Review COSRX One Step Moisture Up Pad

By widia kusuma dewi - September 16, 2018

Akhirnya bisa juga menuntaskan postingan bagian dari Socobox yang kedua. Sebelumnya produk yang aku posting adalah facial cleansernya. Jadi dia cocok untuk kulit kering dan kombinasi. Mau baca reviewnya ga?



By the way, ritual membersihkan makeup selama ini yang aku lakukan itu ternyata ngga mudah mengangkat sisa-sisa makeup lho. Sebelumnya tuh aku biasanya menggunakan milk cleanser lanjut micellar water dan itu aku rasa udah bersih. Ternyata big No! Suatu saat aku membeli sebuah alat pembersih wajah di Miniso. Aku cobain deh dengan menggunakan facial wash yang aku punya. Ternyata pada brush di alat tersebut masih berwarna cokelat sisa foundie dan bedak gitu. Pantesan beberapa waktu lalu hingga sekarang kulitku cepet banget kusam dan berjerawat. Hmmm,,


Akhirnya aku nyobain COSRX One Step Moisture Up Pad. Pasti pada tau kan produk ini terkenal banget karena ampuh untuk merawat kulit bermasalah. Yang aku dapatkan ini seri moisture jadi fungsinya untuk melembabkan dan menghaluskan kulit. Awalnya aku bingung dong menurut orang yang udah beli ini produk di dalamnya berupa kapas yang sudah terisi toner. Praktis dan ngga perlu ditambah toner lagi. Bener ga sih? Jika kalian membutuhkan eksfoliasi pada kulit wajah yang praktis, kalian bisa mencoba produk ini. Berhubung kulitku tipenya kering, kusam dan sekarang agak jerawat 2 sampai 3 biji  jadi perlu sesuatu yang melembabkan.

COSRX One Step Moisture Up Pad


About Product

A daily pad that contains hyaluronic acid to replenish moisture for all day hydration. Regular use of pads will smooth that's skin teksture, providing a perfect canvas for flawless makeup.

Netto 135 ml/ 70 pads

Price : 256.500
Where to buy : Sociolla

Packaging

So yummy, aku kebetulan mendapatkan kemasan full sizenya. Ga tanggung-tanggung kan ya dikirimin full size jadinya lebih lama bisa cobain dan lebih lama terlihat hasilnya. Nah, produk datang dengan dilengkapi box yang dominan berwarna putih. Pada bagian atas boxnya tampak gambar seorang pria sedang menggunakan kapas untuk membersihkan wajahnya. Rempong banget ya kelihatannya si pria usap-usap gitu hehe. Konsepnya sangat unik nih.


Trus pada bagian samping ada keterangan produk dengan tulisan Korea, ingredients, dan cara menggunakan.

Kalau kita melihat bagian jarnya dia lumayan besar dan akan banyak makan tempat. Jadi kalau kita mau bawa kemana-mana mesti dipindahkan ke tempat yang lebih kecil dulu isinya. Tutup ulirnya sangat kokoh dan jarnya juga kokoh kok terbuat dari plastik yang tebal.


Selain itu untuk melindungi produk dari kebocoran saat distribusi, dilengkapi juga aluminium yang dipress gitu. Jadi aman deh saat dikirim, tidak menguap atau khawatir cairannya jadi hilang. Ga lucu dong tiba-tiba kapasnya jadi kering.

Teksture and Scent

Kapasnya ini berbentuk bulat tipis dan berserat. Kalau kalian pernah pakai tissue basah dia mirip seperti itu. Ngga mudah robek dan ngga mudah rusak seratnya. Isi cairan aku rasa cukup untuk semuka deh. Oya kapasnya punya dua sisi, sisi yang kasar seperti bulatan timbul tapi banyak fungsinya sebagai eksfoliator sedangkan sisi yang halus fungsinya untuk mengangkat sisa eksfoliasi dan juga untuk menghaluskan kulit.


Wanginya segar seperti aroma citrus. Tidak ada aroma tajam ataupun wewangian lainnya. Aku suka banget ciumin padnya hehe.

Ingredients

Moisture pad ini mengandung bahan-bahan yang mampu mengatasi permasalahan kulit, seperti Propolis Extract dan Hyaluronic Acid. Propolis Extract dikenal sebagai antiseptik untuk melawan jerawat, menghaluskan kulit dan menyembuhkan luka ataupun jerawat. Hyaluronic Acid berfungsi untuk melembabkan dan sebagai antioksidant.

Propolis Extract, Butylene Glycol, Glycerin, Betaine, Cetearyl Olivate, Sorbitan Olivate, 1,2-Hexanediol, Betaine Salicylate, Panthenol, Allantoin, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Sodium Hyaluronate, Ethylhexylglycerin, Sodium Hydroxide, Xanthan Gum, Citrus Limon (Lemon) Peel Oil, Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil

How to Use

Cara pakai produk ini adalah,,
Setelah membersihkan wajah ambil satu lembar moisture padnya, lalu digunakan pertama yang sisi timbul. Biasanya aku usap di wajah dengan gerakan memutar. Setelah seluruh wajah dieksfoliasi, lanjutkan usap wajah dengan sisi yang halus. Fungsinya untuk membersihkan sisa kulit mati dan kotoran.

