Review Safi Matte It Perfect Poreless Foundation Powder

By widia kusuma dewi - August 18, 2020

Efek new normal, bikin males makeup lho guys. Contohnya nih aku yang notabene nya kerja yang harus makeup tapi harus pakai masker juga. Galau kan? Jadi mau ga mau harus makeup simple aja. Kendala lagi nih males pake makeup ribet seperti pakai foundation, concealer dan lainnya. pengennya pakai bedak, lipstik dan caauuu... Ga semudah itu bamss!!!
Kebetulan banget kemarin ikut virtual event dari Safi Beauty dan mereka punya foundation powder yang menarik banget untuk di cobain. Kalau kalian ga tau Safi Beauty, bisa search di Google. Tapi sedikit informasi untuk kalian, mereka berasal dari Malaysia dan kemarin-kemarin mereka hanya mengeluarkan skincare. Sekarang mereka udah punya makeup yang akan aku review.

Safi Beauty Matte It Perfect Poreless Foundation Powder
Medium to full coverage

                ✓ Matte finish with flawless look                        ✓ Correct skin imperfect
                ✓ Contain anti oxidant                                       ✓ Anti-caking agent 
                ✓ Absorb excess oil                                           ✓ Keep skin moisturized



Datang dengan kemasan box berwarna biru donker dan pada bagian atas box nya ada warna shade yang memudahkan kita mengetahui warna produknya. 

Masuk ke packaging powder nya,, jujur suka banget warnanya yang masih dengan warna biru donker dan dia doff gitu. Kemasannya bulat, udah ada kaca dan sponge. Bagusnya dia punya tempat sponge yang terpisah dari bedaknya, yaitu di bagian bawah.

Menurutku kemasan ini lumayan bagus untuk dibawa-bawa. Apalagi dia ringan banget dan isinya sendiri hanya 12 gr.



Produk terbarunya Safi Beauty khususnya foundation powder ini sudah mengandung Habbatussauda dan Soybean Oil yang berfungsi untuk memberi kelembaban dan menghaluskan kulit. 

Kandungan lainnya ada 

Talc, Titanium Dioxide, Silica, Squalane, Dimethicone, Diphenyl Dimethicone/Vinyl Diphenyl Dimethicone,/Silsesquioxane Crosspolymer, Caprylyl Glycol, Ethylhexylglycerin, Triethoxycapryllylsilane, Methicone, Fragrance (parfume), Tocopherol, Nigella Sativa (Seeds) Extract, Soybean Oil.

May Contain:
CI 77019, CI 77492, CI 77491, CI 77499, CI 77007



Teksture dari foundation powder ini bener-bener halus banget dan ga ada gumpalan. Powdernya lembut dan kalau kalian perhatiin powder ini agak oily gitu. Coba saja kalian colek powdernya dan baurkan di tangan. 


Wanginya seperti bedak lainnya, ga menyengat tapi ini enak aja. Ngga bakal ganggu penciuman karena wanginya ngga tajam. Memnag dari komposisinya mengandung parfum tapi ga terlalu menyengat kok.


So, kalian ga perlu khawatir dengan shade foundation powder ini. Karena bagusnya dia punya 4 shade, dimana shadenya bisa dipakai dari yang kulitnya warm hingga ke light. 






Safi Poreless Foundation Powder ini bisa kalian gunakan setelah menggunakan pelembab tanpa menggunakan foundation untuk hasil yang natural. Tapi kalain bisa pakai foundation dulu sebelum menggunakan powder ini untuk hasil yang lebih maksimal. Karena dia udah mengandung foundation, aku saranin jangan terlalu banyak menggunakannya untuk menghindari hasil yang seperti dempul gitu. 

Cukup digunakan dengan brush atau sponge aja kalian udah mendapatkan hasil yang baik. 


Jujur aku suka sama produk yang multifungsi gini, terutama foundation yang udah sekalian sama bedak. Memudahkan kita untuk ngga berlama-lama makeup an. Untuk packaging lumayan nyaman dan gampang dibawa kemana-mana. Untuk teksturenya sendiri sangat ringan dan lembut seperti ngga pakai bedak. 

Hasil di kulitku matte dan flawless, kulit jadi mulus dan saat di kamera aku suka banget loh. Pori-pori tersamarkan dan warna kulit ngga merata jadi tercover. Sesuka itu karena dia juga mampu menyamarkan garis-garis halus di mata dan di smile line aku.



Powder ini mampu bertahan 5-6 jam saat aku pakai di dalam ruangan. Hasilnya lama-lama ngga bikin kusam dan malah seperti nyatu dengan kulit. Kalian ngga perlu touch up sering-sering guys.

Untuk oil control nya aku ngasih 2 jempol. Bener-bener dia mampu nahan minyak berlebih di kulit dan FYI kondisi kulitku sekarang adalah kombinasi. Lama-lama juga dia ngga bikin kulitku jadi kilang minyak.

Bagusnya lagi saat keringetan di aku, dia ngga transfer dong di tissu, jadi kalau makeup kalian kena air dia ngga geser atau hilang. 



Untuk kalian yang mau beli produk Safi, bisa langsung aja ke toko kosmetik di kota kalian.



Untuk kalian yang mau belanja online juga bisa loh. Karena disana banyak diskon juga dan bisa free ongkir.




Safi Beauty Matte It Perfect Poreless Foundation Powder dibanderol seharga Rp 120.000 - 130.000 tergantung di masing-masing daerah.

So, kalian yang mau cek reviewnya dalam bentuk video kalian bisa cek di youtube aku yaa..

  • Share:

You Might Also Like

13 komentar

  1. harga nya lumayan yaa kak, tapi kalo hasilnya sebagus itu, jadi pengen cobain deh..

    ReplyDelete
  2. foundation powdernya safi bagusss emang, cocok buat yang lagi buru2.

    ReplyDelete
  3. powdernya ngecover banget deh 😍 nutup dosa2 di wajah

    ReplyDelete
  4. yang Beige paling pas di kulitku yang kuning langsat dan tentunya ngecover bekas jerawat banget kak :)

    ReplyDelete
  5. Coverage nya bagus yah kak, bikin mupeng nih 😍

    ReplyDelete
  6. wiihhh mantul hasilnya mbok bagussss cakepp e

    ReplyDelete
  7. wiihhh mantul hasilnya mbok bagussss cakepp sukak deh

    ReplyDelete
  8. Coveragenya mantul ya kak 😍 hemat waktu pula kalau pakai ini

    ReplyDelete
  9. Suka banget ini... coveragenya mantull banget, bikin makeup makin flawless

    ReplyDelete
  10. Kak wid dark circle nya beneran ke cover loh, warbiasak before afternya

    ReplyDelete
  11. Lengkap banget reviewnya. Coveragenya oke banget ini. Thanks beb informasinya

    ReplyDelete
  12. Aku pakai yg sand, and i love it so much, warnanya cocok sama kulitku dan gk demplok gitu warnanya tp beneran nutupin dosa2 wajah aku, love it

    ReplyDelete
  13. Coveragenya mantul ya kak. Jadi kepo pingin cobain jugaa

    ReplyDelete

Hai,, komentar yang masuk tidak di filter kok. Harap komentar tanpa menyinggung SARA ya. komentar promosi akan dihapus. thanksss