Review COSRX Salicylic Acid Daily Gentle Cleanser

By widia kusuma dewi - September 12, 2018

Haloo semuanyaa,, kembali lagi di blog aku. Kali ini aku mau review produk skincare dari Korea yang sedang hits. Kalau yang namanya skincare ngga pernah habis dibahas apalagi yang berbau Korea. Kalian tau lah ya kalau skincare mereka itu terbukti sesuai dengan kulit Asia dan selama ini masyarakat di Indonesia sendiri sebagian besar cocok aja tuh.


Rencananya aku mau review sekalian dua produk yang aku dapatkan dari Beauty Clique Soco Box kemarin. Tapi baru kelar satu doang jadi gapapa ya kalau aku bagi jadi dua aja. Kalau ada yang follow instagramku, beberapa waktu lalu aku sempat sharing di instastory ya. Yang penasaran kenapa aku dapat produk ini, jadi Soco.id beberapa waktu lalu menyelenggakan kompetisi mengumpulkan poin yang disebut dengan Beauty Clique. Tugas kita adalah menulis review berdasarkan produk yang ada, mengupload video tentang kecantikan, menulis artikel, dan banyak lagi. Setiap kegiatan kita akan mendapat poin kok. Kalau penasaran cek aja langsung di websitenya ya. Sekarang monggo dibaca reviewnya.

Oya, aku mau informasikan tentang tipe kulitku saat ini adalah kering, kusam, dan kombinasi. Ada beberapa jerawat yang agak bandel juga.

COSRX Salicylic Acid Daily Gentle Cleanser

About Product

Formulate with botanical ingredients and 0,5% Salicylic Acid, this cleanser gently removes impurities and excess sebum.

Netto 60 ml / 0.67 .OZ

Price : 133.000 (150 ml) 
Where to buy : Sociolla


Cleanser dari COSRX ini aku dapatkan yang ukuran sample. Tapi lumayan juga ya ukuran sample gini bisa aku pakai sekitar 2 mingguan. Kemasanya sama aja seperti kemasan cleanser di luar sana. Hanya untuk keterangan sudah ada pada botolnya.  Iya, keterangan dengan bahasa Korea. Jadi kalau lebih lengkap bisa googling aja.


Bagusnya dia dilengkapi pengaman seperti aluminium pada lubang untuk mengeluarkan produk, untuk menghindari resiko produk keluar jika tertekan.


Teksturnya sangat unik, seperti krim basah  berwarna putih yang saat dicampur air dan digosok pada kedua tangan langsung mengeluarkan busa. Ini aku pakai sedikit aja karena dia busanya udah lumayan kok. Jadi agak hemat ya hehe. Aku suka dengan wanginya seperti jahe atau gingseng. Ada sensasi segar dan dingin gitu setelah cuci muka.


Cleanser ini mengandung Salicylic Acid yang berfungsi melawan jerawat dan mengurangi produksi minyak di wajah. Jadi cleanser ini cocok banget untuk kulit berjerawat, acne prone, kulit sensitif dan kombinasi seperti aku juga bisa pakai loh. Selain itu dia mengandung tea tree oil yang berfungsi menenangkan jerawat, anti inflamasi, anti bakteri dan anti septik.

Keunggulan lainnya produk ini berbahan alami, tidak mengandung paraben ataupun SLS (Sodium Lauryl Sulfate).

Ingredients

Water, Glycerin, Myristic Acid, Stearic Acid, Potassium Hydroxide, Lauric Acid, Butylene Glycol, Glycol Distearate, Polysorbate 80, Sodium Methyl Cocoyl Taurate, Salicylic Acid, Cocamidopropyl Betaine, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Fragrance, Sodium Chloride, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, Caprylyl Glycol, Ethylhexylglycerin, Salix Alba (Willow) Bark Water, Saccharomyces Ferment, Cryptomeria Japonica Leaf Extract, Nelumbo Nucifera Leaf Extract, Pinus Palustris Leaf Extract, Ulmus Davidiana Root Extract, Oenothera Biennis (Evening Primrose) Flower Extract, Pueraria Lobata Root Extract, 1,2-Hexanediol, Ethyl Hexanediol, Citric Acid, Disodium EDTA


Image from (click)

Cara pakainya cukup dituang pada telapak tangan lalu campurkan air. Basuh pada wajah dan bilas dengan air hangat. Aku biasanya menggunakan air biasa sih sudah cukup dan aku selalu mencuci wajah minimal sehari dua kali pada pagi dan sore hari.

Setelah aku menggunakan COSRX Salicylic Acid Daily Gentle Cleanser selama kurang lebih selama dua minggu, aku merasakan jerawat lebih jarang keluar bahkan tersisa hanya bekasnya saja. Untuk daerah dagu yang sebelumnya jerawat beberapa biji, sekarang sudah membaik dan tidak ada tanda-tanda adanya jerawat baru. Pori-pori terasa mengecil karena pada daerah hidung biasanya jika tidak facial akan terasa kasar, sekarang mulus sepertinya komedo terangkat saat mencuci wajah.


Apakah produk ini membuat kulit terkelupas? Tidak. Aku ngga merasakan kulitku bersisik atau mengelupas saat menggunakan cleanser ini. Untuk bekas jerawat aku belum menemukan bekasnya menghilang tapi mungkin jika digunakan dalam jangka waktu yang lama akan perlahan memudar.

Aku suka banget dengan cleanser ini. Klaimnya benar-benar terbukti untuk kulitku. Selama menggunakan cleanser ini aku juga tidak menemukan tanda-tanda perih di wajah, atau iritasi. Oya untuk kulitnya kering (tidak kombinasi berminyak) aku sarankan menggunakan varian COSRX lainnya yang memang khusus untuk kulit kering.

Cleanser ini aku rekomend banget deh buat merawat kulit. Sayangnya mungkin produk COSRX agak langka dijual di offline store gitu. Jadi biar cepat dan praktis kalian belanja di Sociolla aja.  Dengan minimal belanja 250.000 kalian bisa mendapat diskon sebesar 50.000 dengan menggunakan kode voucher "SBNLAC2B". ingat,  masukkin kodenya saat checkout ya.


  • Share:

You Might Also Like

9 komentar

  1. Salicylic acid emang nampol mbak untuk jerawat! terbukti hehee

    ReplyDelete
  2. so lucky dapet socobox nya. aku mager naikin point kemaren hahaha duh butuh banget deh skincare buat jerawat-jerawat lucu ini. agak menjajikan ya produk ini.

    ReplyDelete
  3. Aku dpt produk ini dari socobox juga💕 cocok sih di aku~

    ReplyDelete
  4. woww cosrx punya juga ya produk begini, baru tahu aku. wahhh senangnya bisa dapet dari soco, aku masih pemula jadi masih panjang perjalanan, btw nice review nih, thank you for sharing yahhh

    ReplyDelete
  5. waaaaah pengen cobain ini kayanya bagus, tertarik banget sejak doi hadir di indonesia <3

    ReplyDelete
  6. Parah siii, bisa banget niih dicoba

    ReplyDelete
  7. waaah setelah baca ini kok jadi pgn coba jg ya😭

    ReplyDelete
  8. Aku juga punya ini tapi belum dibuka. Ternyata ampuh untuk mencegah jerawat ya? :)

    ReplyDelete
  9. Huhuu aku penasaran banget nihh pengen cobain produknya CosRX ��

    ReplyDelete

Hai,, komentar yang masuk tidak di filter kok. Harap komentar tanpa menyinggung SARA ya. komentar promosi akan dihapus. thanksss