Step Membersihkan Wajah Setelah Makeup Ala Widia

By widia kusuma dewi - April 04, 2018

Beberapa bulan belakangan ini aku suka gonta ganti skincare. Kalau udah abis aku ganti merk A trus B, C dan seterusnya. Selama itu cocok, why not kan?? Hehe
Nah, kalian mau tau ga step skincare yang aku pakai untuk membersihkan wajah dari makeup ataupun sehari-hari? Aku ngga yang ribet perawatan kok. Misalkan seperti 10 step Korean skincare gitu. Buang-buang waktu menurutku. Hasilnya memang oke, tapi ya sudahlahh tidak punya me time lagi hohoo..

Kembali lagi kolaborasi kali ini bareng teman-teman beauty blogger yang merupakan bagian dari Beauty Post Collaboration yang diselenggarakan oleh Komunitas Beauty Blogger & Vlogger (KBBV) .


Pertama, aku paling ngga bisa lepas dengan yang namanya milk cleanser. Karena dia mampu mengangkat kotoran dan makeup. Milk cleanser yang aku gunakan sekarang adalah Viva Cosmetics milk cleanser. Sebelumnya aku pakai La Tulipe tapi karena dia berat di wajah jadi kembali lagi ke Viva.


Kedua, aku pakai micellar water untuk mengangkat kotoran lebih dalam. Kenapa ngga sebelum menggunakan milk cleanser? Karena aku lebih enak aja gitu pakai micellar water lebih ngangkat bekas milk cleanser juga. Jadi kulit ngga minyakan.


Ketiga, aku biasanya pakai facial cleanser dari Acnes. Tujuannya biar lebih bersih dan wajah jadi keset. Hihi. Aku suka pakai Acnes karena ada kandungan vitamin C dan E, mampu melawan bakteri penyebab jerawat. Setelahnya aku merasakan kulitku lembut.


Keempat, pakai exfoliator. Aku biasanya mengeksfoliasi wajah setiap 2 kali seminggu. Jadi step ini ngga untuk daily ya. Aku suka pakai V10 Water Based Peeling Karena setelah dibilas wajah jadi lembab dan bersih.


Kelima, aku biasanya maskeran. Entah itu masker peel off, sheet mask, atau masker bubuk. Dan aku maskeran seminggu sekali. Karena ngga mungkin tiap hari. Keburu bobok cyin.


Keenam, ini step terakhir yaitu pakai tonner. Aku lagi suka pakai tonernya Melanox. Dia bikin kulit aku lembab dan segar. Kemasannya juga berupa spray gitu jadinya gampang dibawa kemana-mana.


Selanjutnya lanjut deh dengan skincare lainnya. 

Okay, kira-kira step-step membersihkan wajah ala kalian gimana sih? Share di kolom komentar yuk. 

Oh ya kalian mau tau gimana temen aku membersihkan wajahnya? Cuss klik videonya di Erika Fey. Kalian bisa tonton step-step membersihkan wajah di sana. Happy watching!

  • Share:

You Might Also Like

14 komentar

  1. Wow kamu rajin sekali pake milk cleanser. Lanjutkan siiis!

    Btw aku juga suka pake v10 enakeeeun eksfoliator tapi gasakit :D

    ReplyDelete
  2. wah panjang juga ya kak step stepnya hihihi....samaan kita pake viva milk cleanse

    ReplyDelete
  3. Double cleanser bener-bener ngaruh banget ya, aku juga suka banget pake ponds micellar water karena dia lumayan ngangkat kotoran di wajah gitu. Itu maskernya lucu banget deh hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga kaadang pakai ponds. Micellar water.penyelamat saat malas bersihin makeup.jg. Hohoo thankss

      Delete
  4. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  5. Me too pake ponds micellar.. Enak gk perih dimata!
    Kykna i can give the viva milk cleanser a try
    Thanks rekomendasinya

    Xoxo
    Blossomshine

    ReplyDelete
  6. Wah sama bgt kaka aku juga suka bgt pakai viva kalau pons malah jerawat

    ReplyDelete
  7. melanox aku penasaran bgt pengen coba.. kalo ponds micellar water over all bikin jerawatannya ga tapi ��

    ReplyDelete
  8. wah itu sheetmasknya bio aqua bukan sih beb? bagus gak?

    xoxo,
    tutuskirtjournal.com

    ReplyDelete
  9. Viva emang selalu jadi andalan yaa dari dulu sampe sekarang

    ReplyDelete
  10. Sisteeeeer itu ponds micellarnya beneran nge-brightening gakkk? Hehe pengen coba tp masih ada yang produk lain.. Cuma kulitku jd kering gidduuuu hiks.

    ReplyDelete

Hai,, komentar yang masuk tidak di filter kok. Harap komentar tanpa menyinggung SARA ya. komentar promosi akan dihapus. thanksss