FANBO FANTASTIC MATTE SENSE LIPSTICK REVIEW

By widia kusuma dewi - June 22, 2017

Hallo… Ini tuh blog yang aku bikin sekian kalinya setelah galau mau pakai blogger atau wordpress. Sekarang udah menentukan pilihan bahwa aku pakai blogger aja. Sekarang aku mau share ke kalian lipstick yang aku dapatkan dari brand lokal Indonesia. Brand ini tuh udah ada dari jaman ibu-ibu kita dan tetap jaya sampai sekarang.

Nah, kali ini Beauty Talk Indo bekerja sama dengan Fanbo Cosmetics. Mereka mengirimi aku satu set lipstik mattenya. Keren bangett!!! Seperti yang kita ketahui Fanbo Cosmetics merupakan produk kecantikan sejak tahun 1903. Seperti yang dikutip dari websitenya :

Produk Fanbo lahir mulai tahun 1903. Produk pertamanya adalah Produk Bedak Hoitong yang sampai saat ini masih diproduksi. Pada saat itu Fanbo hanya bisa digunakan oleh putri – putri Tiongkok dari kalangan atas. Nama Fanbo yang berasal dari kata Fanbao memiliki arti filosofi yang berarti bedak berharga , bedak (fen) dan berharga (bao). Produk Fanbo mulai tersedia di Indonesia Tahun 1968 dengan produk – produk Classicnya seperti Rose 68 Pancake, Gloria 5 K Pancake,  parfum 67 K, dan Parfum 5 K. Kosmetik  Fanbo merupakan salah satu produk pertama di Indonesia yang diciptakan untuk mempercantik wanita Indonesia dengan produk – produk Inovasinya yang berkualitas tinggi dan harga yang terjangkau. Produk Fanbo juga merupakan produk andalan para makeup artist dari awal tercipta sampai saat ini. Sampai saat ini di Usianya yang ke 48 tahun Fanbo Cosmetics tetap berupaya mempercantik wanita Indonesia dengan menghadirkan varian produk Fanbo yang semakin banyak pilihannya, mulai dari kosmetik untuk sehari–hari hingga beragam produk dekoratif, termasuk produk untuk kebutuhan khusus bagi para makeup artist. Salah satu keunggulan produk fanbo sehingga tetap dipercaya sampai kini adalah bahan baku yang digunakan berasal dari bahan baku yang berkualitas, aman bagi kulit dan kesehatan tubuh, sehingga sangat aman dan memberi manfaat pada kulit wajah secara nyata. Harga kosmetik Fanbo yang sangat kompetitif di tiap variannya berhasil mengikat kesetiaan para pencintanya hingga turun temurun sampai saat ini. Strategi Fanbo adalah menghadirkan produk berkualitas dengan harga yang sangat terjangkau bagi wanita Indonesia. Kini Fanbo telah hadir dengan ratusan varian yang siap mempercantik wanita Indonesia. Produk – produk tersebut diolah dan dibuat dengan teknologi tinggi yang terjaga dengan baik. Kini Fanbo hadir dalam rangkaian seri Fantastic , Profesional, Gold, dan Classic. Fanbo dapat ditemukan di Modern Market dan toko kosmetik di seluruh Indonesia.

Awalnya ga kepikiran kalau Fanbo Cosmetics mau ngirim something. Tapi tiba-tiba dateng deh paket yang dibalut dengan kertas kado tebal berwarna cokelat dan dibungkus juga dengan plastik JNE. Ga sabar buka paketnya dan di dalamnya terdapat kotak berwarna putih polos hanya bertuliskan Matte Sense berwarna merah. Ngga itu aja, kotaknya dihiasi pita berwarna merah. Warna merah itu ciri khas Fanbo Cosmetics banget.


Lalu ada surat juga nih, cantik banget. Isinya keterangan warna-warna dari lipstick dan keterangan cara memakai lipstick yang benar. Waahhh,, syuka..


Saat kotaknya dibuka,, ternyata ada 10 buah lipstick. Tambah seneng dong yaaaa… Secara Fanbo Cosmetics baikkk banget. Mau tau warna-warnanya seperti apa??? Lipstick seri Matte Sense ini ada 10 buah shade yang dominan merah, beberapa bold dan nude-pink. Yukk langsung aja ngulik lipsticknya.

Kemasan
Kemasan lipstick ini berwarna merah berbentuk tabung dan agak panjang serta ringan seperti model lama sih ya kalau bisa dibilang begitu. Berbahan plastik yang kokoh dengan tutup “klik”. Jadi kita ga perlu khawatir tutupnya terlepas saat ditaruh di tas. Pada kemasanya terdapat logo Fanbo dan list berwarna gold.


