Nutrition serum untuk perawatan anti agingku. Aku juga ga ada masalah menggunakan serum tersebut. Besok pagi setelah bagun tidur, kulitku jadi kenyal dan tampak cerah.

Okay,, sekian review rekomendasi serum untuk memulai tahun 2021 ini. Aku harap kalian suka dengan produknya dan bisa sharing pengalaman kalian menggunakan serum ini.. Thank you udah mampir 💋💋

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar

Hai,, komentar yang masuk tidak di filter kok. Harap komentar tanpa menyinggung SARA ya. komentar promosi akan dihapus. thanksss