Tren Warna Mauve, Liquid Lipstick Yang Jadi Andalan

By widia kusuma dewi - November 21, 2017

Warna mauve jadi tren saat tahun 2016. Tapi bukan berarti tren itu hilang di tahun ini. Masih banyak yang masih menikmati warna ini karena mauve sesuai dengan semua warna kulit, cocok dipakai di segala usia, dipakai kondangan atau sehari-hari juga oke loh. Lalu, brand-brand kecantikan berlomba-lomba merilis lipstik warna mauve. Yang sering aku temukan warna mauve pada liquid lipstick. Meskipun pada lipstick batangan ada, tapi liquid lipstick sangat banyak peminatnya.

Sebelumnya aku berterima kasih banget udah diberi kesempatan untuk berpartisipasi dalam kolaborasi kali ini. Postingan ini dibuat bersama teman-teman beauty blogger yang merupakan bagian dari Beauty Post Collaboration yang diselenggarakan oleh Komunitas Beauty Blogger & Vlogger (KBBV) .

Kali ini aku mau share ke kalian beberapa liquid lipstick atau lipstik cair berwarna mauve andalanku untuk sehari-hari. Disini aku kasih tau kalian kalau liquid lipstick yang aku share adalah punya pribadi dan menjadi andalanku saat ini. Tidak lupa juga aku akan share tips agar bibir kalian ngga cepat kering dan menghitam karena penggunaan lipstik. Hihii


Dari banyak brand yang sudah mengeluarkan liquid lipstick aku termasuk yang malas untuk mengoleksi semuanya. Jadi kalau sudah betah sama satu brand aku ga akan berpindah. Selain faktor budget, toh warna mauve sama aja. Tapi beberapa waktu lalu sempat kalap beli lipstik. Nah, beberapa liquid lipstick warna mauve yang aku sering pakai dari beberapa brand yang wara wiri di Indonesia :

Pixy Lip Cream Chic Rose (No. 01)


Lip cream dari brand yang udah ga asing lagi nih. Waktu Pixy ngeluarin lip cream pasti penasaran banget dong. Warna yang aku suka cuma Chic Rose ini. Waktu beli harganya dibawah 50.000 udah bisa dibawa pulang.
Yang aku suka pada kemasan lip cream ini, ngga yang adem ayem sepi melompong. Tapi dengan warna hitam pada botol dan pink pada tutup ulirnya memberi kesan colorfun.
Untuk aroma lip cream ini seperti kue manis yang lembut. Mungkin seperti cup cake. Tekstur lip cream nya juga lembut sekali. Tapi sayang saat diaplikasikan perlu beberapa kali pulas agar warnanya merata di bibirku.
Ketahanan menurutku kurang karena aku pakai sekitar 4 jaman dia memudar hanya dengan minum saja. Lip cream ini lumayan transfer tapi tetap meninggalkan warna yang baik pada bibir.

Wardah Exclusive Matte Lip Cream Mauve On ! (No. 09)



Pertama kali tau kalau Wardah punya lip cream, aku langsung ke counternya dong. Semua warna masih lengkap. Warna yang aku cari adalah Mauve On! Harganya dibawah 100ribu. Lupa,, udah lama juga belinya. Kuas aplikatornya aku suka sekali karena gampang dipakai.
Wanginya agak tajam seperti lem gitu. Jadi kalau kalian ngga suka sama baunya mungkin agak ganggu ya.  Tekstur dari lip cream ini creamy. Pada sekali pulas di bibirku gampang cepat kering. Jadi kudu cepat memolesnya. Aku pakai lip cream ini sehari-hari.
Ketahanan lip cream ini menurutku oke, sekitar 4-5 jam gitu masih nempel tanpa touch up.

Revlon Ultra HD Matte Lip Color Kisses



Brand ini udah lama banget ada di Indonesia. Aku akui makeupnya bagus banget dan udah punya nama di dunia. Ketika tren lip cream mencuat, brand ini ngga kalah dong sama yang lain. Dan pilihanku adalah shade Kisses.
Walaupun dari segi harga yang agak lumayan, yaitu 130.000 dengan kualitas yang kece begini ngga bikin rugi kok. Aku justru suka banget sama lip cream ini. Why??
Wanginya yang pertama kali jadi tolok ukurku. Haha Wanginya seperti permen manis sekali. Tekstur dari lip cream ini creamy gampang diaplikasiin. Sayangnya agak lama sih ngeset di bibir. Jadi sabar aja nunggu lip cream ini kering.
Aplikatornya ngga berbentuk miring seperti aplikator lip cream dari brand lain. Dia pipih panjang gitu. Jadi gampang menjangkau sudut bibir.
Daya tahannya menurutku oke meskipun dia sedikit transfer, tapi saat mulai memudar lip cream ini masih meninggalkan sisa yang ngga bikin bibir belang.