Dibalut dengan plastik bening yang berisikan Ingredients produk serta barcode produksi.


Tidak lupa juga kode expired berwarna hitam yang dimana saat kita buka plastiknya kode itu menempel pada kemasan lipsticknya. Jadi ga kebuang gitu tulisannya dan kita tetep tau kapan expirednya. Untuk mengeluarkan lipsticknya cukup dengan diulir sampai batas yang kita mau.


Oya pada bagian bawah kemasan terdapat nomor shadenya jadi kalian ga usah bingung saat mau pakai lipstick yang warna apa. Untuk ukurannya sendiri yaitu 4 gram. Lumayan banyak untuk ukuran lipstick.

Teksture
Kandungan lipstick ini yaitu Vitamin E dan UV Filter yang membuat bibir tidak kering dan tetep sehat. Dari komposisinya yang sangat aku suka yaitu terdapat kandungan Seed Oil, Beeswax dan Mineral Oil. Kalian pasti tau fungsi ketiga bahan ini. Secara bibirku gampang banget kering dan mengelupas. Belum lagi warna bibir yang hitam ini makin milih-milih lipstick deh.
Yang aku suka pada lipstick ini adalah teksturnya yang creamy dan tidak menggumpal tapi ada beberapa shade yang ngga pigmented. Beberapa shade malah harus dipoles beberapa kali untuk menutup seluruh permukaan bibirku. Saat pertama dioleskan ke bibir lipstick ini tidak langsung kering (glossy). Jadi terbukti sekali ada kandungan pelembabnya. Dan aku agak ragu juga apakah lipstick ini matte atau tidak. Mungkin beberapa dari kalian seperti aku harus menunggu lipstick ini agak kering agar warnanya tidak transfer. Tapi lipstick ini memang transfer saat aku sedang minum dengan gelas atau sedotan.
Untuk warnanya di bibir tahan lama bila kalian tidak sedang makan meskipun lama-kelamaan akan memudar. Untungnya dia pudar meninggalkan bekas yang masih rata, tidak mengelupas membuat bibir terlihat aneh. Membersihkan lipstick ini juga gampang. Kalian bisa pakai micellar water atau lips remover.

Aroma
Aroma dari lipstick ini enak dan ngga mengganggu. Mungkin semacam manisan gitu ya. Aromanya manis dan ngga menyengat. Jadi saat dipakai seperti sedang menghisap permen.

Shade
Warna-warna yang dimiliki lipstick matte sense ini dominan merah meskipun ada yang berwarna nude-pink dan bold juga. Nah ini aku share ke kalian warna-warnanya saat di swatch di tangan dan saat aku pakai di bibir. Keterangan ada di masing-masing foto ya.

Shade No. 1 sampai No. 10

Nah disini aku akan swatch di bibirku

F.01 Classic Orange Red

F.02 Fun Purple Pink

F.03 Young & Bold

F.04 Muted Pink Nude

F.05 Cute & Pretty Pink

F.06 Edgy Deep Brown

F.07 Natural Pearl

F.08 Pretty Salem

F.09 Bright Fuschia Pink

F.10 Classic Blue Red
Jujur aku suka dengan lipstick Fanbo ini, selain karena warnanya bagus-bagus dan ga terlihat tua. Shade yang aku suka yaitu F.01, F.02, F.06, F.07 dan F.08.

Untuk kamu yang mau nyobain lipstick ini bisa cek di social medianya langsung di :
Website :
Instagram :

Atau kalian bisa ke toko kosmetik lengkap di kota kalian. Untuk harganya sendiri under 50 ribu kok. Ga mahal untuk lipstick lokal tapi bagus ini.

Rate untuk lipstik ini adalah 8/10

Oke,, sekian dulu review kali ini. Review ini dibuat dengan sejujurnya tanpa ada paksaan dari pihak manapun. Bila ada kritik dan saran diharapkan ditulis pada kolom komentar.

Follow My Instagram : @widiakusumadewi

  • Share:

You Might Also Like

6 komentar

  1. next post bikin juga ah reviewnya tpi 2 lipistickku uda diambil mamak :<

    yennitasari.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  2. Lho ini alisnya agak agak ijo mbak? :3 alis Janineeee

    arokopa.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rencananya sih iya biar mirip janine. Tp alisku item kurang dicukur. Wkwk

      Delete
  3. No 1, 6, 7 cakep di kamu Wid 😻

    https://coretantanganwinda.wordpress.com

    ReplyDelete

Hai,, komentar yang masuk tidak di filter kok. Harap komentar tanpa menyinggung SARA ya. komentar promosi akan dihapus. thanksss