Review Sakura Collagen Anti Age's Cream

By widia kusuma dewi - September 22, 2018

Di usia yang bisa dibilang ngga muda lagi berbagai masalah kulit menghampiri. Kulit kusam, berkerut, flek dan masih banyak lagi. Skincare itu mulai penting dan dicari sampai ke akar-akarnya. Seperti yang pernah aku baca kita tuh harus sudah memperhatikan kulit mulai dari remaja. Lalu untuk penuaan dini, produk anti aging itu sendiri mulai digunakan mulai usia sekitar 25 tahun ke atas. Karena kondisi lingkungan, polusi, dan makanan yang kita konsumsi sangat berpengaruh makanya penggunaan anti aging bisa lebih awal. 

Saking banyaknya produk anti aging aku sampai pusing milih yang mana yang bagus dan cocok di kulitku. Permasalahannya adalah sekarang kulitku kering dan agak kusam. Mungkin jika kalian perhatikan ada garis halus yang tidak begitu tampak pada daerah sekitar dahi. Aduhh jangan tua dulu!!

Untuk mengatasi pemasalahan kulit seperti itu aku butuh skincare yang mengandung kolagen. Dimana fungsi kolagen bagi kulit adalah untuk memperbaiki jaringan kulit, mengurangi keriput dan garis halus. Semakin bertambahnya usia kolagen alami tubuh akan mengalami penipisan. Maka dari itu kolagen dari luar penting untuk membantu meremajakan kulit.

Kebetulan sekali aku mendapat kiriman cream kolagen dari Sakura Collagen by PT Meiji. Merupakan anti age's cream ku yang pertama jadinya aku excited banget pengen cobain. Apalagi ini kemasan full sizenya lho.

Sakura Collagen Anti Age's Cream

Sakura Collagen merupakan krim anti age's yang diperkaya dengan kolagen, Ekstrak Sakura, Pro Vit B5, Vitamin E dan Sodium Hyaluronat untuk menutrisi, melembabkan kulit dan membantu menyamarkan tanda-tanda penuaan kulit.


Netto 30 gr

Price: 300 - 400 ribuan

Expired Date : Oktober 2018
Sayang banget produknya akan expired dan aku mendapatkannya tepat sebulan sebelum expired.

Manufactured by PT Surya Dermato Medica Laboratories
For PT Meiji Indonesia Pharmaceutical Industries

Packaging

Mulai dari kemasan boxnya yang berwarna putih dilengkapi dengan keterangan produk, ingredients, dan beberapa keterangan yang lain. Sayangnya box ini tipis jadi gampang robek dan lemnya juga ngga rekat banget.


Lalu beralih ke kemasan pot creamnya, menurutku sangat elegant ya. Kemasannya berbahan kaca tetapi di dalamnya dilapisi lagi dengan kemasan plastik. Oya di dalam tutupnya juga ada pembatas gitu agar cream tidak tumpah. Aku suka banget tapi kadang pembatas itu aku buang padahal penting saat dibawa kemanapun.


Sayangnya tidak dilengkapi spatula agar tetap hygienis. Jadinya aku kalau mau ambil creamnya melalui pembatas tadi. Kan ada tuh yang menempel sekalian bisa menakar kedalaman tangan saat colek-colek creamnya.

Teksture and Scene

Teksture dari produk ini adalah cream yang konsistensinya agak pekat ya. Ngga encer dan terlalu padat gitu. Warna cream baby pink yang lembut, aku jadi kebayang kalau pakai produk ini wajah jadi lembut dan kenyal.


Aroma cream ini wangi seperti aroma hand body lotion varian bunga-bungaan. Berhubung aku belum pernah mencium wanginya bunga sakura jadi aku ngga tau ini wanginya ke arah bunga apa. Tapi menurutku wanginya enak dan ngga mengganggu sama sekali serta tidak tajam sehingga bikin hidung merasa tertusuk.

Ingredients

Aqua, Isopropyl Palmitate, Glycerin, Isododecane, Hydrogenated Tetradecenyl/Methylpentadecene, Behenyl Alcohol, Propylene Glycol, Triethylhexanoin, Polyglyceryl-10 Pentastearate, Sodium Stearoyl Lactylate, Polyacrylamide, C13-14 Isoparaffin, Laureth-7, Collagen, Prunus Serrulata Flower Extract, Panthenol, Phenoxyethanol, Chlorphenesin, Fragrance, Triethanolamine, Sodium Hyaluronate, Tocopheryl Acetate, Disodium EDTA, CI 45430.

Dilihat dari beberapa kandungan yang tertera di atas, produk ini mengandung glycerin dimana fungsinya untuk melembutkan kulit, mengurangi kadar minyak, dan mengobati jerawat. Nah, jika kalian memiliki kulit berjerawat bisa dicoba nih, tapi cek juga kandungan lainnya ya. Dia juga mengandung Behenyl Alcohol dimana fungsinya sebagai emolien, pengemulsi, dan pengentsl dalam kosmetik. Trus mengandung fragrance juga tapi wanginya ngga menyengat.