Kalian juga bisa gunakan pad ini untuk membersihkan makeup tapi aku rasa ngga cukup bersih sih. Mesti menggunakan milk cleanser atau micellar water lagi.

Result

Aku sudah mencoba produk ini selama kurang lebih 2 mingguan dan efeknya sangat kentara sekali. Produk ini bekerja sejak pertama kali pemakaian, dimana efek melembabkan wajah dan eksfoliasinya terasa. Pori-pori tampak mengecil dan biasanya komedo pada hidung terlihat. Tapi sekarang saat aku pegang hidungku terasa sangat muluss. Kulitku yang kering kadang sampai bersisik menjadi lembab. Saat malam hari aku gunakan setelah mencuci wajah, keesokan harinya kulitku lembab dan tidak kusam lagi. Aku belum menemukan efek mencerahkan wajah. Bekas jerawatku juga perlahan memudar, tapi untuk jerawat masih ada dan tidak separah dulu. Bisa dibilang berkurang gitu. Seneng dong pasti hasilnya oke banget.


Untuk pertama kali pakai akan terasa panas tapi tidak perih. Efeknya sekitar beberapa menit gitu ngga lama kok. Kalau yang ngga suka efek oily gitu mungkin kalian akan terganggu ya. Soalnya dia terasa sangat melembabkan dan agak licin. Untuk menyerap pada kulit agak lama jadinya harus jeda beberapa saat untuk melanjutkan ke tahapan skincare lainnya.

Produk ini mungkin bisa aku sebut sebagai skincare dalam satu pad. Karena di dalamnya sudah terdapat kandungan essence, toner, pelembab. Pokoknya sangat praktis buat kalian yang ga mau ribet dlam urusan skincare.

Repurchase? 

Yes! Selama kulitku kering dan kusam. Tapi sepertinya aku akan barengin skincare merk lain ya.

Jadi apa kalian sudah nyobain COSRX One Step Moisture Pad ini? Share juga gimana pendaat kalian ya di kolom komentar..

  • Share:

You Might Also Like

18 komentar

  1. aku punya yang ini sama yang merah, yang ini bisa 2 hari sekali, kalau yang merah aku pakai seminggu sekali hehehee :)#kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak katanya kalau dipakai keduanya malah lebih bagus ya.

      Delete
  2. aku harus coba nihh.. apalagi produknya bener bisa ngecilin porii😍 #kbbvmember

    ReplyDelete
  3. Kayaknya bakal nyobain ini deh, kulit saya kering nih. Skin care zaman now emang bikin mupeng ya #kbbvmember

    ReplyDelete
  4. Aku udah coba juga yang pad ini tapi yg warna merah sih yg original itu😁👍 #kbbvmember

    ReplyDelete
  5. Wahh aku suka lihat produk ini dari beauties lainnya, sepertinya memang bagus yaaa #kbbvmember

    ReplyDelete
  6. wah keren ya, kayanya cocok sama kulitku yang berjerawat #kbbvmember

    ReplyDelete
  7. wiiiih cosrx juga brand favorit aku nih.. cuma aku belum coba produk yg kamu.. aku baru coba cleanser nya.. #kbbvmember

    ReplyDelete
  8. Ihh serius ini bagus buat kulit kering?? Wajib coba nih.. kulit ku paraahh kering nya

    #kbbvmember

    ReplyDelete
  9. Unik juga konsep produknya ya. Packagingnya juga rada2 gimana gitu, ada gambar om-om nya

    #kbbvmember

    ReplyDelete
  10. Pengen banget sih nyobain ini tp belum kesampaian😭😭 #kbbvmember

    ReplyDelete
  11. Aku juga punya ini tapi belum dibuka. Masih antri �� Habis baca review ini jadi nggak sabar buat coba #kbbvmember

    ReplyDelete
  12. Aku udah coba yang kayak gini tapi yang original yang merah nya , bagus emang kalau produk2 korea

    #kbbvmember

    ReplyDelete
  13. Nah bener nih aku juga terkadang bersihin wajah nggak benar-benar bersih, jadinya makin kesini wajahku semakin kusam. #kbbvmember

    ReplyDelete
  14. Untuk exfoliating ya ini. Pasti byk noda2 deh di padnya meskipun udah bersihin wajah pake double cleansing #kbbvmember

    ReplyDelete
  15. wah wfwknnya langsung kerasa yah pas pertama kali juga

    ReplyDelete
  16. Thanks for sharing, sukses terus..

    ReplyDelete

Hai,, komentar yang masuk tidak di filter kok. Harap komentar tanpa menyinggung SARA ya. komentar promosi akan dihapus. thanksss