Tutorial Makeup : Fresh and Simple Makeup Look

By widia kusuma dewi - February 07, 2018

Hai,, kayaknya pada bosen isi blogku review semua. Nah, kali ini aku mau bikin tutorial makeup simple yang bisa banget buat kamu yang baru belajar makeup dan ngga ngerti mau pakai apa aja yang dibutuhkan. Jadi, makeup kali ini bisa juga buat mendadak diajak jalan sama pacar #ehh.
Produk yang aku pakai ngga mesti kalian punya dan harus sama. Kalian bisa mix dengan punya sodara, temen, dan siapapun itu. Kalau kalian bisa recreate atau bahkan lebih juga bagus banget. Oya aku bukan  bikin video yang seperti vlogger tapi aku pakai foto (maklum bukan ahli bikin video) jadi kalian bisa lihat step-stepnya di bawah ya.

Tutorial Makeup Fresh and Simple


Okay, tutorialnya dimulai ya. Pertama,  aku biasa pakai mosturizer atau pelembab dan aku lanjutin dengan Laneige White Dew Tone Up Cream. Fungsinya sih meningkatkan tone warna kulit. Aku suka pakai produk ini dia ngga berminyak dan ngga merusak makeup kita nantinya. Mau di review ga? Hehe.. Cara pakainya oleskan saja ke seluruh wajah dan tunggu 10-15 menit hingga creamnya meresap.


Selanjutnya aku pakai fondation dari Focallure. Aku pakai liquid fondation agar lebih ringan di wajah. Dia juga sudah ada spf 15. Cara pakainya totol aja di wajah dan dibaurkan. Oh ya shade yang aku gunakan yang Natural ya. 


Setelah itu aku pakai bedak untuk ngeset fondationnya. Karena aku mau hasilnya halus dan matte jadi aku pakai CC 2-Way Fondation dari Silky Girl. Pakainya tipis aja dan jangan diusap dengan spons. Caranya ditepuk-tepuk supaya bedaknya menyatu dengan fondation. Oh ya, kalian bisa pakai bedak tabur juga kok. Dengan brush besar sapukan bedaknya ke wajah kalian.


Next aku mau bikin alis nih. Aku punya dua pilihan pensil alis berwarna cokelat dari Fanbo dan Poppy Dharsono Cosmetics. Aku ngga macem-macemin alis hanya mengarsir mengikuti arah alisku aja. Lalu pakai sikat alis biar dia tampak natural. 
Jadi kalau diperhatikan ngga beda jauh kan alisku dengan di atas. Hehe


Selanjutnya aku pakai eyeshadow. Nah, supaya ngga flat banget aku pakai eye shadow dari Focallure yang berwarna orange (Indian Red) dicampur cokelat (Toffee). Cara pakainya dengan mengaplikasikan warna orange tipis-tipis lalu warna cokelat pada outer dan diblend sampai rata. 



Selanjutnya aku pakai eyeliner pensil warna hitam dari Poppy Dharsono. Aku suka eyeliner ini karena dia pigmented. Aku pakai tipis-tipis mengikuti garis tumbuhnya bulu mata secara natural.


Lalu aku pakai maskara dari Silky Girl Big Eye Mascara. Pakai hanya pada bulu mata atas. Hasilnya akan natural dan bulu mata lebih lentik.


Agar wajah ngga tampak pucat aku pakai blush on warna peach dari Oriflame Illuskin Blush. Dia sudah ada shimmernya juga.


Terakhir aku pakai lipstik berwarna pink agak terang. Nah, kebetulan aku dapat lipstick dari Koelcia Korea pada acara Korean Friends lalu. Shade nomer 17 B-day.


Result


Tadaa,, Nah, gimana gampang banget kan? Iya, keputihan bagian muka tapi nanti ngblend dan sesuai sama warna kulit kok. Aku memang sengaja bikin yang agak terang biar wajahku ngga terlihat cokelat gitu. Tapi ngga bikin belang juga. 

See you on the next post ya..

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar

Hai,, komentar yang masuk tidak di filter kok. Harap komentar tanpa menyinggung SARA ya. komentar promosi akan dihapus. thanksss