How to Use

Oleskan secara merata pada wajah dan leher yang telah dibersihkan pada pagi dan malam hari. Hindari daerah sekitar mata.
Biasanya aku pakai saat pagi setelah mandi dan malam saat akan tidur agar besoknya wajah lembut.

Experience and Result

Saat pertama kali aku menggunakan cream collagen ini, aku merasakan tekstur creamnya memang agak pekat ya. Saat diaplikasikan di wajah dia mudah dibaurkan namun tidak cepat meresap di kulit. Apalagi jika keringetan dia akan basah dan terasa lengket di wajah. Apakah kalian yang pernah coba seperti ini hasilnya? Atau memang produk collagen efeknya seperti itu?



Aku sudah menggunakan Sakura Collagen ini selama 2 minggu dan efeknya di wajahku sangat bagus. Kulitku yang semula kering menjadi perlahan lembab. Terutama saat bangun tidur karena aku pakainya sebelum tidur juga. Kalau mengurangi garis halus ada wajah belum aku temukan ya. Lalu efek lainnya kulit jadi lembut dan perlahan noda bekas jerawat memudar. Oya di bagian dagu sebelumnya langganan jerawat nih. Tapi selama aku pakai produk ini udah ngga muncul lagi jerawatnya.

Untuk mencerahkan wajah mungkin aku ngga perhatiin sih cuma sekarang wajahku ngga kusam. Seneng deh efeknya terasa banget. Oya untuk hasil dengan menggunakan makeup sangat bagus hasilnya. Makeup jadi glowing dan tahan lama.

Sebenarnya aku suka dengan produk ini tapi sangat disayangkan sekali untuk expired produk yang dibagikan tinggal sebulan lagi menjadikan aku ragu untuk menggunakannya. Dengan kenekatan akhirnya aku nyoba selama 2 minggu aja. Kecewa sih dan aku lihat harganya juga lumayan pricy. Harga emang ngga bohong sesuai sama kualitasnya.

Apakah aku akan melanjutkan pemakaian cream ini? Aku rasa ngga berhubung expirednya sudah dekat sekali. Mungkin kalau expirednya masih jauh aku pasti lanjutin dong.

  • Share:

You Might Also Like

19 komentar

  1. Wah sayang banget ya, cocok di kulit tapi gak dilanjutin, tapi expired juga bikin serem, terlebih pada skin care :) #kbbvmember

    ReplyDelete
  2. Kolagen krim tuh emang juara deh..

    #kbbvmember

    ReplyDelete
  3. Ternyata sama,aku juga dikirimin yg ternyata exp nya bulan oktober.aku cuman pake sekali,kecewa banget.xixii padahal aku juga suka hasilnya waktu aku oles malam hari pagi nya kulitku kenyal dipagi hari 😁

    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah ternyata banyak yg dikirimin yg hampir expired ya...

      Delete
  4. sayang bgt dikirim yg hampir expired gitu ya. Mau direview jadi gak tau hasilnya apa krn ga bisa maksimal nyobanya
    Apalagi skincare kan reviewnya lebih mendalam, ga kayak makeup

    #kbbvmember

    ReplyDelete
  5. Iya ni banyak yg bilang dikirim hampir expired, serem juga.. tapi kayak nya pas banget buat kulit kering yaaa

    #kbbvmember

    ReplyDelete
  6. Wah sayang banget kurang sebulan expired. Harusnya minta diganti produknya..supaya bisa dapet hasil yg represent kualitas produknya kan #kbbvmember

    ReplyDelete
  7. sayang banget ya kalo tanggal kadaluarsanya sudah dekat, jadi nggak bisa nyobain produknya lebih lama :( #kbbvmember

    ReplyDelete
  8. yahh g enak banget sayang y mba kadaluarsany da deket padahal bagus ya bikin glowing
    #kbbvmember

    ReplyDelete
  9. wah baru denger brand dan produk ini #kbbvmember

    ReplyDelete
  10. Wah sayang banget ya beb. Sepertinya kece produknya. Tapi mau expired. #kbbvmember

    ReplyDelete
  11. sayang banget udah mau expired produknya. Nggak bisa maksimal liat hasil pemakaiannya kan ya
    #kbbvmember

    ReplyDelete
  12. eeeh expired nya cepet amat hahaha.. sayang yah dapet produk yg expired nya tinggal bentarlagi.. mau pake jadi serem dan gak maksimal kan... #kbbvmember

    ReplyDelete
  13. Aku juga dapat produk ini tapi belum coba. Wah harus cek tanggal expirednya ini. Sayang banget padahal mau cobaa :"
    #kbbvmember

    ReplyDelete
  14. Harganya lumayan ya, sayang dapat barangnya udh mau expired :(

    #kbbvmember

    ReplyDelete
  15. wahhh cepat banget kadaluarsanya, harganya juga cukup mihil hehehe #kbbvmember

    ReplyDelete
  16. Wahh sayang udh mau expired, pdhl kyk ny oke yaa...

    #kbbvmember

    ReplyDelete

Hai,, komentar yang masuk tidak di filter kok. Harap komentar tanpa menyinggung SARA ya. komentar promosi akan dihapus. thanksss