Hatomugi Skin Conditioner Giveaway

By widia kusuma dewi - August 05, 2017

Beberapa waktu yang lalu aku memenangkan Giveaway berupa hydrating toner yang diadakan oleh Hatomugi Skin Conditioner dengan Beautynesia di Facebook Pagenya. Wahh,, seneng banget dong ya. Aku memang sedang mencari hydrating tonner untuk kulitku yang kering. Setelah baca review sana sini, aku menemukan produk ini di beberapa blog beauty blogger. Kata mereka rata-rata bilang produk ini bagus banget untuk melembabkan kulit.



Setelah paket Giveaway nya datang, aku ngga sabaran ingin mencoba hydrating tonner ini. Sebelumnya jika kalian mendengar Hatomugi Skin Conditioner, apa yang kalian pikirkan?? Yups, dari namanya aja udah ketahuan produk ini dari Jepang.




Hatomugi Skin Conditioner merupakan hydrating toner, pelembab, moisturizer, lotion kulit. Yahh, suka-suka deh mau dibilang apa. Ukuran botolnya besar sekali. Isinya 500 ml ini cocok buat kalian penggila hydrating toner. Sempat dikira botol minuman oleh suami. Katanya pakai dibawa gym. Emang mau minum toner? Hahaa
Botol besarnya terbuat dari plastik tebal transparant. Jadi kita bisa mantau isinya dari luar. Kali aja ada yang nyolong gitu. Kan tau abisnya seberapa hahaa.. Tutup botolnya model ulir gitu. Tapi untuk mengeluarkan produknya ga perlu takut tumpah karena lubangnya kecil.


Bagian belakang botolnya ada keterangan dalam bahasa Indonesia. Kira-kira seperti ini.


Kandungannya ekstrak tumbuhan hatomugi (Coix Seed). Apa itu?? Seperti yang aku baca di Om Google, Coix Seed atau Job's Tears atau Jali-jali kalau di Indonesia ini adalah tanaman biji-bijian herbal. Banyak sekali ditemukan di Asia. Terutama di dataran tinggi. Jika di Asia dijual di supermarket bebas berbentuk seperti mutiara. Jika di Amerika Serikat akan di naturalisasi. Mungkin dibuat semacam ekstrak. Fungsinya macam-macam. Mulai dari permasalah perut kembung, sembelit, diare, hingga infeksi dan peradangan. 

Isinya berupa cairan bening agak keruh. Saat dituang ke tangan teksturnya ngga seperti air biasa. Mirip cairan lotion. Wanginya enak sedikit berbau alkohol. Saat dipakai sangat cepat meresap di kulit.


Cara pakainya ada 4, yaitu :
Sebagai toner.


Biasanya setelah membersihkan wajah aku ngga pernah absen pakai toner. Selain membuat wajahku bersih, juga membuat wajah segar. Hatomugi Skin Conditioner ini cocok banget untuk kulitku dimana akhir-akhir ini kulitku sangat kering. Biasanya aku akan pakai dengan meneteskan di atas kapas lalu dengan menepuk-nepuk wajah. Bukan hanya wajah, setelah habis mandi aku juga pakai di daerah kulit lainnya yang kering seperti siku, punggung tangan, punggung kaki juga. Oh ya hydrating toner ini bisa untuk seluruh badan kok. 

Sebagai face mist.


Cuaca yang panas serta berdebu ngga jarang bikin kulit dehidrasi. Karena itu aku selalu sedia Hatomugi Skin Conditioner dalam bentuk spray dalam tas. Karena aku belum membeli versi spray nya aku pakai botol spray yang ada di toko accesoris gitu. Nah, praktis banget bisa semprot-semprot setiap saat. Kulit jadi segar.

Sebagai body lotion.


Ngga percaya kan air bisa dipakai body lotion? Yang selama ini kita tahu bahwa lotion itu berwarna putih susu dan pekat lain halnya dengan Hatomugi Skin Conditioner ini. Caranya gampang kok. Tuang beberapa tetes pada telapak tangan lalu usap-usap seperti memakai body lotion pada seluruh tubuh.

Sebagai masker.


Metode CSM (Chizu Saeki Method) sangat terkenal di negara produksinya. Disebut juga metode kapas basah. Dimana setelah membersihkan wajah, basahi kapas dengan Hatomugi Skin Conditioner lalu ditempel pada wajah. Diamkan kira-kira 3-10 menit untuk hasil yang maksimal. Setelah itu lepaskan kapas dan tepuk-tepuk halus pada wajah. Kalian juga bisa melanjutkan skincare lain setelahnya. 
Btw di foto kapasnya ketebelan. Harusnya buka jadi dua bagian kapasnya ya. Haha

My Result


Setelah pemakaian rutin selama hampir dua minggu, banyak perubahan yang terjadi pada kulit wajah. Dari yang awalnya kering sekarang menjadi lebih lembab. Bekas jerawat memudar. Pori-pori nih terutama semakin mengecil. Jika terkena luka, memang agak sedikit perih. Produk ini tidak mencerahkan. Membuat kulit menjadi segar. Aku suka sekali produk ini. Kalian mesti mencoba.

Harga yang dibandrol untuk ukuran besar ini adalah sekitar 85.000-100.000. Tergantung daerah masing-masing. Kalian bisa temukan Hatomugi Skin Conditioner ini di toko-toko semacam Guardian. Aku sih belum ketemu tempat lainnya selain Guardian untuk daerah Bali. Yang di Jawa mungkin udah gampang banget nyarinya. 
Oya aku akan kasih link Facebook Pagenya kalian bisa konsultasi sekedar tanya-tanya di sana. 

  • Share:

You Might Also Like

4 komentar

  1. Gue jadi keranjingan pake ini Wid. Abis cuci muka pasti pake ini. Gue biasanya pake Hadalabo, cuman yha... lagi jenuh T.T Dan si hatomugi kepunyaan gw sekarang nih udah habis setengah lohhhhhh *pamer*


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. oya.. gmna efeknya di elu sher?? emang enak banget sih si hatomugi ini. bikin seger..

      Delete
  2. Widiih keren bgt ya Wid btk bgt fungsinya. Enak dijadiin masker ya. Pasti udahnya kulit lembut and lembab.

    https://coretantanganwinda.wordpress.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba aja neng. Enak lho makenya. Kyknya bakal ga beli toner lain deh

      Delete

Hai,, komentar yang masuk tidak di filter kok. Harap komentar tanpa menyinggung SARA ya. komentar promosi akan dihapus. thanksss