Lip Coat By Lizzie Parra (BLP) Lavender Cream



The last lip cream yang jadi favoritku adalah  dari BLP. Ketika ada free ongkir beli 2 pcs di websitenya aku dan temanku langsung beli agar tidak cepat sold. Bingung juga mau pilih shade yang mana. Akhirnya beli shade Lavender Cream ini. Nyesel sih ga beli beberapa shadenya. Tapi ya sudahlah, Maybe next time .
Aku suka sama lip coat ini karena aplikatornya enak dipakai. Wanginya enak seperti kue (red velvet?!). Tekstur lip creamnya ringan di bibir, maksudnya ngga cepat menggumpal atau kering. Tapi ngga terlalu cair juga. Pokoknya pas deh.
Untuk ketahanan, dia tahan sampai 4-5 jam di bibirku. Itupun aku dengan makan minum. Lip cream ini mudah transfer tapi hanya sedikit.
Dari harganya lip cream ini memang agak mahal 129.000 dan hanya bisa dibeli online.

Tips

Saatnya kita menuju tips dari aku pribadi agar bibir tidak cepat kering dan menghitam. Tentunya kalian bingung banget karena setelah beberapa lama bibir kalian yang berwarna pink malah berubah menjadi hitam dan mengelupas. Don't worry girls, aku share tipsnya disini.

Pertama, bersihkan bibir kalian dari lipstik dan lip balm dengan lip remover. Lalu bersihkan lagi dengan air hangat kuku. Jangan terlalu panas ya nanti akan merusak lapisan bibir.

Kedua, eksfoliasi bibir dengan scrub khusus bibir bisa dicampur air perasan lemon sampai kulit mati terangkat lalu bersihkan dengan air biasa. Lemon berfungsi mencerahkan warna bibir. Jangan lupa keringkan dengan handuk lembut ya. Cukup ditepuk-tepuk jangan digosok bibirnya. 

Ketiga, pakai masker bibir. Udah banyak juga yang menjual lip mask lho. Mulai dari harga yang sangat murah hingga produk Korea yang harganya lumayun. 

Keempat, pakai lip balm, lip spa, atau pelembab bibir yang mengandung Vitamin dan tabir surya agar bibir tetap lembab dan terlindungi. Dapat dipakai sebelum menggunakan lipstik dan sebelum tidur.

Kelima, jika kalian akan bepergian tapi malas pakai lipstik bisa pakai lip tint agat menghasilkan warna bibir yang lebih segar. Kandungan lip tint tergolong ringan dari pada lipstik. 
Oya selain itu mesti minum air putih yang banyak dan disarankan tidak menggigit bibir agar kulit tidak rusak. 

Nah, gimana rekomendasi dari aku?? Oh ya aku juga punya rekomendasi liquid lip yang jadi andalan Kak Ike Yuliastuti lho. Kudu mampir lho ya. 

  • Share:

You Might Also Like

16 komentar

  1. waah nice tips thank youuu

    ainunamelia.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Entah kenapa warna mauve itu paling ready to go kalau menurutku ya, warna aman untuk semua tonw kulit hehehe

    ReplyDelete
  3. BLP nya samaan & sama juga nyeselnya cuma beli 1. Hehe

    ReplyDelete
  4. Aku juga kalau beli lipstick pasti cari yang nuansa mauve. Sampe gak sadar koleksi warnanya mirip2 semua hehe. Penasaran coba yang revlon dari dulu tapi bingung warna apa, kayaknya color kisses itu boleh dicoba ya

    www.ranioktavia.com

    ReplyDelete
  5. Warna Mauve memang warna yang paking aman sih ya, aku pun pilih Lip Products warnanya kurang lebih bernuansa Mauve semua. Cuma kadang-kadang aja pilih lip products warna terang 😂

    Thanks for the tips anyway!

    www.littlebeautycup.blogspot.com

    ReplyDelete
  6. mupeng lihat warnanya Revlon Ultra HD Matte Lip Color Kisses


    www.arifanuryani.com

    ReplyDelete
  7. mba, aku mupeng yang revlon nih... kayagnya aku harus punya tuh

    thanks, sharingnya ya mba,

    ReplyDelete
  8. Astaga sampe detik ini aku belum cobain Pixy Chic Rose coba ahaha kemana aja ya aku ya ckck..
    Revlon juga favorite aku karena satin sebenernya finishnya bukan matte kering gitu, aku pake yg shade seduction hihi..

    heyyyyyjudeeeee.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih,, aku suka dia ga kering gitu. aku jadi mau coba shade lainnya. hoiihih

      Delete

Hai,, komentar yang masuk tidak di filter kok. Harap komentar tanpa menyinggung SARA ya. komentar promosi akan dihapus. thanksss