Review Purbasari Metallic Color Matte Lipstick

By widia kusuma dewi - January 28, 2018

Hujan-hujan gini enaknya bikin draft dan baca-baca review makeup. Bener ga sih? Yaa daripada mager ga jelas mending baca artikel yang bermanfaat. Nah, kalau kalian sedang membaca blogku aku dengan senang hati akan memberi, menaburkan, dan meracuni kalian dengan sesuatu yang baru. Tenang!!! Bukan produk highend atau yang bakal susah dicari kok. Apa itu??
Masih ngga terlepas dari Anniversary Day nya Bali Beauty Blogger. Salah satu goodie bag yang aku bawa pulang adalah set lipstick cantik dari produk lokal. Siapa yang ngga kenal Purbasari? Selain lipstick aku juga dikasih bedak yang hits banget. Untuk bedaknya udah aku posting juga di blog.


Aku tau kalian suka banget pakai lipstick. Dan I wanna say,, Welcome Metallic Lipstick!! Kalau kalian selama ini bermain aman maksudnya demen warna nude, sekarang coba deh Metallic Lipstick ini. Baik banget Purbasari ngasih 4 lipstick terbarunya buat dicobain.


Packaging
Berbeda dengan lipcream dan lipstick sebelumnya yang dibalut dengan warna hitam, nah metallic lipstick ini boxnya berwarna putih dengan aksen gold yang cantik. Sederhana tapi terlihat mewah.

Badan lipstick ini memang sama designnya seperti lipstick sebelumnya. Tapi yang membedakan adalah warna gold yang membalut packaging lipstick ini. Warnanya sangat elegant. Wah,, ngga kebayang si Purbasari membuat perubahan sebegininya.


Kemasan lipstick seperti ini cukup praktis dan ngga makan tempat. Sayangnya agak ringkih juga. Tapi pikiranku salah. Ngga sengaja salah satu lipsticknya jatuh. Dia ngga pecah atau patah hanya tutupnya terlepas. Buat kalian tolong berhati-hatilah!

Deskripsi Produk
Lipstick metallic dengan teksture creamy yang diperkaya dengan Vitamin E sebagai pelembab dan tampilan warna yang pigmented.


Aroma
Aroma yang dihasilkan lipstick ini seperti cookies, cupcake yang manis. Ada kesan aroma bubble gum gitu. Pokoknya wanginya enak dan ga eneg.

Deskripsi Swatches
MC 71 Rubellite



Warna shade no. 71 ini merah terang. Teksture dari shade ini seperti agak berat di aku. Karena dia kurang pigmented, hatus apply beberapa layer dulu dan terkesan kasar seperti lipstick sebelumnya. Jadi meskipun udah pakai lip balm tetep aja susah apply di bibir. So aku kurang suka sama teksture shade ini. Padahal warnanya cantik banget. 

MC 72 Madeira


Warna shade no. 72 ini merah dan lebih gelap dari pada Rubellite. Aku suka sekali sama teksturenya yang sangat creamy dan gampang diapply. Warnanya juga cocok banget dipakai dengan kulit sawo matang atau agak gelap. 

MC 73 Carnelian


Warna shade no. 73 ini adalah ungu. Kalian yang sudah lihat aslinya lipstick ini pasti suka banget. Walaupun warnanya ungu tapi dia cocok kok dipakai jalan gitu. Teksturenya sendiri creamy dan gampang diapply. Untuk kulit Asia yang sawo matang cocok banget pakai warna shade ini. 

MC 74 Sunstone


Last lipstick, shade no. 74 warnanya orange bata. Warna ini favorite aku dan kalau kalian pakai tampak warnanya seperti dicampur silver gitu. Teksturenya juga creamy dan gampang di apply. Warna ini masuk ke semua tone kulit dan tergantung selera.

Dari atas : No.  74, 73, 72, 71

Jadi karena mereka adalah metallic lipstick semua shadenya ada semacam shimmer kecil jika diperhatikan. Aku suka banget sama warna metallic. Sebelumnya aku punya lip cream dari merk sebelah dan sekarang aku punya lipsticknya. 

Daya Cover
Keempat lipstick ini patut aku acungi jempol. Karena dari segi formula yang lebih dan sangat jauh bagusnya dari sebelumnya. Untuk daya covernya dia pigmented banget mampu menutupi seluruh bibirku yang berwarna hitam. Jadi ngga perlu nambah bedak dulu.

No.  74 

Lipstick ini sangat menjaga kelembaban bibirku. Berbeda dari sebelumnya yang bikin bibirku kering banget. Tapi karena itu aku setiap akan pakai lipstick selalu pakai lip balm dulu.

Ketahanan Produk
Ketahanan lipstick ini jangan diragukan lagi. Karena aku udah tes sendiri. Sebenarnya bukan ngetes sih tapi ngga sengaja pakai setelah Swatches gitu. Padahal aku pakai makan es krim, bakso, mie ayam dan dia ngga pindah atau crack sama sekali. Bila tidak dipakai makan dia tahan 6-8 jam gitu atau bahkan bisa lebih. 

Harga
Harganya jujur aku belum tau karena lipstick ini baru launching. Jadi boleh deh main-main ke Instagramnya dan tanya-tanya dulu. Semoga deh cepet launch di semua store di Indonesia. 

Thank you Purbasari yang udah bikin lipstick metallic sebagus ini. Sekian dulu reviewku kalau kalian pernah coba lipsticknya bisa komentar di bawah ya..

  • Share:

You Might Also Like

13 komentar

  1. Lipstick metallic jaman now,
    Semua shade cocok di kamu beb,
    semangat trus ngeracun :)

    queenqaa.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. waahhh,, bahagia nih dikomen sama miss gincu.. thanks rika..

      Delete
  2. Warnanya di kamu jadi menggemaskan sekali beb 😍

    ReplyDelete
  3. Aku paling suka yang nomer 72 😍😍😍 tapi semuanya wearable banget yaa

    ReplyDelete
  4. warnanya cocok semua di widya deh, cantiik <3
    Setujuu rubellite agak seret, gak secreamy temen2 lainnya yaa

    www.dinithestories.com

    ReplyDelete
  5. cocok banget di kamu bep semua warna nya.. gemes

    ReplyDelete
  6. Shade 74 ny di kak wid jatoh nya ke orange ya lucuk deh.

    ReplyDelete
  7. kak widia, aku suka lihat yang pas kak widia pakee wrna ungu coba dipakein eyeliner smokeey pasti jadi gothic2 gituhh

    ReplyDelete
  8. all colors looks good on u <3 suka bgt sm yg 72 73 di km

    ReplyDelete
  9. wah semua warnanya cocok di kakak. nice review btw :)

    ReplyDelete
  10. carneliannya bener2 suit you well say :) jadi cantik di kamu klo dipake :)

    ReplyDelete
  11. Cocok pake semuanya tapi suka liat yang carnelian di kamu deh

    ReplyDelete
  12. Packagingnya terlihat jadul menurutku hahahaha,
    shade 71 cantik banget, sukaaa

    ursulametarosarini.blogspot.co.id

    ReplyDelete

Hai,, komentar yang masuk tidak di filter kok. Harap komentar tanpa menyinggung SARA ya. komentar promosi akan dihapus. thanksss